top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Products


Satu lagi brand lokal yang menarik perhatianku, tentunya udah lulus uji BPOM dan Halal. Jujur, awalnya aku kurang tertarik dengan produknya karena terkesan seperti produk "pemutih" dan menurutku cantik itu gak harus putih. Tapi ternyata ini bukan produk yang bikin kulit kita jadi putih tembok, tapi bikin kulit tubuh jadi lebih cerah terawat. Jadi apapun warna kuitmu, produk ini akan ngebantu untuk memaksimalkan kesehatan dan kecantikan kulit. Langsung aja kita bahas satu per satu produk dari Scarlett Whitening ini:


1. Overall Review

Scarlett Whitening Body Scrub (LULUR) - Romansa

Full Ingredients: Acrylic Polimer, ​Triisopropanolamine, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol, Distearate, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Highlight: Bebas dari Simple Alcohol


Satu jar kemasan lulurnya berisi 300 gram. Isi produk lumayan banyak, dan karena teksturnya padat jadi menurutku cukup travel-friendly. Butiran scrubnya terbilang halus, jadi pas digosok pun gak terasa sakit di kulit.


Biasanya, body scrub ada yang memiliki tekstur encer sehingga kita butuh waktu yang lama untuk mendiamkan produk sebelum mulai menggosok badan. Nah, tekstur Whitening Body Scrub dari Scarlett ini agak padat dan sama sekali gak encer. Jadi setelah diratakan ke seluruh badan, cukup tunggu 2-3 menit lalu mulai scrubbing . Selain itu, teksturnya yang thick memudahkan sel kulit mati terangkat maksimal tanpa merusak lapisan alami kulit terluar. Kandungan Glycerin dan Glutathione-nya mampu membuat kulit tampak sehat dan lebih muda jika dipakai secara terus menerus.


Scarlett Whitening Shower Scrub - Pomegranate

Full Ingredients: Sodium Lauryl Ether Sulphate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethylenediaminetetraacetic Acid, Glycol Distearate, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Highlight: Bebas dari Simple Alcohol


Kemasannya dalam bentuk botol dengan tutup flip, pastinya travel-friendly. Satu botol isinya 300 ml, cukup banyak. Yang aku suka dari sabun cair ini, yaitu ada sedikit butiran scrub-nya yang halus sehingga memaksimalkan saat kita membersihkan tubuh. Udah gitu, wanginya itu loh! Enak parah. Wangi Pomegranate yang bikin mandi berasa relaxing.


Nah, sabun cair ini mudah dibilas dan gak ninggalin rasa licin atau lengket kayak sabun mandi 'kecantikan' yang lain. Selain itu, kulit juga jadi gak berasa kesat ataupun kering. Habis mandi rasanya kulit tetap lembap, segar, dan tentunya wangi.


Scarlett Whitening Body Lotion - Charming

Full Ingredients: Acrylic polimer, ​Cetearyl Alcohol, Triisopropanolamine, Propane-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Highlight: Bebas dari Simple Alcohol


Kalau yang ini, kemasannya dalam botol isi 300ml juga dengan tutup pump yang memudahkan kita untuk mengambil produk. Kalau mau dibawa traveling juga aman karena ada penahan atau semacam locknya gitu yang bisa dilepas pasang. Teksturnya agak kental tapi lumayan gampang diratakan di kulit dan juga cepat meresap. Efek mencerahkannya langsung terlihat ketika produk udah meresap, walaupun samar-samar dan gak yang putih medok gitu. Selain itu, kulit jadi terasa lebih lembap dan sehat. Kalau rutin dipakai, hasilnya akan lebih terlihat karena kandungan Gluthatione-nya mampu membuat kulit menjadi tampak lebih sehat dan muda. Kandungan Gluthatione ini juga dapat mencerahkan kulit ketika dipakai sebagai produk topikal dan tentunya secara teratur.

Selain kandungannya yang keren, wanginya juga enak banget dan awet. Kayak pakai parfum, tapi gak nyengat, wanginya soft dan tahan lama seharian. Aku udah buktiin ini, kalau di kantor dan udah sore gitu, tanganku masih wangi walaupun pakainya cuma pas pagi doang.


2. How to Apply

Pertama, aku biasanya luluran dulu pakai Scarlett Whitening Body Scrub (LULUR) - Romansa. Setelah itu, untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan sisa lulurnya aku mandi pakai Scarlett Whitening Shower Scrub - Pomegranate. Setelah mandi, langsung deh pakai Scarlett Whitening Body Lotion - Charming.


Untuk lulurannya sendiri, aku gak lakuin tiap hari cukup 2-3 kali seminggu aja. Untuk sehari-hari aku pakai sabun dan lotionnya, dan kulit tubuhku memang terlihat jauh lebih baik dan tentunya lebih wangi walaupun gak pakai parfum.


3. Price & Where to Buy

Harganya masing-masing Rp75.000. Ada paket hematnya juga dengan 5 item seharga Rp300.000 dan udah dapat exclusive box dan free gift. Bisa kamu beli di Shopee - Scarlett Whitening .


Jadi gimana, semakin yakin buat nyobain produk-produknya Scarlett Whitening gak? Komen di bawah kalau ada pertanyaan ya!


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER
bottom of page