top of page
  • Gaby

REVIEW: CeraVe Daily Moisturizing Lotion


Cerave adalah skincare brand yang sangat terkenal di Amerika dan sering banget direkomendasiin oleh dokter kulit di sana. Kali ini aku mau review Cerave Daily Moisturizing Lotion, pelembap yang mengandung Ceramides dan Hyaluronic Acids untuk melembapkan serta memperkuat skin barrier. Yuk langsung aja cek review-nya di bawah ini:


1. Packaging

Saat ini aku pakai varian CeraVe Daily Moisturizing Lotion yang kemasan paling kecil yaitu 87ml. Botolnya dilengkapi dengan tutup yang perlu ditekan untuk mengambil produk. Ada 3 varian ukuran dari produk ini; 87ml (tutup botol flip), 237ml (botol pump), dan 355ml (botol pump). Walaupun ukuran paling kecilnya sudah lumayan travel friendly, tapi aku pribadi lebih suka kemasan tube ketimbang kemasan seperti CeraVe Daily Moisturizing Lotion 87ml ini. Kalau produknya udah tinggal setengah atau udah mau habis, botolnya mesti dibalik dulu biar produk gampang keluar 😂.


2. Price & Where to Buy

Harga CeraVe Daily Moisturizing Lotion ukuran 87ml aku beli seharga Rp140.000. Setahuku, CeraVe belum punya official store di Indonesia. Jadi, aku belinya melalui beauty store terpercaya yang ada di marketplace. Berikut aku sertakan link pembeliannya:


3. Texture & How to Apply

Teksturnya berupa lotion yang ringan sehingga mudah diratakan di kulit. CeraVe Daily Moisturizing Lotion juga gampang meresap di kulit dan gak ninggalin rasa lengket. Aku pakai ini di pagi dan malam hari, sehabis cuci muka. Kurang lebih urutan pemakaiannya seperti ini:

  1. Double cleansing (kalau pagi cukup pakai face wash aja)

  2. Toner / Essence

  3. Serum

  4. CeraVe Daily Moisturizing Lotion

  5. Sunscreen (pagi/siang)

Khusus di pagi hari, aku pakainya dikit aja karena kulitku cenderung lebih berminyak saat siang. Namun ketika malam, terutama saat pakai retinol atau setelah melakukan exfoliating, aku akan apply CeraVe Daily Moisturizing Lotion agak banyak ke kulit.


4. Ingredients & Performance

Full Ingredients: Aqua/​Water/​Eau, Glycerin, Caprylic/​Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Potassium Phosphate, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP, Carbomer, Dimethicone, Ceteareth-20, Behentrimonium Methosulfate, Methylparaben, Sodium Lauroyl Lactylate, Cholesterol, Disodium EDTA, Dipotassium Phosphate, Propylparaben, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Phytosphingosine, Xanthan Gum, Polysorbate 20, Polyglyceryl-3 Diisostearate.

Highlight:

  • Bebas dari simple alcohol, fragrance dan essential oil.

  • Mengatasi jerawat: Phytosphingosine.

  • Skin-identical ingredients (untuk memperkuat skin barrier): Glycerin, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP, Cholesterol, Phytosphingosine.

Aku pakai moisturizer ini udah sebulan lebih and I really love it! Walaupun produk ini diperuntukkan untuk kulit kering dan normal, teksturnya yang ringan membuat CeraVe Daily Moisturizing Lotion ini terasa sangat pas di kulit berminyakku. Saking ringannya, menurutku pelembap ini bakal kurang ngelembapin di kulit kering. Paling tinggal disesuaikan dalam jumlah pemakaiannya aja, kalau kulitmu berminyak sepertiku cukup pakai seukuran biji kacang polong, kalau kulitmu normal cenderung kering bisa pakai agak banyak untuk mendapatkan kelembapan yang maksimal.


CeraVe Daily Moisturizing Lotion mengandung banyak ingredients yang berfungsi melembapkan kulit secara alami dan memperkuat skin barrier. Kalau kulitmu terasa kering atau ketarik, terlalu berminyak, ada smile lines, gampang jerawatan, mungkin skin barrier-mu sedang kacau. Kalau udah kayak gini, aku sarankan untuk "puasa skincare" dengan mengurangi produk skincare yang kamu gunakan. Biasanya kalau lagi "puasa skincare" aku hanya pakai 3 basic skincare yaitu cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Produk lain, hold dulu. Hal lain yang perlu diperhatikan saat "puasa skincare" yaitu fokuskan ke penggunaan produk yang mengandung skin-identical ingredients atau bahan-bahan yang mirip dengan komposisi kulit kita seperti Ceramides dan Hyaluronic Acids.


Kok gitu?


Komposisi kulit kita harus seimbang, gak boleh terlalu kering ataupun terlalu berminyak supaya perlindungannya kuat. Kalau gak seimbang, kulit jadi "sensian", dikit-dikit gampang jerawatan, iritasi, dan lain-lain. Untuk menjaga keseimbangan itu, kita butuh bantuan skin-identical ingredients. Kalau kulit kita udah seimbang dan skin barrier kita kuat, kulit jadi gak gampang terganggu. Kalaupun terganggu, kulit dapat memulihkan dirinya dengan cepat.


Nah, CeraVe Daily Moisturizing Lotion ini sangat cocok dipakai untuk memperkuat skin barrier yang sedang terganggu. Jujur selama pakai moisturizer ini sih kulitku udah jauh lebih sehat. Emang sih awal-awal berasa kayak 'minyakan', tapi setelah penyesuaian selama beberapa hari hasilnya jadi bagus banget. Kalaupun ada jerawat, hilangnya lebih cepet. Dan karena aku lagi pakai retinol, CeraVe Daily Moisturizing Lotion ini ngebantu banget untuk mengurangi risiko iritasinya.



5. Conclusion

I'm not a fan of its packaging, tapi tekstur, ingredients, hasilnya di kulit, dan harganya yang affordable bikin aku cinta banget sama CeraVe Daily Moisturizing Lotion. I'll give it 4,5 out of 5, mungkin kalau kemasan kecilnya menggunakan botol tube, produk ini bakal jadi sempurna (bagiku). Repurchase? Pasti, dan tentunya dengan ukuran yang lebih besar.


Gimana, kamu tertarik untuk coba?



1 comment
KODE VOUCHER
bottom of page