top of page
  • Gaby

REVIEW: Raiku LS Cream

Makeup Primer sekaligus Skincare! Raiku yang adalah brand lokal Indonesia mengeluarkan produk terbarunya yaitu Raiku LS Cream. Kira-kira cocok gak ya di kulit yang berminyak? Scroll sampai bawah ya!


1. Packaging

Full Ingredients: Water, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butylene Glycol, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethysiloxy) Silylethyl Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Disoproppyl Adipate, Cetearyl Elthylhexanoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Silica, Oryza Sativa Bran Oil, Camellia Oleifera Seed Oil, Diisostearyl Malate, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxysterate, HDI/Trimethylol Hexyliactone Crosspolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearate, Allantoin, Squalane, Niacinamide, DMDM Hydantoin, Stearalkonium Bentonite, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysorbate 60, Tocopheryl Acetate Maltodextrin, Triethoxycaprylylsilane, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Rosa Damascena Flower Oil, Rhus Semialata Gall Extract.

Highlight: Bebas dari Simple Alcohol


Kemasan tube berwarna pink, isinya 30 gram. Ukurannya masih muat banget untuk masuk ke makeup pouch! Aku suka banget sama desain kardusnya, terlihat chic dan girly.


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp144.000 bisa dicek langsung di official store Raiku yang ada di Lazada, Shopee, Tokopedia, maupun Sociolla.


3. How to Apply

Karena ini Primer, jadi diapply setelah semua tahap Skincare selesai dan sebelum Make-Up. Aku biasanya pakai ini sebelum memakai bedak, karena sehari-hari aku gak pakai foundation ataupun concealer.

Teksturnya krim berwarna putih, cukup mudah diratakan. Perlu nunggu beberapa detik sampai produk benar-benar meresap.


4. Performance

Primer ini membuat kulit wajahku langsung terlihat cerah seketika. Karena aku punya banyak bekas jerawat, produk ini lumayan bisa menyamarkan itu karena efek cerah tadi. Selain terlihat lebih cerah, kulit juga jadi lembap. Dan untungnya lembapnya pas dan gak lengket di kulitku yang berminyak. Wajah juga jadi terasa lebih halus, alhasil bedak yang diapply ke wajah juga jadi lebih smooth.


Selama pemakaian produk ini, kulitku gak menimbulkan jerawat ataupun komedo. Yang penting setiap malam harus selalu double cleansing agar gak ada sisa Makeup maupun kotoran yang tertinggal di wajah.

Efek cerah dari primer ini sepertinya berasal dari kandungan Titanium Dioxide-nya yang biasanya kita temui dalam Physical Sunscreen. Oh ya, walaupun ini udah ada UV Filter-nya (Ethylhexyl Methoxycinnamate & Titanium Dioxide) tapi itu gak cukup untuk melindungi kita dari paparan sinar matahari ya karena gak ada keterangan SPFnya berapa dan produk ini juga fungsinya gak fokus sebagai Sunscreen. Jadi tetap harus pakai Sunscreen biasa dengan SPF minimal 30.


Untuk menyamarkan pori-pori sih di aku gak begitu terlihat, walaupun sedikit tersamarkan tapi gak begitu nutup banget. Oh ya, hasil akhirnya dewy, bikin kulit kelihatan glowing walaupun gak pakai highlighter.


Primer ini juga mengandung bahan-bahan yang kaya akan antioksidan seperti Oryza Sativa Bran Oil, Tocopheryl Acetate, Rosa Damascena Flower Oil dan ada Niacinamide-nya juga yang punya banyak manfaat salah satunya untuk mencerahkan kulit, ya walaupun terletak di bagian bawah Ingredient List tapi okelah untuk kategori produk Make-Up.


5. Repurchase?

Mungkin iya, tapi menurutku hasilnya hampir sama kalau aku pakai Physical/Mineral Sunscreen. Karena efek lembap dan cerah dari Sunscreen biasa udah cukup untuk aku sehari-hari pakai sebelum Makeup. Tapi, memang primer ini bikin Makeup jadi lebih smooth. Jadi, kalau kamu suka Makeup apalagi Makeup yang full, kayaknya ini cocok untuk kamu.


I'll give it 4/5. A nice makeup primer!


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


*Produk merupakan PR Sample/Gift pemberian dari Raiku akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page