top of page
  • Gaby

REVIEW: Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

Pemilik bekas jerawat membandel, warna kulit gak rata, noda hitam, yuk sini merapat. Mungkin ini produk yang kamu butuhkan. Simak review singkat Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution di bawah ini!


1. Packaging


review Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution di bawah ini!

Serum Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution ini memiliki kemasan botol kaca serum transparan ukurannya variatif, ada yang 15ml, 30ml dan 50ml, aku pakai yang 30ml. Botolnya benar-benar simple, khas Kiehl’s banget.


2. Texture & How to Apply

Tekstur dari serum Kiehl’s yang ini cair, warnanya juga bening. Tipikal serum yang langsung meresap ketika diratain di kulit. Pemilik kulit berminyak atau kombinasi pasti suka, karena gak terasa lengket di kulit dan ringan banget. Cocok buat kita yang tinggal di iklim tropis kayak Indonesia.

Aku lebih sering pakai di pagi hari, karena kalo malam aku pakai produk yang lebih ke hydrating. Aplikasikan serum Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution di wajah yang bersih dan kering (setelah cuci muka) lalu bisa ditutup dengan sunscreen, kalau wajah aku lagi kering, biasanya aku pakai moisturizer dulu sebelum sunscreen. Bisa disesuaikan aja dengan kondisi wajah kamu.



3. Ingredients & Performance

3.1 Full Ingredients


Highlights:


Bintang utama dari serum Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution ini adalah kandungan 3-O-Ethyl Ascorbic Acid-nya! Kandungan ini merupakan turunan dari Vitamin C yang paling stabil. Seperti yang kita tahu (atau kalau belum tahu, sekarang bisa tahu☺️), Vitamin C merupakan kandungan skincare ajaib yang sudah terbukti punya kemampuan sebagai antioksidan, collagen booster, dan tentunya skin brightener (pencerah wajah). TAPI, Vitamin C itu gak stabil banget, kalo udah berubah jadi coklat dan udah gak efektif hanya dalam waktu singkat.


Nah, untungnya Kiehl’s yang emang udah terkenal dengan formula skincare-nya yang manjur alias efektif, telah membuat Activated C (turunan dari Vitamin C yang lebih stabil) dan teknologi Proxylane yang terkandung di Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution. Dengan ingredients tersebut, serum ini mampu menyamarkan noda hitam di wajah, bantu ratain warna kulit, hingga memudarkan bekas-bekas jerawat membandel di wajah.


Jujur, sebelumnya aku pakai ini gak rutin tiap hari. Tapi, meskipun begitu aku tetep bisa ngelihat perbedaannya. Yang bikin aku bener-bener sadar itu pas ngebandingin selfie aku di akhir 2023 dan awal 2024, disitu aku baru ngeh kalau PIE di pipiku memudar banget. Berikut foto before-afternya:

review Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution di bawah ini!




Semenjak ngeh, aku jadi rutin deh pakai tiap hari walaupun cuma di pagi hari doang. Aku rasa, cukup rutin pakai basic skincare ditambah dengan Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution dan combine sama retinol di malam hari (1-2x seminggu), glass skin goals bakal tercapai. Dan tentunya, kulit jadi lebih sehat, kencang, cerah, dan plumply! Gak perlu pakai skincare rumit berlayer-layer karena potensi breakout jadi lebih besar. Cukup tambahkan 1-2 produk skincare yang efektif untuk mengatasi masalah kulit terbesarmu dibarengi dengan basic skincare. Kalau kamu punya banyak bekas jerawat kemerahan atau kehitaman (PIE/PIH) seperti aku, maka Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution ini bisa jadi salah satu solusi yang kamu butuhkan!



4. Price & Where to Buy

Harganya emang agak pricey yaitu Rp975.000 untuk 30ml, tapi karena serumnya emang ampuh banget di kulit aku, jadi menurutku sih worth it aja! Untuk pembeliannya bisa dicek di official store Kiehl’s Indonesia atau bisa langsung cek di link ini.


5. Conclusion

Cara mengatasi bekas jerawat kehitaman atau kemerahan (PIH & PIE) emang paling efektif dengan laser treatment di klinik kecantikan. Tapi tentu gak bisa cuma sekali doang dan harganya juga gak murah. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution ini bisa jadi solusi buat kamu yang pengen ngandalin skincare dulu aja untuk mengurangi PIH & PIE atau sekadar mencerahkan wajah. Formulanya terbukti efektif dan teksturnya juga ringan banget. Tapi yang emang sih agak pricey aja, so for me it’s a 4.5/5!

0 comments

Recent Posts

See All
KODE VOUCHER
bottom of page