top of page
  • Gaby

REVIEW: Summer Time Glow Wash for Oily & Acne Prone Skin


1. Packaging

Full Ingredients: Aqua, Potassium Cocoate, Acrylates Copolymer, Cocamide DEA, Salicylic Acid, Portulaca Oleracea Extract, Tea Tree Melaleuca Alternifolia Oil, Phenoxyethanol, Glycol Distearate, Lactic Acid, Matricaria (Chamomilla Recucita) Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, DMDM Hydantoin, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Fragrance Parfum Components, and Finished Fragrances.

Highlights: Bebas dari simple alcohol.


Kemasannya dalam tube ukuran 120 ml. Tubenya cukup bulky menurutku, menurutku kurang travel friendly. Karena tekstur produknya agak cair, kemungkinan besar produk ini gampang meluber. Saran aku, kalau emang mau dibawa bepergian usahakan untuk memposisikan tubenya secara terbalik (tutupnya di atas) agar produknya gak gampang keluar.


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp125.000, bisa didapatkan melalui official store Summer Time Indonesia yang ada di online marketplace atau di e-commerce website yang menjual produk skincare original. Berikut ini aku sertakan link pembeliannya:


3. Texture & How to Apply

Teksturnya gel dan agak cair dengan warna putih keruh. Busanya gak terlalu banyak, tapi kemampuannya ngebersihin wajah tetap oke kok. Cara pakainya tinggal basahin wajah dulu, lalu tuang produk secukupnya ke telapak tangan sambil membuat busa dan tinggal diusapkan ke wajah dengan pijatan lembut. Setelah 30-60 detik, bilas wajah dengan air hingga bersih. Produk ini agak perih di mata, jadi usahakan jangan sampai kena mata atau bisa tutup mata aja selama proses mencuci muka.


4. Performance

Aku udah pakai produk ini kurang lebih 2 bulan. Bagiku, indikator face wash itu bagus atau engga adalah dari efek yang ditinggalkan setelah mencuci muka. Jika kulitku terasa kering atau ketarik, besar kemungkinan aku gak akan ngelanjutin untuk pakai. Tapi jika produk bisa membersihkan wajahku dengan maksimal tanpa membuatnya terasa kering, pastinya aku bakal terus ngelanjutin pemakaiannya. Dan Summer Time Glow Wash for Oily & Acne Prone Skin ini adalah tipe face wash yang aku suka tentunya, karena gak bikin kulit terasa kering ataupun kesat.


Walaupun dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat, Summer Time Glow Wash for Oily & Acne Prone Skin tidak mengandung simple alcohol yang biasa kita temukan di face wash yang dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak. Simple alcohol (dan turunannya) mungkin memang memberikan efek segar dan terasa seperti membersihkan wajah secara maksimal dari minyak, tapi kandungan ini sebenarnya hanya akan menambah produksi minyak (sebum) di wajah dan bisa merusak skin barrier kita. Sederhananya, kulit kita memproduksi minyak secara alami untuk menjaga kelembapannya, semakin banyak diangkat maka semakin banyak minyak yang dihasilkan karena kulit merasa kelembapannya berkurang. Terutama bagi pemilik kulit berminyak yang produksi sebumnya lebih banyak dibandingkan jenis kulit lain. Sebagai pemilik kulit berminyak, kita harus bisa menjaga kondisi kulit agar tetap lembap sehingga kulit tidak memproduksi banyak sebum untuk memberikan kelembapan alami.


Summer Time Glow Wash for Oily & Acne Prone Skin mengandung ingredients yang berfungsi mengatasi jerawat, yaitu Salicylic Acid dan Tea Tree Melaleuca Alternifolia Oil. Kedua ingredients ini dapat membersihkan pori-pori untuk mencegah adanya komedo dan jerawat, serta bekerja sebagai anti-inflammatory dan anti-bacterial untuk mengobati jerawat yang sedang meradang. Selama pemakaian, aku ngerasa produk ini cukup ampuh untuk membersihkan wajahku dan membantu jerawatku hilang. Tapi belum ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat, ya mungkin karena emang tipe kulit aku yang rentan berjerawat jadi agak sulit.


Sayangnya, produk ini masih mengandung fragrance. Meskipun begitu, kandungan fragrance berada di urutan terakhir dari ingredient list dan setelah Phenoxyethanol. Jadi bisa dipastikan kandungannya paling sedikit di antara yang lain serta kadarnya sangat kecil yakni di bawah 1%. Kalau kamu bingung kenapa aku jadiin Phenoxyethanol sebagai patokan, bisa dibaca lebih lanjut penjelasannya di Skincare 101: Tips Mudah Cek Ingredients Produk Skincare.


5. Conclusion

I'll give it 3,5/5. Aku suka dengan tekstur, kandungan, dan juga isinya yang banyak. Hanya saja packagingnya kurang travel friendly dan produknya agak perih di mata. Kemampuan ngebersihinnya cukup oke, tapi belum bisa mencegah datangnya jerawat, meskipun begitu tetap bisa membantu penyembuhan jerawat. Yang terpenting adalah Summer Time Glow Wash for Oily & Acne Prone Skin ini gak bikin kulit wajah kering jadi aku tetep rekomen produk ini buat kamu yang punya kulit berminyak dan rentan berjerawat.



*Produk ini merupakan PR/Gift dari Summer Time melalui #SOCOBOX Spesial SBN (Soco Beauty Network) akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page