top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Whitening Niacinamide Serum

Skincare ingredient kecintaan sejuta umat, apalagi kalo bukan Niacinamide! Ingredient satu ini emang punya banyak manfaat untuk semua jenis kulit dan berbagai permasalahannya. Cuma ya emang harga serumnya rata-rata agak pricey. TAPI, pas tahu Scarlett ngeluarin serum Niacinamide aku langsung penasaran banget pengen cobain. Kalo cocok kan aku gak perlu pusing mikirin harganya lagi kalo mau restock. Soalnya harga produknya Scarlett semua Rp75.000 doang! Cek review Scarlett Whitening Niacinamide Serum di bawah ini.


1. Overall Review

Full Ingredients:

Aqua, Niacinamide, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Artemisia Capillaris Leaf Water, Propanediol, Centella Asiatica Extract, 1,2-Hexanediol, Creatine, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Allantoin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Lavandula Angustifolia Oil, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Disodium EDTA, Caprylyl Hydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Punica Granatum Fruit Extract, Pvm/​Ma Copolymer, Sodium Lauroyl Lactylate, Bifida Ferment Lysate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, T-Butyl Alcohol, Sodium Carboxymethyl Beta-Glucan, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Phytosphingosine, Sorbic Acid, Carbomer, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Ceramide EOP.

Highlights:

  • Mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit: Niacinamide

  • Antioksidan: Centella Asiatica Extract, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract

  • Menenangkan dan melembapkan kulit: Centella Asiatica Extract, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Allantoin, Camellia Sinensis Leaf Extract

Serum Niacinamide Scarlett ini memiliki packaging botol kaca ukuran 15ml sama seperti serum Scarlett yang lain. Warnanya ungu, sekilas mirip serum anti-acne Scarlett tapi beda. Jangan sampai ketuker yaaa.


Persentase Niacinamide-nya adalah 5%, menurutku ini pas banget. Karena menurut penelitian, 5% adalah persentase optimal untuk mencapai efek yang diinginkan. Kalau lebih tinggi dari itu, bisa menyebabkan iritasi pada kulit apalagi buat kamu yang baru pertama kali nyobain skincare dengan bahan utama Niacinamide. Selengkapnya bisa kamu baca di artikel ini ya.

Teksturnya agak kental dengan warna bening, sedikit ada aroma herbal yang mungkin berasal dari beberapa plant-extractnya.


Aku dari dulu emang udah pecinta Niacinamide, bisa dibilang yang bikin skin barrier aku membaik dan jadi kuat ya karena rutin pakai niacinamide. Sebelum aku coba active ingredients yang lain seperti AHA/BHA ataupun Retinol, aku udah membiasakan kulitku lebih dulu dengan Niacinamide.


Scarlett Whitening Niacinamide Serum ini juga mengandung banyak antioksidan yang bisa membuat kulit kita sehat dan awet muda yaitu Centella Asiatica Extract, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract.


Efek yang langsung dirasakan yaitu lembap, selain itu walaupun aku pakainya belum genap satu bulan tapi serum ini juga lumayan membantu memudarkan bekas jerawat kehitaman yang ada di wajah. Tapi khusus untuk bekas jerawat baru ya, kalau untuk bekas jerawat yang udah lama sih aku belum ngeliat perbedaannya.


2. How to Apply

Scarlett Whitening Niacinamide Serum ini dipakai di wajah yang bersih setelah mencuci muka dan sebelum memakai pelembap. Biasanya aku teteskan 2-4 di telapak tangan lalu aku ratain di wajah dan juga leher. Karena aku juga suka pakai retinol dii malam hari, jadi setelah pakai Scarlet Niacinamide Serum aku lanjutin dengan Scarlett Retinol Serum biar makin mantep lalu ditutup dengan pelembap.


3. Price & Where to Buy

Harganya Rp75.000, tapi lagi diskon jadi cuma Rp68.000. Kapan lagi bisa punya serum Niacinamide semurah ini dengan kualitas yang mumpuni. Pembeliannya bisa dilakukan di official Shopee Mall Scarlett, klik di sini untuk lanjut membeli.


Sekian review Scarlett Whitening Niacinamide Serum dari aku. Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!



*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER
bottom of page