• Gaby

Tips Liburan Murah ke Bali


Hi gorgeous! Kali ini aku akan bagi tips tentang liburan murah ke Bali. Ini berdasarkan pengalaman aku short escape ke Bali tahun lalu (2017). Aku berdua bersama temanku, menghabiskan waktu 4 hari 3 malam di Bali kami menginap di hotel bintang 3 (double bed), dan jalan-jalan keliling Bali (terutama mengejar sunset dan sunrise) dan kami hanya menghabiskan sekitar Rp 1,5-Rp 2 juta saja (bisa lebih murah lagi kalau kalian berangkat lebih dari 2 orang).

Let's get started:

1. Pesawat murah, nyaman, aman (Rp 700 ribu/orang PP Jakarta - Bali dan Bali - Jakarta)

Booking pesawat lewat online travel Air Asia, mereka biasanya menawarkan tiket pesawat murah untuk PP. Tapi harus dibook dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Jadi, kalau kalian ingin berangkat bulan Maret, sebaiknya memesan tiket dari bulan Januari atau bahkan Desember dari tahun sebelumnya. Biasanya, online travel ini selalu menawarkan tanggal-tanggal available melalui akun media sosial mereka. Untuk itu kalian harus selalu stay tune. Hati-hati juga saat memilih travel online. Berikut online travel yang sudah terpercaya dan aku pakai:

Flying Promo

2. Hotel mewah, murah, nyaman, aman (Rp 800 ribu/3 nights, twin bed)

Untuk hotel, kalian bisa memanfaatkan situs booking hotel saat ini yang menawarkan berbagai penawaran menarik. Kalau aku, biasanya pakai Traveloka. Traveloka sering mengadakan diskon dan promo. Oh ya, sama seperti tiket pesawat. Untuk hotel, agar lebih murah, kalian harus booking dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kamar apalagi jika kalian akan berangkat pada hari libur.

3. Transportasi

Nah, kalau untuk transportasi bisa lebih fleksibel. Karena aku kemarin hanya berdua, jadi kurang worth it jika ingin sewa mobil Rp 300 ribu/hari. Jadinya aku dan temanku hanya mengandalkan Grab Car, dan sekali kami coba memakai semacam bus trans Bali yang tarifnya hanya Rp 3 ribu, murah, nyaman, aman, tapi yang memang agak menunggu, but if you are not in hurry, this is a really friendly way to travel around Bali, hahaha;)

4. Makanan

Makanan juga fleksibel, kalau kalian ke Bali tujuannya untuk wisata kuliner, then budget kalian pasti lebih banyak keluar di kafe dan restoran. Tapi, karena aku dan temanku lebih fokus ke mengejar sunrise dan sunset jadi kami hanya ke restoran fancy di hari terakhir sebelum ke Bandara, untuk sehari-hari kami beli makan di tempat makan biasa dekat hotel.

5. Destinasi

- Sanur Beach

Pantai Sanur ini terkenal banget sama sunrise-nya. Keren banget. Parah. Biar dapat momennya, kalian bisa ke sini dari jam setengah 6 pagi. Sunrise biasanya muncul dari jam 6 - 7 pagi. Siapin kamera dan cari spot yang pas. Enjoy the moment :)

- Blue Point Beach

Ini versi Indonesia-nya Santorini. Haha! Jangan lupa pakai sunscreen kalau ke sini, panas banget. Untuk mencapai pantainya, kalian harus jalan kaki dan turun melewati tebing yang sudah jadi pemukiman warga. Cukup panjang dan melelahkan. Tapi setiap turunan pasti selalu ada kafe yang menawarkan view ke pantai dan lautan yang ada di bawah tebing batu. Keren banget. Banyak turis lokal dan asing yang membawa papan surfing mereka ke sini, dengar-dengar sih memang ini surganya peselancar.

Gak sedikit juga orang-orang yang mengambil foto pre-wed mereka di sini. Karena memang viewnya heaven banget.

- Uluwatu Temple

Ini udah mainstream banget ya? Tapi tetap wajib dikunjungi. Lokasinya gak jauh dari Blue Point tadi. Di sini kalian bisa lihat pemandangan pantai dan laut, bisa lihat tari kecak, dan lain-lain. Hati-hati sama monyetnya ya, soalnya ada banyak monyet yang kadang suka ngambil barang-barang pengunjung, hehe.

- Garuda Wisnu Kencana

Di sini selain ada Patung Garuda Wisnu Kencana, ada juga pertunjukan, dan beberapa gedung dan hiburan lain yang bisa kalian kunjungi yang masih ada dalam wilayah ini.

- Kuta Beach

Kalau kalian udah capek dan malas ke tempat yang jauh-jauh, just go to here. Enjoy suasana sore, bisa chill di sini sambil nikmatin sunset dan nyobain beberapa service yang ditawarkan oleh warga lokal seperti pijat, tato (bukan permanen), kepang rambut, dan minuman serta makanan.

- The Bistrot

Ini restorannya unik banget, ala-ala vintage gitu. Instagramable, makanannya juga enak, waiters nya juga ramah. Tapi gak boleh bawa kamera SLR kalau mau foto di sini, jadi kalau mau update di socmed cukup foto pakai hp ya.

6. Oleh-oleh (di luar budget Rp 1,5 juta)

Untuk oleh-oleh, aku saranin belinya di Krisna aja. Jangan lupa siapkan budget lebih. Tapi kalau kalian gak mau beli oleh-oleh then Rp 1,5 - Rp 2 juta is enough kok. Di toko ini semuanya lengkap mulai dari baju, pernak-pernik, aksesoris dan lain-lain semuanya ada, dan harganya juga murah-murah banget.

#Travelling #Bali #Holiday

KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now