• Gaby

REVIEW: Omniskin Volcanic Ash Pimple Drying Lotion

Sebagai pemilik kulit berminyak & rentan berjerawat, produk acne spot care bagiku bukanlah hal yang baru. Nah, kali ini aku akan review Omniskin Volcanic Ash Pimple Drying Lotion. Seperti namanya 'drying lotion', produk ini mengatasi jerawat dengan cara mengeringkannya agar cepat mateng & kempes. Penasaran? Yuk langsung aja cek reviewnya di bawah ini:


1. Packaging

Omniskin Volcanic Ash menggunakan botol kaca ukuran 20 ml dengan tutup yang diputar. Penyimpanannya harus hati-hati ya, pastikan botol gak kebalik biar endapannya gak nempel di tutupnya. Overall aku gak masalah sih sama packagingnya, karena emang produk kayak gini lebih enak kalau pakai tutup yang diputar agar memudahkan kita saat pengambilan produk yang menggunakan cotton bud.


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp89.000, bisa didapatkan di official store Omnisikin yang ada di online marketplace. Linknya aku sertakan di bawah ini:

Shopee

Tokopedia


3. Texture & How to Apply

Tekstur Omniskin Volcanic Ash ini punya dua layer, di atasnya cairan bening dan di bawahnya adalah endapan bubuk berwarna putih. Nah, yang kita apply ke jerawat itu adalah endapannya ya. Jadi gak usah dikocok, biarin aja semua bubuknya mengendap di bawah.

Produk ini dipakai di wajah yang bersih & di urutan terakhir skincare routine ya. Karena Omniskin Volcanic Ash ini ngeringin banget, jadi aku biasanya pakai moisturizernya agak tebel untuk meminimalisir bekas jerawat. Ada rasa cekat-cekit ketika produk diapply ke jerawat, terutama jerawat yang sedang meradang. Tapi rasanya masih wajar banget kok, gak sampai bikin kita ngerasa terganggu. Untuk cara penggunaannya seperti ini:

  1. Biarkan bubuk coklat mengendap di bawah botol selama beberapa menit hingga cairan di atas menjadi jernih.

  2. Celupkan cotton bud hingga mencapai endapan di bawah botol.

  3. Totolkan cotton bud ke area – area berjerawat. (Gunakan di malam hari saja).

4. Ingredients & Performance

Full Ingredients: Aqua, Alcohol, Kaolin, Glycerin, Triethanolamine, Sulfur, Salicylic Acid, Glycolic Acid, Phenoxyethanol, Trideceth 9, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Agar, Acacia Senegal Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Honey Mel Extract, Sodium Benzoate, 1.2-Hexanediol, Volcanic Ash Extract, Oligopeptide-10.

Highlight:

  • Bebas dari fragrance & essential oil.

  • Mengatasi jerawat: Sulfur, Salicylic Acid.

  • Melembabkan dan memenangkan kulit: Glycerin, Salicylic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Honey.

Karena Omniskin Volcanic Ash ini emang drying lotion, jadi ingredientsnya emang masih mengandung simple alcohol. Meskipun begitu, tetep ada ingredient lain yang bisa menyeimbanginya seperti Glycerin, Allantoin, dan Honey (madu) yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus menenangkan kulit.


Star ingredientsnya adalah Sulfur & Salicylic Acid, kedua bahan ini memang cukup ampuh dalam mengatasi jerawat. Sulfur bekerja dengan cara mengeringkan permukaan kulit untuk membantu menyerap kelebihan minyak (sebum) yang penyebab jerawat. Sedangkan Salicylic Acid (my fav ingredient💕), membantu mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan atas kulit sekaligus mengurangi peradangan pada jerawat.


Aku udah cobain Omniskin Volcanic Ash ini di jerawat kecil dan juga jerawat gede. Performance-nya beda-beda, kalau untuk di jerawat kecil sehari aja udah langsung kempes dan kering. Tapi untuk jerawat gede, butuh dua sampai tiga hari untuk benar-benar kempes. Berikut aku sertakan foto before-afternya ya:

Seperti yang terlihat di foto Before, aku memiliki jerawat yang cukup besar dan sakit banget kalau disentuh. Tipe jerawat seperti ini biasanya di wajahku butuh waktu semingguan bahkan lebih untuk bisa benar-benar hilang. Tapi, dengan bantuan Omniskin Volcanic Ash cuma butuh 3 hari aja jerawatnya udah kempes dan tinggal bekas doang.


Perlu diingat, hasilnya bisa beda-beda di setiap orang. Jadi efek yang aku rasakan mungkin bisa berbeda dengan kamu.


5. Conclusion

Overall, I'll give it 5/5. Mungkin untuk beberapa orang bakal nganggap ngerasa produk ini terlalu drying di kulit yang meninggalkan bekas jerawat. Tapi bagiku hal itu bisa diminimalisir dengan penggunaan moisturizer yang banyak sebelum apply Omniskin Volcanis Ash-nya dan kalau jerawatnya udah hilang tinggal sering-sering aja apply serum Vit. C/Niacinamide/Retinol dan sunscreen biar bekas jerawatnya cepat hilang.


Gimana, tertarik untuk coba? Sekian review Omniskin Volcanic Ash Drying Lotion dari aku, semoga berguna!




*Postingan ini disponsori oleh Omniskin, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*


0 comments
KODE VOUCHER