top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Glowtening Serum

Aku selalu cocok sama serumnya Scarlett, ingredientsnya bukan kaleng-kaleng tapi harganya terjangkau banget. Nah, kali ini aku mau review serum terbarunya yaitu Scarlett Glowtening Serum. Yuk langsung cek di bawah ini:


1. Overall Review


Full Ingredients:

Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1.2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.

Highlights:

  • Bebas dari simple alcohol

  • Mengatasi jerawat: Niacinamide

  • Mencerahkan kulit: Niacinamide, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tranexamic Acid

  • Menenangkan kulit: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract

Dari segi packaging, gak jauh beda dengan varian serum Scarlett yang lain yaitu botol kaca 15ml dengan tutup pipet. Teksturnya agak kental dan berwarna putih. Aromanya agak kuat sih menurutku, tapi bukan bau kimiawi gitu ya, lebih ke aroma oil-extract tumbuh-tumbuhan. Aku pribadi sih gak terganggu ya, karena aromanya juga gak stay di kulit, tapi kalau kamu agak concern dengan skincare yang mengandung fragrance mungkin serum ini gak terlalu cocok buat kamu. Anyway, Scarlett Glowtening Serum ini lumayan cepat meresap di kulit, ninggalin efek lembap dan halus di kulit.


Scarlett Glowtening Serum mengandung ingredients yang mampu membantu kulit tampak lebih cerah, seperti Niacinamide, Glycyrrhiza Glabra Root Extract dan Tranexamic Acid. Seperti yang udah kita tahu, kalau Niacinamide itu emang multifungsi banget, bukan cuma untuk mencerahkan tapi juga bisa mengatasi jerawat. Jadi kalau yang kulitnya oily-acne prone kayak aku, pasti gampang jatuh cinta sama skincare yang mengandung ingredient tersebut. Kalau Glycyrrhiza Glabra Root Extract sendiri merupakan bahan pencerah kulit yang juga sekaligus bekerja sebagai anti-inflammatory. So, yang skin barriernya lagi kacau nih, boleh banget coba Scarlett Glowtening Serum ini.


Lanjut ke Tranexamic Acid, bahan ini mampu memudarkan noda hitam yang disebabkan oleh hiperpigmentasi, bisa bantu kulit kita lebih cerah merata. Jadi gak heran ya kenapa namanya Scarlett Glowtening Serum, karena serum ini memang mengandung bahan-bahan yang ampuh untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam pada wajah.


Selama pemakaian yang aku rasakan secara langsung itu adalah tekstur kulit yang jadi terasa lebih halus apalagi setelah produk baru meresap. Awalnya aku mikir serum ini bakal bikin muka aku lengket atau minyakan karena mengandung beberapa oil, tapi ternyata setelah dipakai gak lengket sama sekali. Malah termasuk kategori serum yang ringan di wajah aku yang oily.


2. How to Use

Scarlett Glowtening Serum bisa dipakai di pagi dan malam hari, setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan moisturizer. Cara pemakaiannya gampang, tinggal teteskan 2-3 ke telapak tangan lalu diusapkan ke wajah secara perlahan. Jangan lupa pakai ke leher juga ya, biar cerahnya merata.


Serum ini gak mengandung simple alcohol ya, jadi gak bakal bikin kulit kering. Oh ya, serum ini dibuat dengan ingredients yang cukup banyak, bukan tipe serum yang menggunakan minimal ingredients. Jadi, jangan lupa selalu patch test dulu di leher atau belakang telinga 24 jam untuk ngetes apakah ada kandungan di serum ini yang gak cocok di kulit kamu. Kalau misalnya gak ada reaksi negatif, baru silakan diapply ke wajah.


3. Price & Where to Buy

Tentu aja harganya sama seperti harga produk Scarlett yang lain, yaitu Rp75.000. Pembeliannya bisa dilakukan di official store Scarlett yang ada di marketplace ya atau klik di sini untuk pembelian.


Terima kasih sudah baca review singkat Scarlett Glowtening Serum di blog ini, semoga berguna!



*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*


0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page