top of page
  • Gaby

REVIEW: Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint & True Beauty Inside Cushion

Dari awal tahun 2022, Barenbliss sering banget muncul berbagai platform media sosial aku. Lumayan banyak yang rekomendasiin karena emang produknya bagus-bagus. Nah kali ini aku juga ikut keracunan dan akhirnya nyobain produk Matte Tint dan Cushion-nya dari Korean brand ini. Kira-kira worth the hype gak ya? Yuk langsung aja cek review Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint dan Barenbliss Beauty Inside Cushion di bawah ini!



1. Packaging

Barenbliss Bloom Transferproof Matte Tint

Matte Tint ini memiliki warna packaging yang mengikuti warna shade-nya dengan isi bersih 3 gram. So far aku gak ada masalah dengan packagingnya karena ukurannya pas, gampang dibawa kemana-mana.


Tapi kalo boleh komen dikit sih, aplikator Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint ini agak kurang pipih menurutku. Aku kira aplikatornya bakal terlihat lebih beda dibandingin produk lip mereka sebelumnya, tapi ternyata belum ada upgrade apa-apa dari Barenbliss terkait ini. Semoga ke depannya aplikator lip product Barenbliss bisa lebih pipih untuk memudahkan pengaplikasian produk.


Barenbliss Beauty Inside Cushion

Packaging dari cushion Barenbliss ini cute banget! Bahkan dari kotaknya pun juga udah unik, lumayan beda dari yang lain. Walaupun rada bulky, tapi termaafkan karena warnanya cantik banget; gradasi soft pink pastel kuning gitu, pokoknya cakep deh.


barenbliss True Beauty Inside Cushion ini sebelumnya tersedia tersedia dalam 3 shade; yaitu 01 Light Petal Shower, 02 Medium Blossom Bud, dan 03 Beige Summer Nectar. Nah, sekarang barenbliss mengeluarkan 2 shade tambahan lagi yaitu 001 Porcelain Summer Nectar dan 002 Ivory Blossom Bud. Pilihan shadesnya cukup variatif kan? Tinggal sesuaikan aja mana yang paling mendekati warna kulitmu agar hasilnya lebih natural.


Yang paling aku suka adalah puff-nya! Bentuknya agak oval, di bagian ujung puff-nya agak lebih runcing sehingga memudahkan kita mengaplikasikan produk ke area-area sudut wajah seperti hidung, bawah mata, dan area lain yang butuh coverage mendetail.


Puffnya juga lembut banget dan gak nyerap produk berlebihan sehingga coverage yang diberikan juga bisa maksimal.


2. Texture, How to Apply & Result


Barenbliss Bloom Transferproof Matte Tint

Produk ini punya tekstur cream yang ringan, gak seberat lip cream. Barenbliss Matte Tint ini hasilnya satin finish, smooth dan nyatu di bibir tanpa ninggalin tekstur bergumpal. Bahkan, aku cobain tanpa pakai lipbalm dulu, hasilnya tetep smooth tanpa terasa lengket dan gak bikin bibir pecah-pecah.

Pilihan shade Barenbliss Bloom Transferproof Matte Tint juga cukup variatif dan cocok banget di warna kulit wanita Indonesia yang juga beragam. Aku sendiri paling suka shade no. 6 Sassy Season soalnya bikin bibir aku terlihat lebih full. Soal ketahanan, gak usah diragukan lagi. Emang sesuai sih sama klaimnya Barenbliss kalo Matte Tint ini tuh transferproof dan awet berjam-jam. Aku coba pake seharian, gak nempel sama sekali di masker dan warnanya tetep awet bahkan setelah aku makan.


Barenbliss Beauty Inside Cushion

Coveragenya medium, lumayan mampu untuk menutupi bekas jerawatku yang kemerahan. Untuk bekas jerawat yang agak gelap/hitam masih tetap butuh concealer, cuma biasanya aku gak tambahin concealer lagi sih karena menurutku udah cukup ketutup. Lagian kalo untuk pemakaian sehari-hari, aku gak terlalu suka pakai complexion full coverage karena akan terkesan ‘makeup-an banget’.

Hasil akhirnya satin finish, jadi gak sekering matte tapi juga gak basah banget kayak dewy finish, tetep perlu diset pakai bedak terutama kalo kulitmu berminyak. Barenbliss Beauty Inside Cushion ini ringan banget di kulit, bahkan aku pakai 2-3 layers pun masih tetep berasa ringan. Cushion ini juga gak bikin aku jerawatan, yang penting selalu double cleansing ya.


3. Price & Where to Buy

Harga Barenbliss Bloom Transferproof Matte Tint dibanderol dengan harga Rp69.000/pcs, klik di sini untuk pembelian.


Untuk harga Barenbliss Beauty Inside Cushion, kamu bisa mendapatkannya dengan Rp159.000/pcs, bisa klik di sini untuk pembelian.



4. Conclusion

Coverage dari cushionnya mampu nutupin warna kulit tidak merata di wajahku tanpa terasa berat. Matte Tintnya punya tekstur yang somehow cukup ringan, gak menggumpal di bibir dan gak bikin bibir pecah-pecah. Overall, aku suka banget sama kedua produk dari Barenbliss ini dan makin tertarik untuk cobain produk mereka yang lain.


Sekian review Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint & review True Beauty Inside Cushion dari aku, terima kasih sudah baca blog ini dan semoga berguna!


*Postingan ini disponsori oleh Barenbliss, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*


0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page