top of page
  • Gaby

REVIEW: Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum

Review Y.O.U Radiance Up Antioxidant Serum untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Cek ulasan singkatnya di sini!

REVIEW Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum

1. Packaging

REVIEW Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum

Y.O.U Radiance Up Antioxidant Serum ini memiliki kemasan kaca ukuran 20ml dengan tutup pipet seperti kemasan serum pada umumnya. Botol kacanya dilapisi dengan warna putih yang mencegah produk terpapar sinar matahari langsung agar kualitasnya terjaga.


2. Texture & How to Apply

Tekstur dari Y.O.U Radiance Up Antioxidant Serum ini cair, gak berwarna alias transparan dan terasa ringan banget di kulit. Karena teksturnya yang cair, jadi ketika ditetesin ke kulit mesti buru-buru diratain biar gak ngalir ke bawah😂. Serum ini cocok banget dipakai pagi hari karena gak akan bikin kulit terasa lengket seharian.

Aku pakainya hanya di pagi hari, biasanya setelah mencuci wajah aku langsung pakai serum ini dan ditutup dengan sunscreen. That's it! Simple, effective, dan tentunya bikin kulit nyaman walaupun ketutup masker seharian. Tapi, kalau tipe kulitmu kering, mungkin bisa pakai moisturizer dulu setelah pakai serum ini, sebelum ditutup dengan sunscreen.


3. Ingredients & Performance

3.1 Full Ingredients

Water, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Hydroxyethyl Urea, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Zea Mays (Corn) Starch, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer,Triethanolamine, Hydrolyzed Corn Starch Octenylsuccinate,Hydrolyzed Corn Starch, Polyacrylate Crosspolymer-6,Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, Propanediol,Cocamidopropyl Dimethylamine, Disodium EDTA, Isododecane,Xanthan Gum, Phenylethyl Resorcinol, Lactic Acid, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, PEG-14M, Decarboxy Carnosine Hcl,Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Isopropyl Palmitate, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil,Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Astragalus Membranaceus Root Extract, Palmitoyl Tripeptide-5, Hydrated Silica, Camellia Japonica Flower Extract, Saposhnikovia Divaricata Root Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Albizia Julibrissin Flower Extract, Gastrodia Elata Root Extract, Phenoxyethanol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Gentiana Scabra Root Extract.


Highlights:

  • Kandungan yang mengatasi jerawat: Niacinamide

  • Kandungan antiosidan: 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Phenylethyl Resorcinol, Astragalus Membranaceus Root Extract, Calendula Officinalis Flower Extract

  • Cell-communicating ingredient: Niacinamide, Palmitoyl Tripeptide-5

  • Kandungan yang mengeksfoliasi kulit: Lactic Acid

  • Kandungan mencerahkan kulit: Niacinamide, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Phenylethyl Resorcinol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract

  • Melembapkan dan menenangkan kulit: Niacinamide, Palmitoyl Tripeptide-5, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Glycerin


3.2 Performance

Masalah kulitku gak jauh-jauh dari jerawat dan bekasnya, terutama PIE (Post-inflammatory erythema) atau bekas jerawat kemerahan. Sebenernya PIE emang gak bakal bisa hilang hanya dengan skincare, tapi butuh laser treatment yang bisa didapatkan di klinik-klinik kecantikan. Tapi, kita tetap bisa mengurangi warna kemerahannya agar sedikit memudar dengan bantuan produk skincare yang tepat.


Kandungan Vitamin C dan Niacinamide adalah ingredients yang cukup banyak digunakan untuk memudarkan PIE, dan ingredients tersebut bisa kita temukan di Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum. Niacinamide adalah salah satu bentuk vitamin B3, mengurangi peradangan dan membantu kulit mempertahankan kelembapan serta mencerahkan. Sedangkan untuk peran vitamin C dalam PIE memang belum ada penelitian lebih lanjut. Tapi, kandungan ini terbukti efektif untuk mengurangi PIE yang disebabkan oleh sinar ultraviolet B (UVB).

REVIEW Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum

Setelah rutin memakai Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum selama 3 mingguan, aku ngerasain PIE-ku memang memudar. Emang sih gak signifikan, tapi lumayan banget. Padahal aku pakainya cuma di pagi hari doang. Ingat ya, skincare gak bisa menghilangkan PIE 100%, kecuali dengan laser treatment. Jadi bisa dibilang serum ini cukup oke.


4. Price & Where to Buy

Harga Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum adalah Rp139.000, bisa didapatkan di official store Y.O.U yang ada di berbagai marketplace. Kalau mau langsung beli bisa klik di sini ya.


5. Conclusion

Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum ini cukup ampuh memudarkan bekas jerawat kemerahan di wajahku, teksturnya juga ringan banget, dan harganya terjangkau. So, it's a 5/5 from me!


Terima kasih sudah baca blog ini, sekian review Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum dari aku. Semoga berguna!




0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page