top of page
  • Gaby

REVIEW: BIYU Skincare


Review BIYU Skincare

Hai semuanya, gak terasa kita udah mulai memasuki New Normal setelah pandemi. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan tentunya tetap glowing! Kali ini aku mau review skincare lokal yang sedang naik daun yaitu BIYU Skincare. Aku pakai beberapa produknya; cleanser, toner, dan serum. Oh ya, aku juga pakai handsanitizernya yang sangat penting untuk dibawa kemana-mana saat ini. Okay, langsung aja kita bahas, siapin teh/kopimu karena ini agak sedikit panjang hehehe. Enjoy the blog!

1. Pure Glow Cleanser

Review BIYU Pure Glow Cleanser

(Full ingredients: Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium C14-17 Alkyl Sec Sulfonate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Glycerin, Polyquaternium-7, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus Fruit Extract, Glycolic Acid, DMDM Hydantoin, Lactic Acid, Citric Acid, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Tetrasodium EDTA, Sodium Magnesium Silicate, Xanthan Gum)


Kemasan botol kecil pump berukuran 60ml dengan harga Rp79.000. Bisa dibilang ini adalah gentle cleanser (non-SLS, non-SLES, non-alcohol). Setelah mencuci muka, kulit tetap terasa lembap. Meskipun gentle, produk ini tetap memberikan rasa bersih di wajah. Kalau kita perhatikan ingredientsnya, dia mengombinasikan surfactant yang mild (ringan) dan agak harsh (keras). Tapi masih dominan yang mild. Biasanya kalau pakai gentle cleanser bikin kulit berasa kayak licin dan gak bersih, tapi beda sama Biyu Cleanser ini. Produk ini gentle di kulit tanpa ninggalin efek licin atau terasa 'gak bersih' gitu.


Kulitku oily, dan aku cocok banget sama produk ini. Biasanya aku jadiin sebagai cleanser pagi, karena bisa mengangkat minyak berlebih di wajahku tanpa memberikan efek ketarik di wajah. Kalau aku lagi jerawatan, ini salah satu cleanser andalanku. Bisa membersihkan kulit dengan lembut tanpa mengiritasi kulit yang lagi meradang karena jerawat.


I'll give it 5/5, highly recommended!


2. Balance Glow Toner

Review BIYU Balance Glow Toner

(Full Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Ethoxydiglycol, Niacinamide, Glycolic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus Fruit Extract, Cetrimonium Chloride, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Citric Acid, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Sodium Magnesium Silicate, Xanthan Gum.)


Toner ini harganya Rp79.000 dalam botol spray ukuran 60ml. Aku biasanya suka beli botol spray sendiri untuk masukin toner ke dalamnya biar lebih gampang pada saat pengaplikasian, dan pas nemu toner ini jadi senang banget karena botolnya emang udah dalam bentuk spray.


Ini menurutku masuk dalam kategori exfoliating toner yang mild karena mengandung AHA yaitu Glycolic Acid, Lactic Acid dan Citric Acid yang ringan. AHA berfungsi untuk mengesfoliasi sel kulit mati yang ada di lapisan terluar/teratas kulit. Selain itu, toner ini juga mengandung ingredient favoritku yaitu Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Produk ini aku pakai di pagi hari, it's so refreshing and easy to use. Toner ini cocok banget untuk menambah hidrasi ke kulit sekaligus memberi treatment dengan cara pengaplikasian yang gampang meskipun lagi buru-buru. Jujur aku belum merasakan sesuatu yang 'wow' dari toner ini selain menambah hidrasi, mungkin kalau udah jangka panjang baru kelihatan hasil yang lebih signifikan.


I'll give it 4/5, it's a nice toner, great ingredients, and good performance.


3. HA Serum

Review BIYU HA Serum

(Full Ingredients: Aqua, Glycerin, Hyaluronic Acid, Ethoxydiglycol, Hydroxyethylcellulose, Porphyridium Cruentum Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Pullulan, Phenoxyethanol, Swertia Chirata Extract, Maltodextrin, Tetrasodium EDTA, Fragrance.)


Ini yang paling sering muncul di Instagram Story orang-orang, yaitu Biyu - Hyaluronic Acid Serum-nya. Packagingnya dalam botol pump kecil 15ml dengan harga Rp139.000. Sebagaimana yang kita tahu, Hyaluronic Acid ini adalah humektan yang menarik kelembapan dari sekitarnya. Jadi seperti magnet gitu, dia menarik kelembapan yang ada di sekitar kulit maupun dari dalam kulit sehingga kelembapan kulit kita terjaga dengan baik. That's why, ingredient ini banyak terkandung dalam toner, pelembap, serum, dan lain-lain.


Nah, HA Serum dari Biyu ini cocok banget di kulitku yang oily. Walaupun kulitku berminyak, terkadang masih dehidrasi jadi aku butuh sesuatu untuk bisa menjaga kadar air dan minyak yang seimbang di kulit. HA Serum ini aku pakai di pagi dan malam hari berbarengan dengan rangkaian skincare-ku yang lain. Produk ini aman banget aku mix dengan active ingredients lain, malah dia membantu agar produk lain bisa bekerja maksimal dan mengurangi potensi iritasi di kulit.

Teksturnya kental tapi masih ga kental banget dan warnanya bening, gampang diratakan dan cepat meresap. Karena ini humektan, jadi aku apply di kulit pada saat kulit masih dalam keadaan basah setelah memakai hydrating toner ataupun essence. Hasilnya, kulitku lembap tapi gak greasy. Terus aku juga punya smile lines yang lumayan keliatan, setelah rutin menggunakan serum ini garis halus tersebut memudar. So, serum ini juga membantu kita melawan penuaan dini! Kalau kamu suka makeup, serum ini cocok banget kamu aplikasikan di wajah sebelum makeup karena akan menghaluskan kulit sehingga finish makeupnya juga lebih bagus dan tahan lama.


This one is my favorite, so I'll give it 5/5!


Kesimpulan:

Overall aku suka banget sama rangkaian skincare dari BIYU Skincare ini, semua produknya aman di kulitku dan gak mengandung alkohol. Produk-produk BIYU juga tentunya sudah bersertifikat BPOM dan halal MUI. Untuk ibu hamil, harusnya produk ini aman karena memang menggunakan ingredients yang terbilang gentle, tapi biar lebih pasti lagi diskusikan dulu ke dokter kandunganmu. Oh ya, handsanitizer-nya juga bagus karena mengandung 70% Alcohol tapi tetap lembut di tangan. Jangan lupa untuk selalu bawa handsanitizer kemana-mana ya.


Jujur ini memang produk lokal yang bagus dan patut dicoba, minusnya menurutku di ukuran kemasan produknya. Rata-rata dalam ukuran yang relatif kecil. Akan lebih baik kalau produk-produknya tersedia dalam ukuran yang lebih besar terutama cleanser dan tonernya. Kalian bisa membeli produk-produk BIYU di Sociolla dan dapatkan potongan Rp25.000 dengan menggunakan kode SBN043D6F pada saat checkout (berlaku untuk transaksi pertama kali dengan minimal pembelian Rp150.000).


*Produk merupakan PR Sample/Gift pemberian dari BIYU Skin, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*


0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page