top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Whitening Facial Wash

Udah pada tahu belum kalau Scarlett juga punya produk facial wash yang bebas dari simple alcohol, SLS, paraben, fragrance & essential oil, yuk langsung aja cek reviewnya di bawah ini:


1. Packaging

Scarlett Facial Wash ini memiliki packaging dalam bentuk botol flip plastik transparan ukuran 100ml. Produknya bening tapi memiliki butiran pink, jadi warna pink ini keliatan jelas dari luar botol. Kelopak bunga yang ada dalam produk semakin mempercantik tampilannya. Aku sih suka sama ukurannya yang travel friendly banget, selain itu juga karena tutupnya flip jadi produknya aman gak akan mudah tumpah dari botol.

Full Ingredients: Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Highlights: Bebas dari simple alcohol, SLS, paraben, fragrance & essential oil, serta hanya menggunakan 12 jenis ingredients (minimal ingredients).


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp75.000, bisa didapatkan di official store Scarlett yang ada di Shopee.


3. Texture & How to Apply

Teksturnya gel bening dan ada sedikit kelopak bunga mawarnya. Busanya standar, gak dikit tapi gak melimpah juga seperti facial foam. Menurutku Scarlett Facial Wash ini cukup lembut di kulit, jadi kalau dipakai sebagai cleanser di pagi hari masih cocok banget. Kalau mau dipakai sebagai second cleanser di malam hari juga masih oke kok.

Cara pakainya sama seperti facial wash pada umumnya, ambil produk secukupnya dan basahi sedikit sambil membuat busa. Usapkan busa secara perlahan pada wajah yang sudah basah dan pijat lembut 30 - 60 detik. Setelah itu bilas sampai bersih.


4. Performance

Patokanku untuk menilai sebuah facial wash itu baik atau enggak adalah dari efek yang diberikan setelah mencuci muka. Apakah produknya membuat kulitku terasa kering dan kesat atau terasa lembap? Kalau produknya bikin kulit aku jadi berasa kering, besar kemungkinan aku gak akan pakai lagi. Tapi, kalau setelah mencuci muka menggunakan produk terserbut dan kulitku berasa lembap maka aku akan meneruskan pemakaiannya.


Scarlett Whitening Facial Wash ini tipe facial wash yang gak bikin kulitku kering setelah mencuci muka, malah berasa lembap. Walaupun tetap lembap, kemampuan ngebersihinnya cukup oke. Maklum, kulitku oily jadi gampang banget minyakan. Dan Scarlett Whitening Facial Wash ini mampu membersihkan wajahku dari minyak serta kotoran tanpa mengangkat minyak baik dari wajahku. Sehingga, kulitku tidak kehilangan kelembapan alaminya.


Produk ini menghighlight kandungan Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vit E pada packagingnya. Tapi, menurutku star ingredientsnya adalah Glycerin & Aloe Vera. Kenapa? Karena keduanya sangat baik untuk melembapkan wajah dan sebagai anti-inflammatory. Jadi kalau lagi jerawatan, pakai produk ini tetap cocok. Malah bisa ngebantu untuk healing jerawatnya. Kelopak mawar (rose petal) dalam produk ini selain mempercantik tampilannya, juga sebenarnya memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit.


Klaim dari Scarlett Whitening Facial Wash ini adalah mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, menghilangkan kotoran di wajah, dan mencerahkan wajah. Well, produk ini memang mengandung ingredients yang terbukti secara klinis mampu memberikan efek seperti yang diklaim tersebut. Namun, karena ini produk facial wash yang langsung dibilas dan hanya stay di kulit maksimal 1 menit, maka menurutku akan sulit untuk mendapatkan semua benefit seperti yang diklaim. Kalau kamu butuh skincare yang memang menargetkan hal-hal tersebut, sebaiknya fokus pada penggunaan serum yang memiliki bahan aktif yang dibutuhkan kulitmu karena serum meresap maksimal ke kulit dan stay dalam beberapa jam sehingga manfaatnya pun bisa lebih terasa.


Namun sebagai produk pembersih wajah, menurutku Scarlett Whitening Facial Wash sudah bekerja sesuai fungsinya dengan cukup baik.


5. Conclusion

Lagi-lagi produk lokal mencuri perhatian aku. Kalau kamu lagi cari facial wash dengan tekstur gel, bisa dipakai pagi maupun malam, cocok untuk semua jenis kulit mulai dari kering, normal, berminyak, bahkan berjerawat, mungkin kamu bisa coba Scarlett Whitening Facial Wash ini. Terlebih packagingnya ringan dan praktis, serta gak bikin kulitku terasa kering setelah mencuci wajah. So, I really love it!


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!



*Produk ini merupakan PR/Gift dari Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*


0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page