• Gaby

REVIEW: Scarlett Whitening Acne Serum & Brightly Ever After Serum

Hai semuanya! Pasti udah pada tahu dong kalau Scarlett ngeluarin produk skincare terbaru yaitu Acne Serum & Brightly Ever After Serum. Aku udah cobain kedua produk tersebut selama kurang lebih 3 minggu, scroll sampai bawah ya untuk lihat full review jujurnya. Oh ya, jenis kulitku berminyak, rentan berjerawat dan memiliki banyak bekas jerawat (PIE & PIH). Enjoy!


1. Packaging

Scarlett Whitening Acne Serum

Full Ingredients: Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane- 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, TamarindusIndicaSeed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 -Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Lirorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Highlight: Bebas dari Simple Alcohol & Fragrance/Essential Oil



Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Full Ingredients: Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane -1,2 -diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum -1, 1,2-Hexanediol, 1-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Highlight: Bebas dari Simple Alcohol & Fragrance/Essential Oil


Kedua botolnya mirip banget sama brand lokal juga yaitu Somethinc, dengan pipet plastik. 1 Botol berisi 15ml. Acne Serum warnya ungu pastel dan Brightly Ever After Serum warnanya pink pastel. Aku suka sih packaging kedua serum ini, mini dan praktis.


2. Price & Where to Buy

Harga masing-masing Rp75.000, bisa dipesan langsung melalui Whatsapp Scarlett di nomor 087700773000. Atau bisa beli di Official Storenya yang ada di marketplace seperti Shopee.


3. How to Apply

Cara pemakaiannya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya. Jadi kalau saat ini sedang berjerawat, bisa pakai yang Acne Serum. Kalau sedang tidak ada jerawat atau ingin menghilangkan bekas jerawatnya, bisa pakai yang Brightly Ever After Serum. Aku gak nyaranin untuk dipakai bersamaan, karena keduanya memiliki bahan aktif yang berpotensi menimbulkan reaksi negatif apabila dipakai bersamaan dan berlebihan. Tapi, kalau memang kulitmu biasanya bisa mentoleransi bahan aktif apapun, feel free untuk bereksperimen sendiri di kulitmu.

Oh ya, jangan lupa untuk patch test (metode tes untuk mengetahui apakah kamu alergi terhadap kandungan di dalam produk atau tidak). Caranya gampang, cukup oleskan sedikit serumnya di bagian leher atau di pergelangan tangan lalu diamkan selama 24 jam. Setelah itu tinggal sering-sering lihat reaksi di kulit, apabila kulitmu menunjukkan tanda-tanda tidak cocok seperti kemerahan, perih, bengkak, atau gatal, itu berarti produknya kurang cocok di kulitmu.


4. Performance

Nah, ini bagian yang terpenting dari review ini. Aku akan bahas masing-masing produknya berdasarkan hasil di kulitku ya. Sebenarnya waktu ideal terbaik untuk melihat kinerja skincare adalah setelah 28 hari (waktu pergantian sel kulit lama ke sel kulit baru), tapi karena aku udah merasakan hasilnya sebelum masa waktu tersebut dan memang serum ini memiliki bahan aktif yang mempercepat regenerasi sel kulit jadi aku udah bisa menyimpulkannya sesuai hasil di kulitku. Oh ya ini foto before-afternya:


Scarlett Whitening Acne Serum

Ini favoritkuuuu. Aku emang tipe kulitnya gampang banget jerawatan, tapi jerawat aktifnya sekarang udah gak ada even jerawat kecil pun gak ada. Cuma karena emang lagi mau dapet, jadi ada satu jerawat muncul di bawah bibir (hormonal acne). Gak heran sih serum ini ngebantu buat ngilangin jerawat, karena mengandung Tea Tree, Centella Asiatica, dan Salicylic Acid. Ketiga bahan ini digabungin dalam satu serum, alhasil proses penyembuhan jerawat juga jadi lebih cepat.


Tea Tree sendiri memang terkenal sebagai antiinflamasi, jadi kalau ada jerawat yang lagi bengkak dan merah itu akan kebantu banget redanya setelah dipakein Tea Tree. Bahan ini emang udah ada penelitiannya loh, jadi udah terbukti ampuh untuk jerawat di dunia kesehatan kulit (tentunya dengan formulasi yang tepat). Kalau Centella Asiatica kan emang udah sering terlihat di berbagai produk skincare dan mulai terkenalnya dari skincare Korea. Sekarang bahan ini udah ada di Scarlett, skincare lokal yang gak kalah hebat. Gak perlu boros buat beli produk luar karena udah ada versi murahnya dengan kualitas yang baik. Oh ya, gak lupa juga sama Salicylic Acid yang udah aku sering bahas di blog. Bahan ini hampir ada di setiap produk yang ditujukan untuk kulit ance-prone, karena cara kerjanya yang mampu masuk ke bagian dalam pori-pori untuk mengangkat sel kulit mati dan sebum yang menyumbat pori-pori penyebab jerawat.


Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Serum ini mengandung vitamin C (Ascorbyl Glucoside) yang membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat di kulit. Sebenarnya ada banyak manfaat vitamin C untuk kulit, beberapa di antaranya yaitu membantu kulit jadi lebih kencang, cerah, dan lebih halus. Tapi yang aku rasain banget selama pemakaian serum ini adalah manfaat mencerahkannya. Jadi aku punya banyak bekas jerawat yang kecokelatan atau kehitaman (PIH). Bukan berarti langsung hilang ya, tapi memudar lebih cepat. Biasanya, PIH di kulitku itu baru benar-benar hilang setelah 3-6 bulan bahkan ada yang lebih. Tapi selama aku pakai serum ini setelah 1 mingguan itu mulai terlihat progressnya, walaupun memang dikit banget dan samar-samar terlihat memudar. Aku masih mau lanjutin sih serum ini, biar bekas jerawatnya benar-benar hilang.


5. Conclusion

So far, aku suka sama kedua serum ini. Hasilnya emang terlihat bagus di wajahku dan gak menimbulkan reaksi negatif juga. Perlu dicatat, kedua produk ini berpotensi menimbulkan purging ya. Jadi coba dipakai sekali dalam dua/tiga hari terlebih dahulu, lalu tingkatkan pemakaian sampai kulit mulai terbiasa. Jangan lupa patch test dulu ya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. I'll give it 5/5, nice local product, must try!


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now