• Gaby

REVIEW: Secret Key Starting Treatment Essence - Rose Edition

1. Packaging

Botol kaca dengan tutup yang diputar, produk ini memiliki 2 ukuran yaitu 50ml & 150ml. Kebetulan yang sekarang aku punyanya yang 150ml, botolnya memang besar dan kurang travel friendly. Tapi aku memang gak planning bawa produk ini untuk kemana-mana sih, biasanya aku hanya membawa essential skincare kalau sedang bepergian. Aku suka sama kemasannya, terkesan mewah dan cantik, isi produknya juga banyak.


2. Price & Where to Buy

Harganya di Sociolla Rp360.000 untuk yang 150ml dan Rp129.000 untuk 50ml (gunakan kode SBN043D6F saat checkout untuk mendapat potongan Rp25.000 di pembelian pertamamu).


3. How to Apply

Teksturnya cair benar-benar seperti air. Kamu bisa gunakan ini di rangkaian skincare pagi dan malam setelah mencuci muka, kalau pakai toner, STE (Starting Treatment Essence) ini bisa kamu gunakan setelah toner atau sebagai pengganti toner. Kurang lebih urutannya seperti ini:

  1. First cleanser (malam hari)

  2. Second cleanser/face wash

  3. Toner

  4. Secret Key Starting Treatment Essence - Rose Edition

  5. Serum

  6. Moisturizer

  7. Sunscreen (pagi/siang)

Menurutku pribadi, kuncinya kalo soal layering itu adalah dari yang teksturnya paling cair sampai yang paling kental atau padat. Tapi kalau kamu punya cara lain, tinggal sesuaikan penggunaannya sesuai dengan urutan skincare-mu. Biasanya aku pakai produk ini tanpa kapas, langsung dituang ke tangan dan diusapkan ke wajah sampai meresap.


4. Performance

Bagian terpenting! Okay, seperti semua review yang aku tulis, ini merupakan hasil yang aku rasakan di kulitku. Jadi, bisa berbeda hasilnya di kulit setiap orang.


(Full ingredients: Galactomyces ferment filtrate, Dipropylene glycol, Niacinamide, Glycerine, Citrus Grandis Seed Extract, Acorus Gramineus Root/Stem Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Rosa Centifolia Flower Water. Bebas dari paraben, alcohol, & EU-allergen safe menurut skincarisma.)


Sebenarnya aku bukan penggemar starting treatment essence atau sejenisnya, tapi karena ngeliat banyak review tentang STE ini jadi penasaran pengen coba. And guess what? Aku sekarang jadi cinta banget sama essence ini. Harganya juga masih masuk akal dibandingkan dengan STE brand lain. Selama pemakaian, aku notice beberapa hal. Kulitku jadi lebih terhidrasi dengan baik. Di minggu kedua, produksi sebum/oil di wajah jadi lebih terkontrol. Biasanya di jam 2/3 siang, minyak di wajahku udah kayak wajan bekas penggorengan, tapi semenjak rutin pakai produk ini minyaknya udah gak sebanyak biasanya. Karena minyak terkontrol, jadinya pori-poriku pun makin terlihat mengecil. Selain mengontrol minyak dan mengecilkan pori-pori, kulitku juga terlihat sedikit lebih cerah. Aku gak bilang ini semata-mata cuma karena berkat Secret Key Starting Treatment Essence - Rose Edition ya, tapi dengan menambah essence ini ke rangkaian skincare-ku, membantu produksi minyak di wajahku jauh lebih terkontrol. Itu berarti, STE ini bekerja dengan baik bersama skincare-ku yang lain.


Sebagai pemilik kulit berminyak, aku kurang suka kalau pakai produk yang mengkalim hidrasi tapi bikin kulit seperti licin lengket banget. Secret Key STE ini menghidrasi kulitku tanpa memberikan efek itu. Jadi kayak cuma pakai air doang! Oh ya, sebenarnya Secret Key STE ini ada beberapa versi dan yang aku lagi pakai sekarang adalah Rose Edition. Ingredients yang perlu dihighlight yaitu Niacinamide dan Pitera (yang juga star ingredientnya SK-II). Banyak yang bilang produk ini dupe dari FTE-nya SK-II yang mengandung >90% Pitera sedangkan dalam Secret Key Rose Essence ini mengandung 94% Pitera, cuma aku juga kurang tahu perbedaan hasilnya karena belum pernah nyobain SK-II. Pitera ini merupakan ingredient yang kaya akan nutrisi seperti asam amino, peptides, protein, carbohydrates, organic acids, vitamin, dan mineral yang akan meningkatkan peremajaan di permukaan kulit. Lebih lengkap mengenai pitera bisa kamu baca di link ini atau kalau kamu ingredients-geek bisa baca International Journal of Molecular Sciences, September 2015, pages 21,575-21,590. Kalau bisa dapat STE yang mengandung Pitera dengan harga yang lebih terjangkau, kenapa harus beli yang harganya Rp1juta? Hehehehe.


5. Repurchase?

Yup, menurutku ini essence yang worth it untuk dibeli dengan harga yang paling reasonable. Ingredientsnya bagus banget, dan hasilnya di kulitku juga memang terlihat.


I'll give it 5/5, belum menemukan kekurangan dari produk ini. Jadi penasaran, ada gak ya essence lokal yang mengandung Pitera juga? Hmmm.


KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now