top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++

Seperti yang kita tahu, basic skincare terdiri dari cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Tapi, sebagai orang yang gak suka ribet, aku sering banget skip step kedua yaitu melembapkan. Dan, baru-baru ini aku cobain sunscreen dari Scarlett yang menurutku cocok banget buat orang-orang yang gak suka ribet tapi tetep pengen memenuhi kebutuhan dasar kulit untuk lembap dan terlindungi dari sinar UV. Yuk langsung aja cek review Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ di bawah ini:

Review Scarlett Sun Bright Sunscreen

1. Overall Review

Full Ingredients:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Aminomethyl Propanol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, BHT, Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1.2-Hexanediol, 2-Aminobutanol, Tocopherol, Theobroma Cacao Seed Extract.


Highlights:

  • Kandungan antioksidan: Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Tocopherol, Theobroma Cacao Seed Extract

  • Melembapkan & menenangkan kulit: Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Panthenol, Glycerin

  • Kandungan sunscreen: Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine

Scarlett Sun Bright Sunscreen ini memiliki packaging dalam tube pipih dengan isi 50ml. Tutupnya flip dan cukup rapat sehingga mampu mencegah produk tumpah. Dan karena bentuk tube-nya pipih, gak makan banyak ruang di dalam skincare pouch. Cocok banget untuk dibawa travelling!

Teksturnya creamy dan mudah diratakan. Mungkin di beberapa orang bakal bilang terasa agak berat. Well, aku juga awalnya mikir gitu. Tapi, setelah produknya meresap di kulit, ternyata gak terasa seberat itu. Memang agak butuh beberapa menit sampai produk benar-benar nge-set, tapi kalaupun mau langsung ditimpa dengan makeup tetap aman kok. Karena sunscreen ini sama sekali gak menggumpal ataupun pilling. Malah, di aku bikin makeup jadi makin nempel dan lebih smooth.


Aku baru cobain Scarlett Sun Bright Sunscreen ini semingguan and I'm already in love with it. Sunscreen ini gak ninggalin whitecast sama sekali jadi gak bikin muka kayak topeng, bener-bener nyatu aja ke kulit. Selain itu, produk ini juga melembapkan kulitku dan memberikan efek glowing. Sebagai orang yang suka skip moisturizer di pagi hari, sunscreen Scarlett ini tentunya adalah salah satu solusi karena sudah mengandung ingredients yang melembapkan kulit seperti Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, dan Bisobol. Untuk kandungan sunscreen-nya gak usah ditanya lah ya, mulai dari proteksi UVA, UVB, hingga broad spectrum lengkap! Lebih detailnya bisa dilihat di bagian Highlights di atas ya.

Review Scarlett Sun Bright Sunscreen

Overall, Scarlett Sun Bright Sunscreen ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi udah SPF50 PA+++ yang memberikan proteksi maksimal ke kulit kita. Dan tentunya yang paling penting adalah sunscreen ini gak menimbulkan jerawat di wajahku yang sangat rentang jerawatan. So, it's a big plus for me!


2. How to Apply

Gunakan Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ ini setiap pagi dan jika kamu terpapar matahari sepanjang hari, jangan lupa untuk re-apply secukupnya. Kalau kulitmu berminyak, lebih baik diset dulu dengan translucent powder agar gak terasa berat atau lengket di wajah.


3. Price & Where to Buy

Sama seperti produk Scarlett yang lain, harga Scarlett Sun Bright Sunscreen ini adalah Rp75.000. Bisa didapatkan di beauty store favoritmu atau langsung di official online store Scarlett melalui link ini.


Gimana, tertarik untuk coba?


Oh ya, jangan lupa untuk memastikan produk Scarlett yang kamu beli asli atau bukan, bisa dicek melalui link ini ya.


Sekian review Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF50 PA+++ dari aku, terima kasih udah baca blog ini dan semoga berguna!



*Postingan ini disponsori oleh Scarlett, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*


0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page