• Gaby

REVIEW: Imac Cosmetic, Imac Lip & Cheeks dan Imac Lip Mousse & Cheeks

GUYS! Udah pada tahu belum sama brand makeup lokal IMAC Cosmetic? Produk-produknya lagi naik daun dan banyak direview sama artis dan beauty enthusiast lainnya. Kebetulan, aku udah cobain beberapa produk andalannya yaitu Lip Mousse dan Lip & Cheeks. Seperti biasa, aku bakal review jujur berdasarkan pengalaman aku selama mencoba produknya.


Bakal se-wow seperti yang orang-orang bilang gak ya? 🧐🧐 Scroll sampai bawah untuk tahu jawabannya!


1. Packaging

Baik Imac Lip Mousse ataupun Imac Lip & Cheeks-nya, sama-sama punya kemasan dengan warna dominan hitam. Bedanya, kalau Lip Mousse punya aplikator jenis doe foot yang biasa kita temui di kemasan lip cream pada umumnya. Sedangkan untuk Lip & Cheeks lebih mirip seperti lipstick biasa.

Review Imac Cosmetic, Imac Lip & Cheeks dan Imac Lip Mousse & Cheeks

Lip Mousse memiliki ukuran 5g dan Lip & Cheeks 3,5g. Dua-duanya menurutku travel friendly, karena dalam ukuran kecil dan juga memiliki tutup kemasan yang kuat jadi kalau dibawa bepergian bakal tetep aman. Overall, packagingnya oke dan gak ada masalah yang berarti.


Imac Lip Mousse & Cheeks

Ingredients: Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ozokerite, Octyldodecanol, Diisostearyl Malate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Isononyl Isononanoate, Ricinus Communis Seed Oil, Simmondsia Chinensis Oil, Squalane, Propylene Carbonate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Isopropyl Myristate, Synthetic Wax, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Chlorphenesin, Parfum, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone.

Highlight: bebas dari simple alcohol


Imac Lip & Cheeks

Ingredients: Ricinus Communis Seed Oil, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Beeswax, Hydrogenated Microcrystalline Wax, Octyldodecanol, Isostearyl Neopentanoate, Tridecyl Trimellitate, Isopropyl Myristate, Caprylic/Capric Triglyceride, Diisostearyl Malate, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Talc, Lanolin, Ozokerite, Cetyl Alcohol, Simmondsia Chinensis Oil, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Ethylhexyl Methoxycynnamate, Flavor, Polyethylene, Chlorphenesin, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Tocopherol, BHT, Dimethicone.

Highlight: bebas dari simple alcohol


2. Price & Where to Buy

Menurutku harga produk-produk Imac Cosmetic cukup terjangkau. Khususnya untuk Imac Lip Mousse (Rp46.500) ataupun Imac Lip & Cheeks (Rp38.500) ini masing-masing dijual dengan harga di bawah Rp50.000. Bisa beli langsung di official Imac Cosmetic atau Sekawan Cosmetic yang ada di marketplace. Link pembeliannya aku sertakan di bawah ini ya, tinggal pilih aja sesuai marketplace favoritmu:

- Shopee - Imac Lip & Cheek Lady Kate

- Shopee - Imac Lip Mousse & Cheek Flawless Coco

- Shopee - Imac Lip Mousse & Cheek Pink Peony

- Shopee - Imac Lip Mousse & Cheek Romantic Peach

- Tokopedia - Imac Lip & Cheek Lady Kate

- Tokopedia - Imac Lip Mousse & Cheek Flawless Coco

- Tokopedia - Imac Lip Mousse & Cheek Pink Peony

- Tokopedia - Imac Lip Mousse & Cheek Romantic Peach


3. Texture & How to Apply

Teksturnya creamy, saat diaplikasikan berasa ringan banget di bibir gak berasa berat baik itu Imac Lip Mousse ataupun Imac Lip & Cheeks. Untuk Imac Lip Mousse, hasil akhirnya matte, cara apply-nya aku saranin tipis-tipis dulu secara bertahap, minimal dua kali. Kalau langsung diapply tebal, nunggu sampai ngesetnya agak lama. Biasanya aku pakai maksimal dua layer secara tipis lalu diratain sedikit. Sedangkan untuk Imac Lip & Cheeks, karena hasil akhirnya lebih ke sateen finish, jadi gak akan bisa 'sekering' Lip Mousse.

Review Imac Cosmetic, Imac Lip & Cheeks dan Imac Lip Mousse & Cheeks

Sedikit trik supaya cepat ngeset, kamu bisa pakai tissue yang ditap ke bibir untuk menyerap gumpalan produk atau apply bedak tabur menggunakan kuas ke bibir yang dilapisi tissue.


4. Performance

Review Imac Cosmetic, Imac Lip & Cheeks dan Imac Lip Mousse & Cheeks

Imac Lip Mousse & Cheeks

Pilihan shade-nya lumayan banyak, tapi aku hanya cobain tiga shade yang menurutku paling cocok dengan warna kulitku yaitu Flawless Coco, Pink Peony, dan Romantic Peach. Warnanya cantik-cantik, mulai dari warna yang cocok untuk sehari-hari sampai dengan warna glamour yang cocok untuk dipakai di acara khusus seperti party, dinner, dan sebagainya.


Kita langsung bahas sesuai yang diklaim produknya aja ya:

  • Matte finish & transfer proof

  • My opinion: hasil akhirnya memang matte, tapi masih agak sedikit transfer seperti di masker & sedotan saat aku minum. Tenang aja, transfernya dikit banget dan bisa diakalin. Biasanya setelah aku apply, aku langsung ambil tissue dan tap secara perlahan.

  • Tekstur ringan

  • My opinon: Setuju, teksturnya ringan banget.

  • Pigmented & long lasting

  • My opinion: setuju, cukup satu layer dan warnanya udah keluar. Untuk long lasting menurutku so-so, karena masih bisa hilang saat dibawa makan. Hilangnya hanya bagian dalam bibir, di luarnya masih aman.

  • SLS & paraben free

  • My opinion: sesuai dengan ingredient list yang sudah aku tulis di atas, produk ini memang benar gak mengandung SLS & paraben.

  • Dapat digunakan sebagai blush on

  • My opinion: bisa banget! Praktis banget sih, daily makeup aku jadi lebih praktis dengan produk ini.

  • Mengandung Vit. E & C untuk mencerahkan bibir

  • My opinion: yup benar! Produk ini mengandung Tocopheryl Acetate (Vit. E) dan Ascorbyl Tetraisopalmitate (Vit. C). Dua-duanya merupakan antioksidan yang bisa mencerahkan bibir.

  • Mengandung Jojoba Oil & Squalane untuk melembapkan bibir

  • My opinion: betul. Produk ini mengandung Simmondsia Chinensis Seed Oil (Jojoba Oil) dan Squalane yang bagus banget untuk melembapkan bibir.

  • Mengandung UV Filter untuk melindungi bibir dari sinar UV agar tidak menghitam

  • My opinion: benar! Salah satu ingredientsnya adalah Ethylhexyl Methoxycinnamate yang bekerja sebagai tabir surya (sunscreen). Bahan ini fokus untuk melindungi kita dari radiasi UVB, bukan UVA. Tapi it's better than nothing, right? Gak banyak produk bibir yang mengandung tabir surya, so it's a good thing!


Imac Lip & Cheeks

Pilihan shade-nya juga banyak, tapi aku hanya coba shade Lady Kate karena menurutku warnanya cantik banget dan sesuai dengan warna kulitku. Yuk, langsung aja kita bahas performancenya berdasarkan apa yang diklaim:


  • Sateen finish

  • My opinion: bener banget, hasil akhirnya satin. Mirip seperti lipstick pada umumnya. Bedanya, kamu bisa pakai produk ini sebagai blush on juga. Jadi lebih praktis!

  • Pigmented & long lasting

  • My opinion: warnanya cukup pigmented, kalau untuk long lasting sih so-so karena setelah beberapa jam dan dibawa makan/minum lumayan pudar. Tetap butuh touch up.

  • Mengandung UV Filter

  • My opinion: yup, benar. Sama seperti Imac Lip Mousse, produk ini mengandung Ethylhexyl Methoxycinnamate juga yang bekerja sebagai tabir surya (sunscreen) untuk melindungi bibir kita dari sinar UVB.

  • Mengandung Jojoba Oil

  • My opinion: betul. Lagi-lagi sama juga kayak Imac Lip Mousse, Imac Lip & Cheeks ini mengandung Simmondsia Chinensis Seed Oil (Jojoba Oil) yang menutrisi sekaligus melembapkan bibir.

  • Diperkaya Vit. E

  • My opinion: bener, malah double. Kalau di Imac Lip Mousse cuma ada 1 jenis Vit. E, di Imac Lip & Cheek ini ada 2 Vit. E yaitu Tocopheryl Acetate dan Tocopherol.

5. Conclusion

Overall aku suka sama kedua Imac Lip Mousse dan Imac Lip & Cheeks ini. Performancenya cukup oke dan sesuai dengan apa yang diklaim. Untuk produk dengan harga di bawah Rp50.000, ini sangat worth it.


Gimana, kamu tertarik untuk coba?



*Postingan ini disponsori oleh Imac Cosmetic, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*




0 comments
KODE VOUCHER