top of page
  • Gaby

REVIEW: Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation


Hi, gorgeous! Feel curious about this foundation? Let me share my opinion about this product to you. Let's get started.

1. Packaging-nya bagaimana?

Review Maybelline Fit Me Foundation (Indonesia)
Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation

Botolnya terbuat dari kaca. Tutupnya berwarna hitam dan tanpa pump. Jadi, untuk memakai produk harus menuangnya terlebih dahulu ke punggung tangan dengan takaran yang pas agar tidak berlebihan atau tumpah. Tutupnya pun harus rapat, agar tidak 'meleber' keluar botol. Sangat tidak travel friendly.

2. Shade yang dipakai apa?

Review Maybelline Fit Me Foundation
Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation

Aku pakai shade 120 Classic Ivory. Fit Me Foundation terkenal dengan pilihan shade yang banyak, so kalian tidak perlu takut untuk hal ini. Shade-nya pun sangat sesuai dengan kulit asia.

3. Harganya berapa? Dimana?

Aku beli ini seharga Rp145 ribu. Kalian bisa mendapatkannya di drugstore yang ada di mall seperti Guardian, Watson, Century dan sebagainya. Atau bisa juga beli di online shop terpercaya seperti Sociolla dan harganya sama dengan dengan di drugstore. Link-nya aku cantumkan di sini https://www.sociolla.com/makeup/4656-fit-me-matte-poreless-foundation.html?search_query=maybelline+fit+me+foundation&results=3#/shade-classic_ivory_120

4. Teksturnya bagaimana? Coverage-nya? Tahan berapa lama?

Teksturnya cair dan sangat ringan. Bisa dipakai untuk sehari - hari (tapi kalau bisa jangan pakai foundation untuk sehari - hari agar kulit wajah kalian tetap sehat) ataupun untuk special occasion.

Coverage-nya medium to high coverage, sangat buildable, hasilnya matte tapi tetap perlu untuk diset pakai setting powder yah.

Produk ini bisa tahan di wajah aku selama 5-8 jam tanpa touch up. Kulit wajahku kombinasi dan sangat berminyak di area T-Zone tapi foundation ini tidak membuat minyak di wajahku menjadi berlebihan. Oh ya, foundation ini oxidized, jadi kalau sudah berjam-jam warnanya sedikit agak menggelap but it's still okay.

The most important thing is that this foundation doesn't break my skin out, it doesn't cause any acne on my face so it's really suitable for sensitive - acne prone skin.

Kesimpulan:

Untuk kalian yang punya wajah berminyak, sensitive - acne prone skin, produk ini sangat cocok untuk kalian. Coverage-nya bagus jadi bisa juga untuk menutupi bekas jerawat atau kemerahan pada jerawat di wajah. One thing I like about this product; hasilnya matte dan bisa tahan 5-8 jam dengan hanya sedikit minyak di wajah. So, I give it 8/10, if the packaging were easier to open and more travel friendly, I’d definitely give it a 10/10. Hope Maybelline can remake the packaging :)

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page