top of page
  • Gaby

REVIEW: Garnier Micellar Water 


Hi Gorgeous, today I’m going to review my current fav micellar water; Garnier Micellar Water.

Garnier Micellar Water punya tiga macam jenis varian; yang warna pink untuk sensitive skin, biru untuk acne prone skin dan yang terbaru yaitu yang tutupnya putih - oil infused cleansing water.

Tapi kali ini aku hanya akan review yang warna biru dan pink (karena aku belum nyobain yang oil infused).

1. Packaging

Review Garnier Micellar Water Indonesia
Garnier Micellar Water

Micellar Water ini menggunakan flip top water bottle, jadi gak akan mudah tumpah asal pastikan kalian menutupnya rapat. Aku selalu beli yang ukuran 125ml, karena menurutku pas banget kalau misalkan mau dibawa kemana-mana.

2. Price & Where to buy?

Harganya kurang lebih Rp30.000. Bisa kalian dapatkan di Indomaret, Alfamart, Carrefour, Guardian, dan sebagainya. Bisa juga beli online di Sociolla jangan lupa gunakan kode SBN043D6F saat checkout untuk mendapatkan potongan Rp50.000.

3. My opinion about this product

- Garnier Micellar Cleansing Water Biru (For Oily, Acne-Prone Skin)

Review Garnier Micellar Water
Garnier Micellar Water

Garnier yang biru ini dikhususkan buat kalian yang punya kulit berminyak dan atau yang berjerawat. Aku pribadi udah pakai ini sekitar dua botol, karena emang aku suka sama hasilnya. Benar-benar bersih. Micellar water ini gak mengandung parfum/fragrance. Tapi sayangnya, masih mengandung alkohol dan sepertinya jumlahnya cukup banyak karena alkoholnya ada di urutan ke-empat di keterangan komposisi. Sebaliknya, kalau kalian lihat komposisi produk (biasanya terletak di belakang kemasan produk) dan ada keterangan alkohol tapi terletak di bagian akhir dari daftar bahan-bahan produk itu, maka kandungan alkoholnya sedikit.

Mungkin karena kandungan alkoholnya, mataku terkadang perih ketika mengaplikasikan micellar water ini untuk menghapus makeup mata. Selain itu, kulit wajahku juga sedikit mengalami breakout :(

Karena itu, setelah pemakaian dua botol aku berhenti dan beralih ke Garnier Micellar Water yang warna pink. Tapi, buat kalian yang kulitnya gak sensitif dan berminyak, go give it a try. Karena emang benar-benar bisa membersihkan makeup dan kotoran di wajah secara total!!

- Garnier Micellar Cleansing Water Pink (Even for Sensitive Skin)

Review Garnier Micellar Water Indonesia
Garnier Micellar Water

Aku lebih dulu mencoba yang varian pink ini sebelum memakai yang biru. Dan hasilnya juga bagus-bagus aja di kulit wajahku. Makeup terangkat dan benar-benar lembut di kulit. Namun, baik yang pink ataupun yang biru, micellar water ini gak bisa membersihkan maskaraku. Aku gak tahu kalau sama orang lain mungkin it works, cuma kalau di aku gak bisa. Jadi aku tetap harus pakai eye make-up remover untuk bisa membersihkan maskara.

Micellar water Garnier yang pink ini diformulasikan untuk kulit sensitif, jadi tidak mengandung alkohol. Selama aku pakai ini, kulitku gak bermasalah karena memang kandungannya mild banget. Setelah mengalami sedikit ketidakcocokan dengan micellar water yang biru, aku kembali lagi menggunakan yang pink ini.

Aku suka banget sama micellar water ini. Entah udah habisin berapa botol (terutama yang pink). Harganya terjangkau banget, ada yang bilang ini dupe-nya Bioderma. Tapi emang micellar water ini benar-benar bisa membersihkan make-up sehari-hari, biasanya hanya butuh satu kapas. Dan dua sampai tiga kapas untuk make-up yang berat. Setelah menggunakan micellar water ini, biasanya aku lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial wash. Double cleansing itu penting banget loh guys. Even aku cuma di rumah/kost dan gak pakai make-up, aku biasanya tetap melakukan double cleansing. Biar pas tidur di malam hari, kulitku bisa benar-benar beristirahat tanpa ada kotoran tertinggal di dalamnya.

So, I will rate them 10/10! The price is really affordable, the packaging is so travel friendly, it does a very good job at cleaning my make-up, it's very mild and doesn't break me out (especially the pink one). Just make sure you choose the right variant that suits your skin type.

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page