top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Retinol memang menjadi skincare ingredient yang bisa dibilang mampu mengatasi semua masalah kulit kita, mulai dari garis halus, jerawat, hingga kulit kusam. Gak heran kenapa harga rata-rata produk skincare yang mengandung retinol dibrandrol dengan harga mahal. Eitsss, tapi kalau Scarlett yang punya produknya, pasti harganya lebih bersahabat di kantong. Scarlett ngeluarin serum terbaru dengan bahan utama retinol. Tentu harganya jauh lebih terjangkau, tapi apakah kualitasnya gak kalah sama serum retinol yang lain? Simak review Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum di bawah ini.


1. Overall Review

Full Ingredients: Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Pentylene Glycol, Dmdm Hydantoin, BHT, Disodium EDTA, Allantoin, Ascorbyl Glucoside, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hydroxide, Aminomethyl Propanol, Retinol, Punica Granatum Fruit Extract, T-Butyl Alcohol, Titanium Dioxide, Cetearyl Alcohol, Sodium Benzoate, Polysorbate 60, Polysorbate 20, Oleth-10, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acetyl, Hexapeptide-8, BHA, Ethylhexylglycerin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acetyl, Hexapeptide-8, BHA, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Simethicone. Highlights:

  • Membantu regenerasi kulit: Retinol, Acetyl Hexapeptide-8

  • Antioksidan & pencerah kulit: Ascorbyl Glucoside

  • Menenangkan & melembapkan kulit: Allantoin, Glycerin

Sama seperti serum Scarlett yang lain, Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum berada dalam botol kaca ukuran 15ml yang dilengkapi dengan pipet untuk pengambilan produk. Teksturnya agak kental dengan warna putih dan tidak beraroma.

Sesuai dengan namanya, serum ini mengandung Retinol. Namun, gak disebutkan berapa persen konsentrasinya. Tapi kalo kita lihat dari daftar komposisinya, serum ini dilengkapi dengan ingredients lain seperti Allantoin dan Glycerin yang berfungsi untuk menenangkan dan melembapkan kulit. Sehingga bisa dibilang ingredients tersebut menyeimbangkan kandungan dari Retinol agar tidak terlalu "keras" di kulit kita.


Serum Retinol dari Scarlett ini menurutku cukup ringan di kulitku dan tidak memberikan reaksi negatif. Sangat cocok untuk kamu yang baru mulai ingin mencoba Retinol. Manfaat Retinol sendiri bagi kulit yaitu menghilangkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan, memperbaiki tampilan garis-garis halus dan kerutan serta memperbaiki tekstur kulit, yang merupakan keharusan untuk kulit yang tampak sempurna. Tentunya manfaat tersebut bisa kita rasakan kalau udah rutin pakai Retinol minimal 1 tahun ya, jadi gak bisa instan. Tapi bisa dimulai dari sekarang!


Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini memberikan finish yang lembap dan membuat kulit jadi terasa lebih halus saat disentuh, pokoknya aku suka banget sama kulit aku kalo udah dipakein serum ini. Buat kamu yang udah punya garis halus di sekitar smile lines, bisa banget diatasi pake ini. Kalo udah rutin, 1-3 bulan pasti hasilnya terlihat.


Notes: serum ini tidak disarankan untuk wanita hamil dan yang sedang menyusui.


2. How to Apply

Serum ini hanya aku pakai di malam hari, sesudah cuci muka dan sebelum moisturizer (moisturizernya agak banyak karena efek samping Retinol bisa membuat kulit jadi lebih kering dari biasanya).


Untuk hasil yang makin maksimal, aku saranin pakai serum ini dibarengi dengan pemakaian Scarlett Whitening Niacinamide Serum juga. Pemakaian Retinol bisa membuat kulit kita jadi lebih kering, bahkan bisa iritasi. Tapi tentu hal ini bisa dicegah dengan pemakaian Niacinamide, bisa dipakai secara bersamaan atau terpisah misalnya Retinol di malam hari dan Niacinamide di pagi hari. Jika ingin dipakai bersamaan, bisa dimulai dengan serum Niacinamide terlebih dahulu, lalu lanjutkan dengan serum Retinol. Kombinasi kedua ingredient ini akan lebih efektif dalam mengatasi tanda-tanda penuaan.


3. Price & Where to Buy

Harganya Rp75.000, tapi kalau beli di official Shopee Mall Scarlett tentu bisa lebih murah karena sering ada diskon. Klik di sini untuk pembelian.


Sekian review singkat Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum dari aku, terima kasih sudah baca dan semoga berguna!



*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page