top of page
  • Gaby

REVIEW: Vaseline Superfood Skin Serum Limited Edition

Aku jarang banget ngereview body care. Kebetulan aku abis nyobain body lotion sejuta umat, apalagi kalau bukan Vaseline. Tepatnya Vaseline Superfood Skin Serum yang memiliki 3 varian yaitu Cranberry, Citrus dan Green Tea. Biar kamu gak bingung mau beli yang mana, langsung aja liat review di bawah ini:


1. Packaging

Packagingnya cantik banget, terkesan cheerful dan bernuansa tropikal. Beda sama kemasan Vaseline di produk-produk sebelumnya. Satu botol berisi 200ml produk, worth it banget untuk harga di bawah Rp50.000. Karena tutup botol flip, jadi pastinya aman dibawa kemana-mana.


2. Price & Where to Buy

Harganya masing-masing cuma Rp28.000, bisa dibeli di minimarket/supermarket terdekat atau online di Sociolla, Lazada, Shopee, dan marketplace lainnya.


3. How to Apply

Pada saat produk dikeluarkan, teksturnya gel dan langsung berubah menjadi watery saat diratakan. Rasanya seperti pakai 'essence' gitu, gak berasa kayak lotion. Pakainya di kulit yang bersih ya, baiknya setelah mandi pagi maupun sore. Kalau digunakan sebagai lotion sebelum tidur sih menurutku kurang pas, karena teksturnya ringan banget jadi kurang ngelembapin, apalagi kalau di ruangan ber-AC.


4. Performance

Kita bahasa satu-satu ya.


Vaseline Superfood Skin Serum Cranberry Limited Edition 

(Daftar Bahan/Full Ingredients: Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Niacinamide, Triethanolamine, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, Petrolatum, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Juice, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Propylene Glycol, Citric Acid, Trideceth-9, Bisabolol).


Klaim dari Vaseline Superfood Cranberry ini adalah mencerahkan kulit & bikin glowing. Cranberry memang mengandung antioksidan yang tinggi yang bisa bikin kulit terlihat lebih kencang dan glowing. Untuk efek mencerahkannya sih di aku gak begitu terlihat, mungkin karena baru pakai 1 bulan. Aku fokusin pakai ini di area kulitku yang gelap seperti sikut dan lutut. Overall, teksturnya enak dan wanginya juga enak. Oh ya, water-based lotion ini udah mengandung UVA (Butyl Methoxydibenzoylmethane) & UVB (Ethylhexyl Methoxycinnamate) Filter loh, jadi bisa dipakai untuk pagi/siang hari. Walaupun gak ada keterangan SPF-nya berapa, cuma kalau aku di rumah doang dan gak ada kegiatan outdoor, aku rasa ini cukup untuk lotion pagi/siang hari.


Vaseline Superfood Skin Serum Citrus Limited Edition 

(Daftar Bahan/Full Ingredients: Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Niacinamide, Triethanolamine, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, Petrolatum, Citrus Limon (Lemon) Juice, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Propylene Glycol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate).


Nah, kalau yang varian Citrus ini klaimnya untuk kulit terasa segar & glowing. Kalau kita lihat ingredients dari ketiga produk ini yang membedakan cuma di kandungan extract/juice-nya, bahan yang lain sama aja. Citrus Limon/Lemon ini sebenarnya kurang cocok untuk kulit yang sensitif, tapi karena ini body lotion seharusnya gak begitu irritating karena kulit badan kita tidak se-sensitif kulit wajah. Di kulitku sih aman-aman aja. Efeknya selain bikin kulit terasa segar sih ya bikin kulit terasa lebih halus aja ketika produk udah meresap di kulit. Wangi lemonnya lumayan agak nyengat buat aku pribadi.


Vaseline Superfood Skin Serum Green Tea Limited Edition

(Daftar Bahan/Full Ingredients: Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Niacinamide, Triethanolamine, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, Petrolatum, Camellia Sinensis Leaf Extract, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Trisodium EDTA, Ascorbic Acid).


Terakhir, Vaseline Superfood Green Tea. Mengutip dari Incidecoder, Green Tea kaya akan antioksidan dan merupakan pelindung dari sinar UV. Klaim produk ini sih untuk membuat kulit sehat dan glowing. Aku suka banget pakai lotion ini kalau habis berjemur pagi, atau abis dari luar rumah panas-panasan. Pas kena kulit berasa adem banget. Mungkin karena efek Green Tea-nya kali ya. Wangi Green Tea-nya lumayan kecium tapi gak sekenceng Vaseline Superfood Citrus, kalau ini wanginya lebih kalem menurutku. Sama seperti varian Cranberry dan Citrus, lotion ini mengandung UVA/B Filter. Tapi, aku saranin untuk tetap pakai Sunscreen kalau memang mau beraktifitas di bawah sinar matahari. Menurutku, semua rangkaian Vaseline Superfood ini lebih ke indoor daily lotion.


5. Repurchase?

Dari ketiga varian Vaseline Superfood ini, aku kayaknya bakal beli lagi yang Cranberry. Karena lebih suka wanginya. Selain dari wangi, perbedaan ketiga lotion ini gak begitu signifikan. Oh ya, menurutku ketiga produk ini kurang melembapkan soalnya ringan banget. Jadi kalau kamu cari body lotion yang super lembap, mending coba body butter karena produk ini lebih ke skin serum yang teksturnya ringan. Kalau aku pribadi lebih suka tekstur yang kayak gini sih, apalagi kita tinggal di Indonesia yang panasnya luar biasa, gerak dikit aja bisa keringatan. Kalau pakai body lotion yang lengket bakal berasa gak nyaman.


Overall, I'll give it 4/5.


Akan lebih baik kalau ketiganya punya perbedaan yang lebih spesial lagi, misalnya mungkin lebih lembap atau gimana. Karena selain dari kandungan extract/juice nya, aku gak melihat perbedaan yang berarti.


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page