top of page
  • Gaby

REVIEW: Raiku Brightening Mask

Masker tanpa bilas merek lokal! Let's get into the review:


1. Packaging

Full Ingredients: Water, Cyclotetrasiloxane, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Methylpropanediol, Niacinamide, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Propylene Glycol, Imidazolidinyl Urea, Dimethicone Crosspolymer, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Dimethiconol, Chondrus Crispus Extract, Rosa Damascena Flower Oil, Collagen, Caviar Extract, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Highlight: Bebas dari Simple Alcohol


Kemasannya tube berukuran 60ml dengan warna pink pastel yang cute. Pastinya kalo tube gini udah auto travel-friendly, praktis, dan higenis lah ya. No issue.


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp128.000 bisa kamu beli di e-Commerce seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, atau Sociolla (kalau kamu new user di Sociolla, bisa dapat potongan Rp25.000 dengan pakai kode SBN043D6F).


3. How to Apply


Teksturnya gel, pada saat diratakan produknya butuh beberapa detik untuk benar-benar meresap. Nah, pas udah meresap sama sekali gak berasa lengket ataupun greasy di wajah. Aku pakai ini malam hari doang, dan gak setiap malam biasanya bersamaan dengan jadwal aku eksfoliasi. Kurang lebih urutan pemakaiannya seperti ini:

  1. First Cleanser (Micellar Water/Cleansing Oil/Balm/Milk)

  2. Second Cleanser (Face Wash)

  3. Toner

  4. Serum

  5. Moisturizer/Pelembap

  6. Raiku Brightening Mask (kadang aku pakai sebagai pengganti Moisturizer/Pelembap)


4. Performance

Karena teksturnya ringan, jadi aku suka banget. Aku pakai ini gak tiap malam, jadi cuma pas jadwal aku pakai Exfoliating Toner yang adalah 2-3 kali seminggu. Hasilnya di kulitku terlihat setelah 2 minggu, bekas jerawat yang merah (PIE/Post Inflamatory Erythema) sedikit memudar. Tentunya ini dibantu dengan Skincare lain juga, tapi Raiku Brightening Mask memaksimalkan proses memudarnya bekas jerawatku. Sedangkan untuk bekas jerawat yang cenderung hitam (PIH/Post Inflammatory Hyperpigmentation) di aku kurang begitu ngefek. Well, aku baru cobain 2 minggu jadi mungkin hasilnya belum maksimal.


Bahan yang menarik dari Ingredient List-nya adalah Niacinamide, terletak di bagian awal sebelum Phenoxyethanol jadi bisa dibilang bahan aktif yang paling efektif. Kalau kamu bingung kenapa aku pakai patokan Pheynoxyethanol, klik di sini untuk penjelasan lengkapnya. Niacinamide memang salah satu kandungan favorit untuk produk skincare karena manfaatnya yang banyak banget untuk kulit, antara lain; mencerahkan kulit, mengontrol produksi sebum, dan memperkuat skin-barrier.


Leave-On Mask ini melembapkan wajahku dengan pas, gak berlebihan. Agak beda kalau kita bandingkan dengan Sleeping Mask atau Leave-On Mask sejenisnya yang kadang terlalu lembap dan malah menyumbat pori. Untuk kulit berminyak, ini masih aman banget karena kalau aku pakai di malam hari, besok paginya kulitku gak minyakan dan juga gak menimbulkan jerawat baru di wajahku. Oh ya, aku saranin kalau kulitmu berminyak kayak aku mending gak usah pakai Moisturizer/Pelembap lagi sebelum pakai produk ini. Karena Raiku Brightening Mask ini udah bisa bekerja sebagai Pelembap yang pas di kulit berminyak. Kalau kulitmu kering, sepertinya masih perlu pakai Pelembap biasa dulu lalu ditutup dengan produk ini agar kelembapannya pas.


Sebenarnya produk ini bisa-bisa aja dipakai di pagi hari, karena menurutku ini sama aja kayak Pelembap biasa. Teksturnya juga ringan di wajah jadi gak perlu khawatir bakal berasa lengket seharian.


5. Repurchase?

Kayaknya ini bakal jadi Pelembap versi harga bersahabat deh untukku. Jadi kemungkinan akan beli kalau udah abis. Seneng banget semakin banyak produk lokal yang bagus!


Nilainya buatku 5/5, love it!


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


*Produk merupakan PR Sample/Gift pemberian dari Raiku, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page