top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Acne Care Package [Limited Edition]

Para acne fighter sini merapat! Kali ini aku mau review serangkaian paket skincare dari Scarlett yang diformulasikan khusus untuk para pemilik kulit yang rentan berjerawat. Mulai dari facewash, toner, serum, sampai moisturizernya ada. Yuk, langsung aja cek review Scarlett Acne Care Package Limited Edition 👇👇


1. Overall Review


Paket Acne Series ini dikemas dalam kotak berawarna lilac yang cute banget! Cocok buat kado atau self-reward ke diri sendiri nih! Sebenarnya beberapa produk di dalamnya udah pernah aku cobain dan kebetulan udah abis juga, jadi sekalian restock lagi deh soalnya emang sebagus itu di kulit aku. Biar lebih jelas, kita bahas satu per satu ya.


Scarlett Whitening Brightening Facial Wash


Full Ingredients: Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Highlights: Bebas dari simple alcohol, SLS, paraben, fragrance & essential oil, serta hanya menggunakan 12 jenis ingredients (minimal ingredients).


Aku udah pernah pakai face wash ini dan udah abis sebotol. Yang aku suka dari Scarlett Brightening Facial Wash adalah ingredientsnya yang simple, cuma pakai 12 bahan doang. Teksturnya gel, cocok banget buat pemilik kulit berminyak ataupun kombinasi. Kemampuan ngebersihinnya juga oke banget, bahkan kalau aku lagi gak pake makeup, cuma sunscreen doang, aku double cleansingnya pakai produk ini aja.


Setelah dibilas wajah gak berasa kesat, tapi tetap lembap yang menandakan produk ini adalah face wash yang bagus karena bisa membersihkan wajah tanpa membuatnya terasa kering. Menurutku produk ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit kering karena mengandung Glycerin dan Aloe Vera yang melembabkan kulit dengan baik.


Scarlett Whitening Acne Essence Toner

Full Ingredients: Aqua, Polysorbate 20, Camellia Sinensis Leaf Water, Gluconolactone, Aminomethyl Propanol, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Sodium Chloride, Propanediol, Succinic Acid, Ginkgo Biloba Leaf Extract, 1-2 Hexanediol, Artemisia Capillaris Leaf Water, Glycerin, DMDM Hydantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Methyl Diisopropyl Propionamide, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Gellan Gum, Caprylhydroxamic Acid, Hydrolyzed Wheat Protein, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Chondrus Crispus Powder, Zinc Chloride, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Thymus Vulgaris Extract, 2-Aminobutanol, Agar, Pvm/​Ma Copolymer, Lecithin, Salix Alba Bark Extract, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Malva Sylvestris Flower/​Leaf/​Stem Extract, Echinacea Purpurea Extract, Setaria Italica Seed Extract, Benzyl Alcohol, Ethylhexyl-Glycerin, Bakuchiol, Magnolia Grandiflora Leaf Extract, Dehydroacetic Acid, Tocopherol, Squalane, Ci 77891, Ci 77007, Ci 77360.

Highlights:

  • Bebas dari simple alcohol

  • Kandungan eksfoliasi: Gluconolactone

  • Antioksidan: Ascorbyl Glucoside, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Bakuchiol, Tocopherol

  • Mencerahkan kulit: Ascorbyl Glucoside

  • Melembapkan kulit: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Zinc Chloride, Salix Alba Bark Extract, Hamamelis Virginiana Leaf Extract

Ini pertama kalinya aku pakai produk toner dari Scarlett. Packagingnya praktis banget karena menggunakan botol pump, jadi gak perlu ribet-ribet tuang ke tangan dulu. Teksturnya cair dan cepat meresap di kulit, gak lengket. Di dalam produknya ada bulir-bulir berwarna lilac, cantik banget.


Star ingredient dari produk ini menurutku adalah Gluconolactone yang merupakan salah satu bentuk PHA. Chemical exfoliant yang sering kita pakai kan biasanya AHA/BHA, tapi terkadang kedua exfoliant tersebut bisa terlalu keras di kulit yang sensitif. Nah, PHA ini cara kerjanya sama seperti AHA/BHA tapi dengan lembut dan lebih cocok untuk kulit sensitif.


Jadi, ini termasuk ke dalam exfoliant toner ya. Kandungan Gluconolactone-nya mengangkat sel kulit mati dengan lembut sehingga membuat permukaan kulit kita menjadi lebih halus. Cara pemakaiannya bisa langsung dituang ke tangan dan tap-tap ke wajah hingga meresap. Atau bisa juga dengan menggunakan kapas agar eksfoliasinya makin maksimal.


Scarlett Whitening Acne Serum

Full Ingredients: Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane- 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, TamarindusIndicaSeed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 -Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Lirorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Highlight: Bebas dari Simple Alcohol & Fragrance/Essential Oil

Ini adalah serum Scarlett favorit aku. Udah sempat habis 1 botol, dan sekarang pengen lanjutin lagi. Serum ini ngebantu banget kalau aku lagi jerawatan, baik itu yang kecil ataupun jerawat hormonal yang gede-gede. Produk ini mengandung Tea Tree, Centella Asiatica, dan Salicylic Acid yang masing-masing berfungsi untuk menenangkan kulit dan mengatasi jerawat. Jadi, jerawat yang merah-merah dan bengkak bisa teratasi dengan produk ini.


Teksturnya juga enak banget, cair dan cepat meresap di kulit. Gak lengket sama sekali, pemilik kulit berminyak pasti bakal suka. Aku pernah ngepost review lebih detailnya, silakan klik link berikut ini ya: Review Scarlett Whitening Acne Serum.


Scarlett Whitening Acne Day Cream

Full ingredients: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Pentane-2,3-diol, Cetearyl Alcohol, C13-15 Alkane, Diglycerin, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Dimethicone, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf, Extract, Ceteareth -33, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, PEG-8, Salicylic Acid, PEG-75 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Glycerin, Steareth -20, Acacia Senegal Gum, Dipropylene Glycol Dibenzoate, DMDM Hydantoin, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Titanium Dioxide, Hydrolyzed Wheat Flour, Ascorbyl Glucoside, Ceteth -20, Ethylhexylglycerin, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, 1,2-Hexanediol, Sodium Citrate, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, T-Butyl Alcohol, Oleth-10, Polysorbate-60, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Lauroyl Lactylate, Aluminum Hydroxide, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Sodium Hydroxide Propylene Glycol, Ceramide NP, Simethicone, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide EOP.


Cream atau moisturizer ini bukan tipe pelembap dengan kandungan yang simple ya guys, ada banyak ingredients di dalamnya. Teksturnya agak lebih ringan dibanding varian Night Cream-nya. Karena fungsi pelembap itu adalah untuk mengunci kelembapan, jadi menurutku produk ini udah cukup bekerja dengan baik karena oklusifnya cukup dan gak berlebihan.


Scarlett Acne Cream Day ini udah mengandung BHA yang berfungsi sebagai anti-acne untuk membantu kita mengatasi jerawat. Selain itu, cream ini juga mengandung humektan/pelembap seperti Hexapeptide-8 untuk menjaga kulit kita agar tidak kehilangan kadar airnya dan membantu memperbaiki tekstur kulit agar lebih lembut. Pemakaiannya di pagi/siang hari dan tetap harus dilanjutkan dengan sunscreen ya.


Scarlett Acne Cream Night

Full ingredients: Aqua, 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarya Birrea, Niacinamide, Ethyl Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth -33, Polyacrylate Crosspolymer-6, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth -20, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Acacia Senegal Gum, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Rosmarinus Officinalis Leaf OiL, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohol, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Mastic Gum, Lecithin, Glucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Malic Acid, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide EOP


Acne Cream Night ini mempunyai tekstur yang lebih thick dibandingkan Day Cream-nya. Mengandung Niacinamide & Tea Tree Water. Kedua bahan ini bekerja efektif untuk mengatasi jerawat serta mampu mencerahkan kulit dan pemilik kulit acne-prone pasti udah gak asing dengan kedua ingredient tersebut.


Kalau kamu lagi nyari pelembap yang punya ingredient anti-acne dan bisa memberikan kelembapan yang optimal, maka kamu bisa cobain Scarlett Acne Cream - Night ini. Tapi, karena ingredientsnya yang cukup banyak dan kompleks, jangan lupa patch test dulu ya di leher atau di belakang telinga selama 24 jam untuk ngetes apakah kulit kamu cocok dengan formulasi produk ini, terutama jika kondisi jerawatmu cukup parah dan sedang inflamasi. Kalau gak ada reaksi negatif, baru deh langsung apply ke wajah.


2. Price & Where to Buy

Kamu bisa dapatkan serangkaian produk ini di official store Scarlett yang ada di marketplace. Harganya Rp300.000 sudah termasuk Face Wash, Toner, Serum, dan Day/Night Cream. Klik di sini untuk pembeliannya.


Gimana tertarik untuk coba serangkaian Scarlett Acne Series ini? Hati-hati kecanduan yaa 🥰✌️.



*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER
bottom of page