top of page
  • Gaby

REVIEW: COSRX Oil Free Lotion

Pemilik kulit berminyak susah nyari pelembap yang cocok? Well, produk kali ini mungkin bisa jadi solusinya, salah satu moisturizer yang sering banget direkomendasiin untuk combination-oily skin. Yuk simak review singkat COSRX Oil Free Lotion di kulitku yang tipenya berminyak dan rentan berjerawat.


1. Packaging


COSRX Oil Free Lotion ini dikemas dalam botol pump transparan berukuran 100ml. Aku suka banget sama packaging kayak gini, karena pengambilan produknya jadi lebih praktis dan higenis. Selain itu karena isinya lumayan banyak, habisnya juga lama. Cuma mungkin agak susah kalo mau dibawa traveling karena botolnya agak panjang, tapi gak mudah tumpah kok, jadi tetep bisa dibawa-bawa sih. Atau bisa pake botol mini portable buat skincare kalo biar gak makan banyak tempat.


2. Texture & How to Apply



Teksturnya lotion agak cair, cukup mudah diratakan tapi meresapnya agak lebih lama dibandingkan dengan moisturizer yang bentuknya cream. Biasanya aku pakai ini 1 pump aja karena takaran segitu udah cukup di wajahku yang berminyak.


Pakainya di wajah yang bersih setelah cuci muka ya. COSRX Oil Free Lotion ini aku jadiin step terakhir di skincare routine-ku setelah memakai produk-produk yang cair seperti toner, essence, serum. Biasanya di malam hari, aku juga pakaian lotion ini agak banyak ke area bawah mata sebagai pengganti eye cream.


3. Ingredients & Performance

Full Ingredients:

Betula Platyphylla Japonica Juice, Butylene Glycol, Glycerin,Dimethicone, Betaine, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol,Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sodium Lactate,Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Panthenol,Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.


Highlights:

Kandungan yang mengatasi jerawat & mengandung antioksidan: Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil

Kandungan yang melembapkan & menenangkan kulit: Glycerin, Allantoin, Panthenol, Sodium Lactate.


Performance

COSRX Oil Free Lotion ini cukup memberikan kelembapan yang pas di kulitku walaupun aku pakainya cuma 1 pump. Sebagai pemilik kulit yang berminyak tapi juga dehidrasi, kulitku butuh pelembap yang bisa ngasih kelembapan tanpa terasa berat di kulit. Nah, lotion ini menurutku paling pas. Karena teksturnya yang ringan dan efek lembapnya pun juga gak bikin kulit jadi becek atau lengket gitu.


Selain karena lembapnya yang pas, aku juga suka sama kandungan Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil-nya yang bisa menenangkan kulit dan cocok juga untuk kulit yang sedang berjerawat. Sebenernya efek langsung untuk menyembuhkan jerawat sih engga, tapi aku ngerasain kalo lotion ini gak bikin jerawat aku tambah parah dan malah ngebantu ngurangin kemerahannya.



Kalo aku lagi jerawatan, biasanya aku males pake pelembap karena takut malah nyumbat pori dan bikin jerawat makin menjadi. Tapi dengan COSRX Oil Free Lotion ini, kulitku tetap lembap dan plumpy walopun lagi jerawatan. Jerawat juga jadi lebih cepat sembuh karena skin barrier-nya terjaga.


Oh ya, kalo lagi mau makeup-an, aku juga pakai ini sebagai base-nya agar makeup makin nempel dan flawless.


4. Price & Where to Buy

Harga COSRX Oil Free Lotion ini sekitar Rp225.000 - Rp299.000 di marketplace. Untuk menjamin kamu beli yang ori, bisa beli di official online store COSRX melalui link ini ya.


5. Conclusion

Overall aku suka sama COSRX Oil Free Lotion ini, ukurannya lumayan banyak. Dengan harga 200ribuan, produk ini bisa jadi moisturizer andalan selama setahunan. Teksturnya ringan, ngasih efek glow pada kulit, cocok dijadiin base makeup juga. Gak bikin kulit terasa lengket ataupun nyumbat pori. So, it's a 5/5 from me.


Gimana, tertarik untuk coba?


Sekian review COSRX Oil Free Lotion dari aku. Terima kasih sudah baca blog ini dan semoga berguna!

0 comments

Recent Posts

See All
KODE VOUCHER
bottom of page