top of page
  • Gaby

Tempat Instagramable yang Wajib Dikunjungi Saat ke Malaysia

Kamu ada rencana liburan ke Malaysia setelah pandemi selesai? Jika iya, tentunya kamu bisa persiapin tripnya dari sekarang. Hitung-hitung sambil ngisi waktu luang selama di rumah aja hehehe. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Malaysia yang menarik dan aesthetic (cocok untuk ngisi konten Instagram Feed 😉) berdasarkan pengalaman aku saat liburan ke sana.

1. Klang River

Klang River merupakan sungai yang mengalir melalui Kuala Lumpur dan Selangor di Malaysia dan akhirnya mengalir ke Selat Malaka. Kamu bisa mengakses sungai ini secara gratis di Kuala Lumpur. Di pinggir sungai terdapat banyak spot foto yang Instagramable, aku saranin berkunjung ke tempat ini sebaiknya jam 3-5 sore biar gak terlalu panas.


2. Batu Caves


Berlokasi di Selangor, Malaysia Batu Caves bisa diakses menggunakan kereta (commuter) atau bisa langsung menggunakan taksi online dari Kuala Lumpur. Karena saat itu aku bertiga bersama 2 orang temanku, jadi kami menggunakan taksi online agar lebih efektif & efisien. Tapi jika kamu solo trip, kereta bisa jadi solusi yang tepat untukmu.


Sebenarnya Batu Caves bisa diakses secara gratis, tapi kita bisa ngasih semacam donasi ke kotak yang diletakkan sebelum naik ke tangganya yang terkenal itu. Jumlah anak tangganya 272, tapi aku gak naik sampai atas banget karena takut 😂. Areanya lumayan luas dipercantik dengan struktur bangunan megah colorful yang menyatu dengan alam, keren banget!


3. Malacca River


Yang menarik dari Sungai Melaka ini adalah street art-nya. Kamu bisa menemukan lukisan-lukisan menarik yang tentunya Instagramable di bangunan-bangunan yang ada di sekitar sungai. Selain itu, ada banyak kafe dan restoran yang makananannya enak dan juga murah. Mau shopping? Tenang, di sekitar Sungai Melaka juga ada banyak fashion store (termasuk H&M) yang bisa kamu kunjungi. Lengkap banget kan? Makanya tempat ini wajib banget dikunjungi kalau kamu lagi liburan ke Malaysia.


Selain tempat wisata yang Instagramable, Malaysia juga punya wisata kuliner gak kalah wajib seperti yang ada di Jalan Alor, Bukit Bintang. Oh ya, area Bukit Bintang bisa dibilang lumayan lengkap, mulai dari kuliner hingga mal untuk belanja barang-barang branded hingga bar atau pub juga ada di sana. Jadi kalau bingung mau kemana di Malaysia, cukup jalan-jalan aja di kawasan Bukit Bintang juga worth it kok.


Itu dia beberapa tempat yang bisa jadi referensi kamu jika mau liburan ke Malaysia. Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!




0 comments

Recent Posts

See All
KODE VOUCHER
bottom of page