top of page
  • Gaby

REVIEW: Avoskin Advance Action Eye Ampoule

Menurut aku, mata adalah bagian wajah yang paling gampang menunjukkan ‘penuaan’. Makanya, semenjak usia 20-an aku udah mulai coba pakai produk-produk eye care seperti eye cream ataupun eye serum. Nah, kali ini aku mau review salah satu produk Avoskin yaitu Advance Action Eye Ampoule untuk mengatasi masalah kulit di area mataku.


Masalah kulit sekitar mata itu biasanya gak jauh-jauh dari warna lebih gelap (mata panda) dan garis halus. Untuk warna lebih gelap ini, kalau udah bawaan dari lahir bakal agak susah buat dihilangin. Tapi kalau penyebabnya karena lifestyle seperti begadang, mata lelah, stress, itu masih bisa diatasi dengan produk skincare dan tentunya gaya hidup yang benar. Kira-kira Avoskin Advance Action Eye Ampoule bisa ngebantu gak ya? Scroll sampai bawah untuk tahu jawabannya!


1. Packaging

Aku sebenarnya agak mengalami kesusahan ketika pertama kali membuka tutup produk ini. Botolnya dalam bentuk pump ukuran 12ml dengan cover (tutup) tambahan di atasnya. Permasalahannya adalah tutup botol terlalu melekat kuat pada pump botol. Jadi saat pertama kali aku buka tutup botolnya, pump-nya juga ikut terangkat.


Selain itu sih, aku gak ada masalah lain sama packagingnya. Warnanya cokelat bata dan gold, terlihat elegan dan cantik. Ukurannya memang mini, tapi karena dipakainya hanya untuk area sekitar mata jadi menurutku ini ukurannya masih cukup oke.

Full Ingredients: Water, Butylene Glycol, Pullulan, Niacinamide, Propanediol, Sodium Polyacrylate, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Punica Granatum Extract, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide, Lactobacillus Ferment, Acetyl Tetrapeptide-5, Caffeine, Acetyl Hexapeptide-8.

Highlights: Bebas dari Alcohol, Fragrance, dan Essential Oil.


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp199.000, bisa didapatkan di website official Avoskin atau melalui official storenya di marketplace seperti di Shopee. Atau bisa juga melalui Sociolla (dapatkan potongan Rp25.000 dengan menggunakan kode SBN043D6F).


3. Texture & How to Apply

Setahu aku, ampoule itu memang lebih ‘pekat’ dibanding serum. Kandungan bahan aktifnya lebih tinggi dibandingkan dengan toner ataupun serum. Tekstur Avoskin Advance Action Eye Ampoule ini menurutku cukup unik, kental dan bening. Tapi ketika diratakan di kulit, jadi cair dan gampang meresap. Karena ini masih lebih cair daripada cream, lotion, atau pelembap jadi aku pakai ini setelah step toner & serum. Kurang lebih urutan pemakaiannya seperti ini:

  1. Double cleansing (di malam hari)

  2. Toner

  3. Essence

  4. Serum

  5. Avoskin Advance Action Eye Ampoule

  6. Moisturizer

  7. Sunscreen (di pagi/siang hari)

Sebaiknya dipakai di pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal. Karena teksturnya ringan, gampang meresap, dan tidak mengganggu ketika dilapisi dengan makeup, jadi produk ini tetap cocok untuk dipakai di pagi hari.


4. Performance

Sebenarnya waktu ideal untuk melihat suatu produk bekerja atau tidak yaitu dalam 28 hari, ketika sel pergantian kulit terjadi. Tapi selama memakai produk ini sekitar 2 minggu, aku sudah mulai melihat sedikit perubahan.

Walaupun belum terlihat perubahan yang signifikan karena memang baru 2 minggu, tapi aku merasa area bawah mata dan kelopak mataku terlihat lebih cerah. Sebenarnya kalau di foto mungkin gak begitu terlihat ya, tapi kalau secara langsung bakal terlihat perbedaannya. Gak heran sebenarnya, karena memang produk ini mengandung Niacinamide yang bekerja untuk mencerahkan kulit.


Selain itu, yang benar-benar aku rasain adalah produk ini bikin mataku terlihat ‘gak lelah’ walaupun aku begadang. Jujur beberapa bulan belakangan ini aku emang hobi banget tidur di atas jam 12, alhasil besok paginya area kulit mataku jadi keliatan lelah, gelap, dan sedikit bengkak. Nah, selama rutin pakai produk ini aku masih sering begadang. Tapi ajaibnya, area kulit sekitar mataku gak terlihat lelah seperti biasanya. Tapi ini gak boleh ditiru ya, tidur yang cukup tetap jadi eye care terbaik!


Yang bikin aku semakin tertarik dengan produk ini adalah kandungan Acetyl Tetrapeptide-5 dan Acetyl Hexapeptide-8 nya yang memang sudah pernah diteliti mampu mengencangkan kulit bahkan membuat kulit seperti dibotox, tentunya dengan pemakaian teratur ya. Ingredient ini memang ajaib sih dan aku lihat belum banyak produk skincare lokal yang menggunakannya sebagai ingredient utama.


Kalau kamu biasanya pakai eye cream pasti rasanya kayak ‘heavy’ ataupun ‘becek’ di sekitar area mata. Nah, kalau pakai Avoskin Advance Action Eye Ampoule ini rasanya ringan banget. Hasil akhirnya kalau aku bilang sih gak begitu lembap tapi gak kering juga, yang jelas berasa kayak ‘kencang’ gitu. Sisi bagusnya, kita gak perlu nunggu lama kalau mau langsung ditimpa dengan skincare lain ataupun makeup. Tapi di sisi lain, kalau kamu lagi kepengen area kulit sekitar matanya lembap banget, kayaknya produk ini masih kurang untuk ngasih kelembapan yang ekstra itu. Mungkin kalau butuh yang lebih lembap, kamu bisa tambahkan dengan eye cream atau moisturizer biasa.


5. Conclusion

Yang aku suka:

+ Teksturnya mudah meresap

+ Tidak lengket dan tidak mengganggu makeup

+ Ingredientsnya menjanjikan

+ Mampu menyamarkan garis halus bawah mataku

+ Memberi efek ‘kulit kencang’ ketika produk sudah meresap


Yang aku kurang suka:

- Botolnya agak susah dibuka

- Jika sedang mencari eye product yang benar-benar melembapkan, produk ini kurang cocok. Masih perlu ditimpa pakai eye cream atau moisturizer untuk hasil yang lebih lembap lagi.


Overall, I’ll give it 4 out of 5. Ukurannya memang kecil dan botolnya agak susah dibuka, tapi ingredientsnya sangat menjanjikan dan aku bisa lihat ada perubahan positif walaupun baru pakai 2 minggu. So, kebayang kan kalau dipakai rutin mungkin nanti sampai umur 30an mata aku bakal tetep kencang! Gimana, tertarik gak buat nyoba?

*Postingan ini disponsori oleh Avoskin, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page