top of page
  • Gaby

REVIEW: Ariul Smooth & Pure Double Cleansing Kit (Micellar Water & Cleansing Foam)

Ariul gak cuma punya sheetmask loh, dia juga punya micellar water & face wash. Dan kali ini aku mau review kedua produk tersebut yaitu Ariul Smooth & Pure Double Cleansing Kit (Micellar Water & Facial Wash) di kulitku yang berminyak dan rentan berjerawat. Yuk, langsung aja cek reviewnya di bawah ini!

Review Ariul Smooth & Pure Double Cleansing Kit (Micellar Water & Cleansing Foam) Indonesia

1. Packaging


Ariul Smooth & Pure Micellar Water

Ariul Micellar Water

Botol plastik bening dengan tutup flip. Ada 2 jenis ukuran, tapi di paket cleansing kit yang aku beli micellar waternya berukuran 100ml. Ukurannya pas banget untuk masuk makeup pouch dan anti tumpah karena tutupnya flip. Travel-friendly approved!


Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam


Ariul Cleansing Foam

Ukuran 50ml dengan kemasan tube dan tutup yang diputar. Sedangkan untuk yang ukuran 100ml memiliki tutup flip.


2. Price & Where to Buy

Kamu bisa beli produk ini secara satuan dengan harga Rp31.000 untuk Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam 50ml dan Rp45.000 untuk Micellar Water-nya. Atau bisa langsung sepaket dengan harga Rp76.000 di Sociolla (gunakan kode SBN043D6F saat checkout untuk mendapat potongan Rp25.000 di pembelian pertamamu).


3. How to Use

Double cleansing cukup dilakukan di malam hari saja karena seharian pakai sunscreen dan makeup. Ariul Smooth & Pure Double Cleansing Kit ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk rangkaian double cleansing-mu. Kurang lebih urutannya seperti ini:


  1. (First Cleanser) Tuangkan Ariul Smooth & Pure Micellar Water ke kapas, lalu bersihkan wajahmu dari debu, makeup, spf, dan kotoran lainnya.

  2. (Second Cleanser) Lanjutkan dengan Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam. Keluarkan produk secukupnya ke tangan ditambah sedikit air sambil membuat busa lalu diusapkan ke wajah dan dibilas sampai bersih.


4. Performance



Ariul Smooth & Pure Micellar Water

Sama seperti micellar water yang lain, bisa mengangkat makeup ringan dan kotoran di wajah. Tapi kalau kamu sehari-hari memakai full-makeup, aku saranin pakai oil-based cleanser sebagai first cleanser agar makeup dan kotoran terangkat maksimal. Aku sendiri pakai Ariul Smooth & Pure Micellar Water ini ketika hanya memakai sunscreen, karena cukup ampuh untuk membersihkan minyak di muka, spf, dan kotoran serta terasa ringan di wajah, setelah pemakaian pun gak membuat wajahku terasa kering.


Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam

Kalau kamu anti sama fragrance, well, kamu gak akan suka Ariul Cleansing Foam ini. Saat pertama kali mencoba mencuci muka dengan produk ini, aku merasa baunya cukup menyengat. Semacam wangi lemon. Gak heran, ingredientsnya banyak mengandung pewangi (natural) seperti Citrus Aurantium Bergamia Fruit Oil, Citrus Aurantifolia Oil, dan lain-lain. Mungkin karena aku udah jarang pakai produk skincare yang menggunakan fragrance/perfume tinggi jadi face wash ini terasa terlalu menyengat di hidungku. Tapi, mungkin untuk beberapa orang wangi dari produk ini terasa segar dan relaxing. Cleansing Foam ini meninggalkan efek agak kesat di kulit setelah mencuci muka, tapi disaat yang bersamaan dia gak bikin kulit terasa 'ketarik'. Jadi, tetap lembap dan segar.


Full ingredientsnya bisa kamu cek di sini.


5. Repurchase?

Untuk Micellar Waternya mungkin akan beli lagi, tapi untuk Cleansing Foam-nya enggak. Seperti yang aku sebutkan di atas, aku kurang suka dengan aromanya yang cukup menyengat.



Overall, 4/5 untuk Ariul Smooth & Pure Micellar Water (good, but not wow). Sedangkan untuk Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam, I'll give it 3/5, not my type of face wash, but not bad. Good thingnya, kedua produk ini gak membuat aku breakout. Cleansing kit dari Ariul ini sangat cocok buat kamu yang masih sekolah dan kuliah, atau kamu yang sehari-hari cuma pakai sunscreen dan makeup ringan. Oh ya, ini juga kayaknya cocok untuk dikasih ke teman/pacar cowok, biasanya kan cowok suka face wash yang wanginya semerbak dan terasa kesat setelah mencuci muka, nah ini bisa jadi pilihan yang tepat.


0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page