top of page
  • Gaby

REVIEW: A'pieu Deep Clean Cleansing Oil

Satu lagi cleansing oil yang wajib kamu cobain! A'pieu Deep Clean Cleansing Oil ini cocok buat semua jenis kulit bahkan kulit oily seperti aku. Cek review singkatnya di sini yuk!


1. Packaging

Full ingredients: Mineral Oil, Peg-8 Glyceryl Isostearate, Isopropyl Myristate, Cetyl Ethylhexanoate, Water, Phenoxyethanol, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Sodium Bicarbonate, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Alcohol Denat, Butylene Glycol.

Highlights: Paraben-Free, Silicone-Free, Sulfate-Free, Allergen-Free


Kemasannya dalam botol pump plastik ukuran 160ml dan berwarna biru. Menurutku kurang travel friendly, karena gak ada lock-unlock di bagian tutupnya. Tapi karena selama pandemi aku gak kemana-mana juga, jadi menurutku gak ada masalah. Sebenarnya pas pertama kali dibeli, ada semacam 'pengganjal'-nya gitu (seperti produk dengan botol pump pada umumnya) untuk ngunci tutupnya biar produk gak tumpah, jadi mungkin jangan dibuang supaya bisa dipakai lagi kalau mau dibawa bepergian. Mengenai ingredients, akan kita bahas di bagian Performance ya.


2. Price & where to buy

Harganya Rp149.000, bisa kamu beli di Sociolla dengan menggunakan kode voucher SBN043D6F untuk mendapatkan potongan Rp25.000 pada pembelian pertamamu.


3. Texture & How to apply

Teksturnya cair dan gak berwarna. Cukup mudah diaplikasikan ke wajah. Aku pakai produk ini di malam hari sebagai first cleanser untuk mengangkat sunscreen & makeup ringan di wajah.

  1. Tuangkan produk secukupnya ke tangan, lalu pijat perlahan ke wajah yang kering.

  2. Setelah makeup sudah mulai luntur, bilas wajah dengan air sampai bersih dan lanjutkan dengan sabun cuci wajah serta rangkain skincare lainnya.

Hindari memijat wajah terlalu lama menggunakan cleansing oil ini, karena bisa aja menyumbat pori-pori kamu yang bakal nimbulin jerawat atau bruntusan. Produk ini gampang banget dibilas, gak ninggalin rasa licin di wajah ataupun bikin wajah terasa kering.



4. Performance

Seperti yang terlihat di foto, produk ini lumayan ampuh untuk mengangkat makeup ringan seperti concealer dan lip cream. Karena aku sehari-hari hanya pakai sunscreen dan jarang banget pakai makeup, jadi 1 pump aja udah cukup. Tapi, kalau kamu pakai makeup berat setiap hari mungkin butuh 2-3 pump.


Aku tahu, pasti buat kamu yang kulitnya oily & acne-prone bakal anti banget sama produk yang mengandung mineral oil seperti A'pieu Deep Clean Cleansing Oil ini karena bisa menyebabkan breakout. Tapi berdasarkan pengalamanku, cleansing oil ini aman-aman aja dan gak bikin kulitku breakout. Kalau untuk skincare lain seperti moisturizer, aku pasti gak bakal pakai kalau mengandung mineral oil. Karena moisturizer itu bakal stay di kulit dalam waktu cukup lama, sehingga kandungan mineral oil-nya berpotensi untuk menyumbat pori. Tapi karena ini produk cleanser, jadi aku gak begitu khawatir. Toh cuma stay di kulit 30-60 detik, dan setelah itu juga bakal dicuci bersih dengan sabun cuci muka dan air jadi pasti mineral oil-nya juga ikut hilang bersama kotoran yang terangkat.


Buat yang cukup concern sama kandungan fragrance dan alcohol denat di produk ini, sepertinya gak perlu khawatir. Karena kedua kandungan tersebut terletak setelah phenoxyethanol, jadi bisa dibilang kadarnya juga sedikit banget. Kalau kamu pengen tahu alasan lebih jelas kenapa aku jadiin phenoxyethanol sebagai patokan, bisa dicek di sini (Skincare 101: Tips Mudah Cek Ingredients Produk Skincare).


5. Conclusion

Aku suka sama kemampuannya untuk mengangkat sisa sunscreen dan makeup ringan di wajahku. Bilasnya juga gak susah dan gak ninggalin rasa licin di wajah. Sebenarnya bakal lebih oke kalau di kemasannya ada lock-unlock untuk memudahkan saat dibawa bepergian. Tapi overall aku suka sih, I'll give it 4,5/5.


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page