top of page
  • Gaby

REVIEW: TERATU BEAUTY Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence

Kulit berminyak dan rentan berjerawat pasti susah banget nyari toner yang teksturnya pas. Kadang nemuin toner yang ringan tapi gak ada lembapnya sama sekali, langsung hilang dan gak ninggalin efek apa-apa di kulit. Atau toner yang ngelembapin, tapi jadinya terlalu lengket. Kali ini aku mau review toner sekaligus essence dari Teratu Beauty yaitu Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence. Denger-denger toner ini adalah holy-grail nya pemilik kulit berminyak. Let's get into the review!


1. Overall Review


Full Ingredients:

Aqua, Glycerin, Panthenol, Capric Triglyceride, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Hydrogenated Lecithin, Ceramide 3, Cholesterol, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Lactic Acid, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propanediol, Phenoxyethanol, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Polyacrylate Crosspolymer-6.


Highlights:

Kandungan antioksidan: Centella Asiatica Extract

Menenangkan dan melembapkan kulit: Glycerin, Ceramide 3, Cholesterol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Propanediol.


Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence ini memiliki packaging botol pump ukuran 100ml. Sebenarnya jenis botol kayak gini memang mempermudah pengambilan produk, tapi entah kenapa pump-nya masih agak keras ditekan. Alhasil bikin produk suka loncat jauh dari telapak tangan. Selain itu, aku gak ada masalah dengan kemasannya.

Teksturnya agak kental, gak berwarna. Meskipun cenderung kental, tapi meresapnya gampang kok. Biasanya aku sambil face massage sekitar 30 detik. Produknya terasa sejuk di kulit, ngasih efek calming gitu. Setelah produk meresap, kulit jadi agak terasa halus dan gak lengket sama sekali.


Aku pakai Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence ini kurang lebih 3 minggu, dan surprisingly hasilnya oke banget di kulitku. Waktu awal pemakaian, kulitku memang sedang tidak baik-baik saja. Banyak jerawat mendem dan merah-merah. Dan toner essence ini ngebantu banget untuk menenangkan kulitku bahkan meredakan jerawat.


Kenapa aku bisa bilang gitu? Karena produk yang aku konsisten pakai hanyalah toner essence ini, dan tentunya sunscreen. Produk yang lain kadang aku suka skip dulu kalo kondisi kulit lagi jelek. Jadi bisa dibilang produk ini ngebantu banget untuk kulitku bisa pulih. Berikut aku sertakan before-afternya:

Jerawat mendem kayak gini susah banget hilangnya, dan selalu on-off. Selama 3 minggu itu, jerawatku terus bertambah karena pemakaian masker, soalnya aku udah mulai sering WFO jadi hampir tiap hari selalu pakai masker. But thankfully, Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence bisa ngebantu kulitku pulih. Oh ya, aku juga lumayan sering kompres wajahku terutama yang lagi jerawatan, pakai toner essence ini. Biasanya aku tuangin ke kapas dan diemin selama 30 menit di wajah (atau biasa disebut dengan CMS, Chizu Saeki Method).


Overall, aku suka dengan tekstur, ingredients, dan hasilnya di kulitku. Walaupun baru pakai 3 mingguan, aku udah ngerasain skin barrierku sehat kembali setelah diserang oleh maskne. Produk ini juga bebas dari simple alcohol dan fragrance, jadi aman untuk semua jenis kulit.


2. How to Apply

Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dipakai di wajah yang bersih ya, setelah mencuci muka. Di malam hari, aku pakainya 2-3 pump, dilanjutkan dengan serum dan moisturizer. Kalo pagi, aku cuma pakai 1-2 pump dan sunscreen tanpa ada tambahan produk lain.


3. Price & Where to Buy

Harga Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence adalah Rp98.000. Untuk pembelian bisa langsung beli di official Shopee Mall Teratu Beauty atau klik di sini.


Sekian review Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dari aku, terima kasih udah baca blog ini dan semoga berguna!

*Postingan ini disponsori oleh Teratu Beauty, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page