• Gaby

REVIEW: Somethinc Ceramic Skin Saviour

Nemuin pelembap yang cocok untuk kulit oily dan acne prone emang rada tricky. Kalau kandungannya terlalu oklusif, takutnya bisa nyumbat pori-pori. Tapi kalau terlalu ringan juga, kelembapan yang didapatkan kurang maksimal yang ada kulit makin memproduksi minyak yang lebih banyak karena permukaannya kurang lembap. Nah, kira-kira gimana ya dengan produk satu ini? Penasaran? Yuk langsung cek review Somethinc Ceramic Skin Savior di kulit berminyak dan rentan berjerawat:


1. Packaging



Full Ingredients:

Water, Glycerin, Dimethicone, Betaine, Butylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Carbomer, Polyacrylamide, Macadamia Integrifolia Seed Oil, C13-14 Isoparaffin, Caprylyl Glycol, Aminomethyl Propanol, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Phytosphingosine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Laureth-7, Anthemis Nobilis Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Hydrolyzed Algae Extract (Retired), Disodium EDTA, Polysorbate 20, Hydrolyzed Collagen, Caffeine, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Phenoxyethanol, Copper Gluconate, Tocopherol.


Highlight:

  • Bebas dari simple alcohol, fragrance, dan essential oil.

  • Mengandung antioksidan: Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Caffeine, Tocopherol.

  • Kandungan yang melembapkan, menenangkan & menghaluskan kulit: Glycerin, Ceramide NP, Phytosphingosine, Allantoin, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Betaine, Butylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Caprylyl Glycol, Hydrolyzed Collagen.

Somethinc Ceramic Skin Savior punya beberapa varian kemasan sesuai dengan ukurannya, mulai dari 5ml, 25ml dan 50ml. Kebetulan aku pakenya yang 50ml, dalam kemasan jar tapi menggunakan pump jadi lebih higenis. Cukup travel friendly juga karena produknya aman gak akan tumpah-tumpah, tapi karena bentuknya yang agak bulky jadi mungkin cukup makan ruang banyak di pouch. Saranku, kalau baru mau pertama kali coba bisa beli yang ukuran lebih kecilnya dulu aja yaitu 5ml atau 25ml.


2. Texture & How to Apply

Teksturnya gel dengan warna whitish (keputih-putihan). Gak ada aromanya. Butuh waktu yang agak lama sampai benar-benar meresap di kulit, makanya aku cuma pakai pas malam aja. Kebetulan kulitku memang tipe berminyak, jadi kalau pagi/siang hari aku skip moisturizer soalnya sunscreen yang aku pakai udah cukup mengandung pelembap.

Cara pemakaian Somethinc Ceramic Skin Savior sama aja kayak moisturizer pada umumnya, pakai di urutan terakhir dari rangkaian skincare kamu. Aku pakainya hanya 1 pump aja untuk wajah dan ditambah setengah pump lagi untuk leher. Finishnya dewy, ngasih efek glowing yang instan. Kalau kebanyakan bakal terasa lengket, tapi kalau kulit kamu kering mungkin bisa pakai 2-3 pump.


3. Performance

Aku pakai ini udah sebulan lebih dan udah mulai cocok. Emang sebelumnya gak cocok? Jadi, pas awal beli aku tuh makenya kebanyakan alhasil jadi muncul jerawat gitu. Awalnya aku bingung, apa gak cocok atau gimana. Tapi setelah aku pakainya 'secukupnya' aja yaitu 1 pump, my skin was starting to love it. Kulitku kan emang berminyak banget, jadi kalau pakai produk yang terlalu oklusif malah nyumbat pori-pori. Kalau kulitmu sama kayak aku, pakainya jangan berlebihan ya.


Somethinc Ceramic Skin Savior bikin kulit aku terlihat plumpy seketika, biasanya aku pakai ini juga sambil ngelakuin pijat wajah. Pelembap ini juga cocok dipakai bareng serum retinol untuk meminimalisir efek negatif retinolnya. Mau pakai teknik sandwich (pelembap-retinol-pelembap) ataupun serum retinol dulu baru ditutup degan Somethinc Ceramic Skin Savior juga oke.

Nah klaim utama dari produk ini kan bisa mengunci kelembapan selama 24 jam, well aku sih belum pakai ini selama 24 jam full ya. Tapi aku pakainya semalaman dan pas bangun pagi, kulit aku masih berasa banget lembapnya dan surprisingly bukan tipe lembap yang minyakan gitu. Pas aku bilas dengan air sih emang berasa kayak ada lapisan yang terbentuk di atas kullit aku, tapi anehnya walaupun aku tidurnya berantakan (suka ngadep kiri/kanan) lapisan pelembapnya di kulitku gak hilang ataupun geser. Jadi kayak stay gitu di kulit.


Karena produk ngasih efek lembap yang oke banget dan juga mengandung Glycerin, Ceramide, Niacinamide, serta beberapa ingredient lain yang melembapkan dan juga bisa mencerahkan, aku sering banget jadiin produk ini sebagai eye cream juga. Jadi setelah apply di wajah secara menyeluruh, biasanya aku ambil lagi sedikit produknya untuk diaplikasikan di kulit bawah mata. Menurutku efeknya sama banget kayak eye cream pada umumnya, jadi lebih hemat kan gak perlu beli eye cream terpisah!


Kalau untuk menghilangkan kemerahan di kulit, aku gak terlalu notice sih. Tapi produk ini emang mengandung banyak antioksidan serta kandungan lain yang fungsinya untuk menenangkan kulit. Tapi, kalau kamu berharap produk ini bisa ngurangin jerawat atau mungkin ngilangin bekas jerawat yang kehitaman, aku gak jamin sih. Pokoknya produk ini melakukan pekerjaannya sebagai moisturizer dengan sangat tepat. Kalau kamu butuh produk skincare yang lebih menargetkan masalah kulit tertentu seperti menghilangkan bekas jerawat atau jerawat, perlu didukung oleh produk lain seperti serum AHA/BHA.


Ingat ya, kalau kulitmu sedang berjerawat parah dan berminyak banget, pakainya tipis-tipis aja ya. Karena produk ini menurutku terlalu oklusif, takutnya malah nyumbat pori-pori dan bikin jerawatnya makin parah.


4. Price & Where to Buy

Untuk ukuran 50ml dengan packaging jar, harganya Rp299.000. Menurutku worth it banget karena habisnya juga lama, berbulan-bulan. Apalagi karena kulitku oily, jadi aku apply-nya juga dikit-dikit. Tapi kamu juga bisa beli ukuran lainnya yang lebih mini, yaitu Rp169.000 (25ml) dan Rp39.000 (5ml). Aku belinya di official online storenya Somethinc di Shopee. Klik disini untuk pembelian.


5. Conclusion

Overall, Somethinc Ceramic Skin Saviour cocok untuk semua kulit termasuk kulit sensitif karena gak ada kandungan yang biasanya reaktif di kulit sensitif seperti simple alcohol ataupun fragrance. Tapi, untuk penggunaannya perlu disesuaikan. Kalau kulitmu kering, pakainya tebel pun gak masalah justru malah bagus. Kalau kulitmu kombinasi dan cenderung berminyak serta berjerawat, pakaianya tipis-tipis aja dan aku gak saranin untuk dipakai di pagi/siang hari yang biasanya kita beraktivitas di luar rumah.


Repurchase? Hmmm, kayaknya kalo udah habis aku gak bakalan repurchase dulu. Pengen nyari moisturizer lain yang lebih ringan, dengan tekstur agak cair, dan mudah meresap.


Gimana kamu tertarik untuk nyoba?


Sekian review Somethinc Ceramic Skin Saviour dari aku, terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna ya!



0 comments
KODE VOUCHER