top of page
  • Gaby

REVIEW: ElsheSkin Deep Cleansing – Sensitive Skin

1. Packaging

Botolnya relatif kecil, travel friendly. Tutupnya diputar, bukan flip. Jadi kalau gak ditutup rapat, bisa tumpah. Botolnya terbuat dari plastik dan berwarna putih.

2. Price & where to buy

Bisa buka langsung Instagramnya. Kalian bisa beli di websitenya, ataupun di official store mereka di Lazada, Tokopedia, Shopee. Atau bisa beli di Sociolla dan jangan lupa pakai kode voucher SBN043D6F untuk mendapatkan potongan Rp50.000.

Harganya Rp 90.000, sangat affordable.

3.How to apply

Untuk aku, Elshe Skin Deep Cleansing ini aku jadikan sebagai facial wash (second cleanser) dalam step double cleansing. Karena kalau jadi first cleanser, kulitku jadi kering banget setelah pemakaian. Here's the step of how I cleanse my face using this product:

  1. Menghapus make-up menggunakan cleansing oil (in here I'm using Biore Cleansing Oil), bilas menggunakan air.

  2. Mencuci wajah menggunakan Elshe Skin Deep Cleansing yang dituang ke telapak tangan menggunakan sedikit air lalu diusapkan ke wajah.

Dengan step ini, kulitku jadi gak terlalu kering atau seperti tertarik setelah menggunakan Elshe Skin Deep Cleansing. Produk ini terasa 'keras' di wajah jika digunakan sebagai first cleanser, tapi jadi 'lembut' ketika digunakan sebagai second cleanser karena sebenarnya produk ini sudah mengandung detergent (SLES/sodium laureth sulfate) jadi lebih cocok dijadikan sebagai second cleanser setelah wajah terlebih dahulu dibersihkan menggunakan first cleanser (micellar water, cleansing oil/balm).

4. Performance

Teksturnya gel tapi gak terlalu kental, malah lebih ke cair menurutku. Dan tekstur seperti ini cocok banget untuk kulit berminyak dan gampang jerawatan, karena gak menyumbat pori.

Sebelumnya wajahku breakout karena salah pakai produk, ditambah stress dan lifestyle yang gak sehat. Banyak jerawat tumbuh terutama di sekitar area mulut dagu dan di bawah hidung. Setelah pemakaian sekitar 2 minggu, hasilnya mulai terlihat. Jerawatku jadi cepat mongering, dan frekuensi muncul jerawat baru juga berkurang. Kalaupun ada, mengeringnya cepat banget. Produk ini benar-benar sama seperti namanya, “deep cleansing sensitive”.

Kesimpulan:

Semua makeup, debu, dan kotoran yang ada di muka terangkat. Dan, pastinya aman untuk kulit sensitif. Tanpa menimbulkan jerawat baru, cepat mengeringkan jerawat, dan mencegah timbulnya jerawat baru.

So, I’ll give it 10/10. Repurchase? Of course. Aku saranin buat kalian yang kulitnya sama kayak aku acne prone sensitive skin, wajib punya ini.


0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page