top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett 7x Ceramide Moisturizer & Peeling So Good

Kulitku lagi kering banget bahkan sedikit mengelupas karena abis treatment di klinik kecantikan. Dokternya nyaranin untuk sementara pakai moisturizer yang super ngelembapin untuk mengatasi kulit keringnya. Dan aku langsung kepikiran buat nyobain Scarlett Moisturizer terbaru yang gak hanya melembapkan tapi juga memperbaiki skin barrier, plus sekalian nyobain produk exfoliator-nya yang katanya sih aman buat kulit sensitif. Yuk langsung cek review Scarlett 7x Ceramide Moisturizer & Peeling So Good di bawah ini!

Review Scarlett 7x Ceramides Moisturizer & Scarlett Peeling So Good

1. Overall Review

1.a. Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Review Scarlett 7x Ceramides Moisturizer

Full Ingredients:

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Panthenol, Annona Cherimola Fruit Extract, Propanediol, Carbomer, Trehalose, Aminomethyl Propanol, Lycium Chinense Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Allantoin, DMDM Hydantoin, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Ceteareth-25, Pentylene Glycol, Sucrose, Sodium Citrate, Oleth-10, Polysorbate 60, Caulerpa Lentillifera Extract, Cetyl Alcohol, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, 2-Aminobutanol, Behenic Acid, Ceramide NP, Ceratonia Siliqua Seed Extract, Cholesterol, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Ceramide NS, Simethicone, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Saccharomyces Ferment Filtrate, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, Acetyl Hexapeptide-8


Highlights:

  • Kandungan yang melembapkan, menenangkan & menghaluskan kulit: Glycerin, Ceramide NP, Cholesterol, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Ceramide AP, Ceramide EOP, Panthenol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Allantoin, Sucrose, Saccharomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Acetyl Hexapeptide-8, Butylene Glycol, Propanediol, Trehalose, Pentylene Glycol, Aluminum Hydroxide, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate.

  • Kandungan antioksidan: Lycium Chinense Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer ini dikemas dalam jar berwarna mint ukuran 20 gram. Produk ini juga dilengkapi dengan spatula kecil yang memudahkan kita untuk mengambil produk dan tentunya menjaga agar produk tetap higenis karena gak tersentuh langsung dengan jari kita.

Teksturnya lembut banget, cenderung encer, dan warnanya putih. Aku suka karena diratainnya gampang banget dan yang paling bikin aku jatuh cinta adalah ketika produknya meresap, bener-bener kayak gak pakai apa-apa. Gak ada rasa lengket, ataupun kayak licin di wajah. Tapi, surprisingly kulit tetep berasa moist. Mirip-mirip kayak abis pakai toner gitu deh, tapi tentunya ini lebih oklusif ya karena moisturizer fungsinya untuk mengunci kelembapan kulit kita.


Seperti yang aku tuliskan di atas, moisturizer ini punya banyak kandungan yang bisa melembapkan, menenangkan sekaligus menghaluskan kulit. Sebenarnya, Ceramide udah ada secara alami di kulit kita dan membantu kulit tetap terhidrasi. Tapi, konsentrasi Ceramide pada kulit bisa berkurang karena berbagai faktor seperti usia, lingkungan, dan gaya hidup. Fun fact, sejak usia 25 tahun tubuh kita akan secara bertahap menghasilkan Ceramide lebih sedikit lho 😟.


Kalo aku sendiri, karena emang kulitku abis treatment peeling di klinik, jadi kondisinya lebih kering dari biasanya. Ditambah aku udah memasuki usia 27 tahun, so I really need moisturizer dengan kandungan Ceramides yang banyak untuk menjaga kelembapan dan memperbaiki skin barrier-ku. Dan thankgod, aku menemukan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer ini.


Produk ini memberikan efek plumpy di kulit yang bisa langsung kita rasakan ketika produk diaplikasikan. Setelah rutin pakai di pagi dan malam hari, kulitku yang kering dan bahkan mengelupas di area dagu dan pipi mulai normal lagi. Selain itu, untuk mencegah garis halus di sekitar mata dan smile lines, aku olesin agak banyak di area tersebut. Oh ya, moisturizer ini juga bagus banget untuk skinprep sebelum makeup. Bikin makeup kita gak cakey dan lebih nempel kulit, jadi hasilnya pun lebih flawless.


Oh ya, selain kandungan Ceramides dan kandungan lain yang fokusnya untuk melembapkan kulit. Produk ini juga punya Niacinamide, yang adalah salah satu kandungan skincare superstar menurutku karena punya banyak fungsi seperti mencerahkan, melembutkan, bahkan membantu mengatasi jerawat. Tapi aku bingung kenapa Scarlett gak ngehighlight kandungan ini di produknya ini. Padahal konsentrasinya pasti cukup banyak karena ada di urutan atas dari ingredient list-nya. Apa mungkin karena udah sering dipakai di produk-produk lain dan overrated ya? Tapi aku tetep luv banget sama ingredient satu ini karena emang semultifungsi itu 💗.


Overall, aku sebenernya suka banget sama formula dan teksturnya, tapi aku kurang sreg sama kemasannya. Why? Pertama, spatulanya gak bisa dimasukin ke dalam jar. Kedua, menurutku kemasannya kurang praktis karena ada dua tutup/cover tambahan yang gak melekat ke jarnya, jadi menurutku menyulitkan pengambilan produk soalnya suka jatuh. Andai aja Scarlett pakai kemasan pump, pasti bakal perfect banget. Gapapa deh ukurannya lebih dikit, tapi packagingnya lebih praktis. Soalnya dari segi ingredients dan feel-nya di kulit udah enak banget.


1.b. Scarlett Peeling So Good

Review Scarlett Peeling So Good

Full Ingredients:

Aqua, Glycerin, Gluconolactone, Succinic Acid, Behentrimonium Chloride, Galactomyces Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Lactic Acid, Cetrimonium Chloride, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Isopropyl Alcohol, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, DMDM Hydantoin, Ethylhexylglycerin, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Pvm/​Ma Copolymer


Highlights:

  • Mengeksfoliasi kulit: Gluconolactone, Lactic Acid

  • Menenangkan & melembapkan kulit: Centella Asiatica Extract, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Galactomyces Ferment Filtrate, Lactic Acid, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer

Selain menjaga kelembapan kulit, hal lain yang juga kita gak boleh lupain adalah eksfoliasi. Jujur, aku lebih suka chemical exfoliant dibanding physical exfoliant yang cenderung terasa kasar di kulit karena butiran-butiran eskfoliasinya. Nah, awalnya aku pikir Scarlett Peeling So Good ini punya butiran kasar untuk mengeksfoliasi kulit.


Tapi ternyata exfoliant yang memiliki packaging tube ukuran 100ml ini, gak memakai butiran scrub. Lalu gimana produk ini dapat mengeksfoliasi kulit? Nah, produk ini termasuk dalam golongan chemical exfoliant yang merupakan cara yang cukup aman dan lembut pada kulit untuk mengangkat sel kulit mati.


Sesuai dengan klaimnya, Scarlett Peeling So Good ini memang cocok untuk untuk kulit sensitif, atau untuk kamu yang baru mau coba eksfoliasi karena formulasinya masih terbilang lembut (menurutku yaa). Kandungan exfoliator utamanya adalah Gluconolactone karena masih berada di urutan atas daftar komposisi dan posisinya sebelum Phenoxyethanol jadi bisa dipastikan kadarnya 2% atau lebih. Gluconolactone ini sendiri adalah PHA, yang mampu mengangkat sel kulit mati secara lembut untuk membuat kulit kita terasa halus merata sambil tetap menjaga kelembapan kulit.


2. How to Apply

2.a. Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Aku pakai Scarlett 7x Ceramide Moisturizer di pagi dan malam hari. Padahal biasanya aku gak suka pakai moisturizer di pagi/siang hari karena takut minyakan, tapi moisturizer dari Scarlett yang satu ini emang se-ringan itu jadi aman-aman aja di kulitku. Pakainya di wajah yang bersih, di urutan terakhir skincare malam dan kalau pagi/siang dipakainya sebelum sunscreen.


2.b. Scarlett Peeling So Good

Pemakaian Scarlett Peeling So Good cukup 1-2x aja seminggu, kalo keseringan takutnya bikin breakout. Kecuali kalo toleransi kulit kamu emang udah tinggi terhadap exfoliator, silakan dipakai sering-sering. Intinya sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit aja. Untuk aku yang pori-porinya besar dan kulitnya cenderung berminyak, tentunya 1-2x seminggu gak akan cukup 😂. Apalagi produk ini terbilang lembut di kulit, jadi aku lumayan sering pakai dan fokusin ke area yang sering banget komedoan atau jerawatan yaitu hidung dan dagu.

Cara pakainya cukup diaplikasikan aja Scarlett Peeling Gel secara merata pada wajah yang udah dibersihkan terlebih dahulu dan dalam keadaan kering ya. Setelah itu pijat perlahan dengan gerakan melingkar sampai berbentuk bulir halus lalu bilas hingga bersih. Jangan lupa pakai Scarlett 7x Ceramide Moisturizer yang tebel ya setelah eksfoliasi.


3. Price & Where to Buy

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer dan Scarlett Peeling So Good ini sepaket langsung dengan harga Rp150.000 melalui link ini. Untuk pembelian produk Scarlett yang lain bisa langsung cek di https://linktr.ee/scarlett_whitening.


Untuk memastikan keaslian produk Scarlett yang kamu punya bisa dicek melalui link ini yaa👉 https://verify.scarlettwhitening.com/


Sekian review Scarlett 7x Ceramide Moisturizer & Peeling So Good (Scarlett Peeling Gel) dari aku, terima kasih udah baca blog ini & semoga berguna!




*Postingan ini disponsori oleh Scarlett, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER
bottom of page