top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition (Body Scrub & Shower Scrub)

Kamu suka minum kopi? Kalau aku sih lumayan sering minum kopi, selain rasanya yang enak, aroma kopi bisa bikin aku tenang dan happy. Makanya pas Scarlett ngeluarin varian coffee untuk body care-nya, aku langsung gak sabar pengen nyobain!

Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition

Ini dia, Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition yang terdiri dari Scarlett Body Scrub Coffee dan Shower Scrub Coffee. Kira-kira wanginya bakal enak atau malah aneh? Trus apakah kemampuan ngebersihinnya oke? Gimana dengan ingredientsnya? Baca sampai bawah untuk tahu review lengkapnya yaaaa😉☕.


1. Overall Review

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee


Full Ingredients: Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400.

Highlights:

  • Bebas dari simple alcohol

  • Kandungan antioksidan: Tocopheryl Acetate

  • Kandungan yang melembapkan kulit: Glycerin

Kemasannya dalam jar plastik berawarna cokelat khas kopi ukuran 300 gram. Isinya lumayan banyak, bisa untuk beberapa bulan. Butiran scrubnya cukup kecil jadi gak sakit saat digosok di badan. Teksturnya cukup padat dan gak perlu didiemin lama-lama sebelum scrubbing.

Kotoran dan sel kulit mati terangkat dengan mudah, bener-bener satisfying banget deh pokoknya. Setelah luluran pakai produk ini, aku ngerasa kulitku jadi berasa lebih halus dan cerahan. Aku fokusin di area-area tubuh yang rentan kusam dan kering seperti lutut, sikut, ketiak, dan leher bagian belakang. Oh ya, walaupun kulit di-scrubbing, aku gak ngerasa kulitku jadi kering setelahnya karena produk ini mengandung Glycerin. Glycerin adalah ingredient yang bisa meningkatkan kelembapan kulit, kalau kamu punya kulit kering pastikan ingredient ini tercatat di setiap daftar kompisisi body care ataupun skincare-mu yaaa.


Aroma dari Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ini enak banget, khas kopi tapi lebih lembut. Wanginya bisa stay cukup lama setelah mandi. Apalagi kalau dilanjutkan dengan Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee, pasti wanginya bakal lebih awet.


Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee

Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee

Full Ingredients: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Glutathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Coffee Extract, CI 77400.

Highlights:

  • Bebas dari simple alcohol

  • Kandungan antioksidan: Tocopheryl Acetate

  • Kandungan yang melembapkan kulit: Hydrolyzed Collagen

Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee dikemas dalam botol plastik transparan ukuran 300ml dengan tutup flip. Sebenarnya kalau Scarlett pakai botol pump pasti bakal lebih bagus dan praktis, semoga aja next product mereka bisa ganti kemasan yaa 😉.

Sabun mandi ini dilengkapi dengan butiran scrub halus, jadi lumayan ngebantu untuk mencegah penumpukan sel kulit mati di kulit. Scrub-nya kecil banget, bahkan gak berasa apa-apa ketika produk digosok ke kulit. Sehabis mandi, kulitku gak berasa kering terutama kulit bagian betis kaki yang seringkali terasa kering bahkan bersisik kalau pakai sabun mandi biasa. Kandungan Hydrolyzed Collagen-nya bekerja sebagai humektan yang membantu kulit kita menahan air. Alhasil kadar air pada kulit gak cepat menguap dan kulit kita tetap lembap sehabis mandi. Produk ini juga mengandung vitamin E (Tocopheryl Acetate) sebagai antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.


Shower Scrub Coffee dari Scarlett ini gak mengandung simple alcohol yang tentunya pertanda bagus karena berarti produk ini lembut di kulit. Walaupun produk ini termasuk sabun kecantikan, kita gak perlu khawatir soal kemampuannya untuk ngebersihin kulit dari kotoran. Karena produk ini sudah mengandung beberapa cleansing agents yang bekerja dengan sangat baik untuk membersihkan kulit kita dari bakteri dan kuman. So, bersihnya dapet, cantiknya juga dapet.


Oh ya, aromanya memang seperti kopi tapi entah kenapa gak seenak Body Scrub-nya. Mungkin karena Shower Scrub ini udah kecampur sama beberapa cleansing agents, jadi aroma kopinya agak beda. Aku pribadi sih masih suka, tapi temen aku yang sempat coba pakai sabun ini ngerasa kurang suka. Nah kamu gimana? Coba komen di bawah ya kalau udah cobain produknya 😊.


2. How to Apply

  1. Balurkan Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ke seluruh tubuh secara merata, diamkan 1-2 menit.

  2. Jika sudah agak kering, gosok tubuh perlahan menggunakan telapak tangan atau bisa juga dengan bantuan sarung tangan mandi, gosok sampai semua kotoran dan sel kulit mati terangkat. Kalau aku biasanya langsung pakai tangan aja.

  3. Lanjutkan dengan mandi menggunakan Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee untuk membersihkan sisa kotoran dan lulur yang tertinggal.

Notes: aku pakai body scrub-nya (luluran) gak tiap hari, biasanya seminggu sekali. Sedangkan untuk shower scrub-nya (sabun mandi) aku pakai setiap hari.


3. Price & Where to Buy

Kamu bisa beli kedua produk ini dengan harga Rp150.000, atau beli satuan seharga Rp75.000/produk. Link pembeliannya aku sertakan di bawah ini:



Gimana, tertarik untuk coba rangkaian produk Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition? Komen di bawah kalau ada pertanyaan yaa!


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER
bottom of page