• Gaby

REVIEW: Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Pernah gak sih kamu ngerasa kulit kering banget walaupun skincare routine-nya udah lengkap mulai dari toner hingga pelembap? Itu berarti kulit kamu butuh nutrisi tambahan, bisa kamu dapatkan dari produk di luar basic skincare contohnya masker! Tapi maskernya harus masker yang memberi kelembapan dan menenangkan kulit, contohnya kayak gel mask. Sekarang ada banyak banget tipe masker kayak gini, dan salah satunya dikeluarin oleh brand lokal Scarlett! Penasaran? Ini dia review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask!


1. Packaging


Masker ini berada dalam jar plastik ukuran 100 gram yang dilengkapi dengan spatula kecil agar pengambilannya lebih higenis. Meskipun sudah dilengkapi dengan cover tambahan di dalamnya yang juga sebagai tempat spatula, produk masih gampang berceceran kalau gak hati-hati bisa belepotan kemana-mana. Mungkin karena teksturnya yang gel dan isi produknya juga penuh banget yang menyebabkan produk jadi gampang tumpah saat ditutup.


2. Texture & How to Use

Sesuai dengan namanya, tekstur dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask tentunya gel. Warnanya oranye gelap. Cara pakainya:

  1. Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran.

  2. Ambil masker secukupnya menggunakan spatula.

  3. Ratakan di kulit wajah dan diamkan 15-20 menit.

  4. Bilas wajah hingga bersih dan lanjutkan skincare routine kamu seperti biasa.


3. Ingredients & Performance

Full Ingredients:

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

Highlight:

  • Kandungan yang mengatasi jerawat: Niacinamide

  • Kandungan antioksidan: Centella Asiatica Extract, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Ascorbyl Glucoside, Panax Ginseng Root Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract

  • Kandungan yang mencerahkan kulit: Niacinamide, Ascorbyl Glucoside

  • Kandungan yang melembapkan dan menenangkan kulit: Glycerin, Centella Asiatica Extract, Allantoin, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract


Performance

Masker ini memberi sedikit sensasi dingin ketika pertama kali diaplikasikan di wajah, berasa sejuk banget di kulit. Cocok banget diaplikasikan kalau kulit lagi terasa kering, perih, atau kalau pas kita lagi stress. Sensasi calming-nya bisa langsung kamu rasakan.


Selain terasa menenangkan di kulit, manfaat instan yang bisa langsung kamu rasakan adalah efek lembap yang ditinggalkan setelah masker dibilas. Lembap yang terasa beda dengan efek lembap yang diberikan masker lain seperti sheet mask. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini gak bikin kulit terasa lengket, melainkan terasa lebih fresh dan kenyal.


Berikut hasil before-after pemakaian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask:

Foto di atas merupakan foto sebelum dan sesudah pemakaian tanpa memakai filter sama sekali. Seperti yang terlihat di foto, kemerahan yang ada di kulit aku langsung mereda setelah pemakaian masker. Selain itu, wajahku juga jadi terasa lebih fresh dan gak kering ketarik lagi.


Masker ini mengandung beberapa ingredients yang bisa menutrisi kulit dan mengatasi beberapa masalah wajah seperti kulit kusam, jerawat, hingga warna kulit tidak merata. Jadi, kalau kamu punya jerawat tetap bisa kok pakai masker ini. Malah bisa bantu nyembuhin juga loh, karena masker ini mengandung Niacinamide yang merupakan anti-inflammatory yang bekerja dengan cara mengurangi bengkak dan kemerahan yang ada pada jerawat.


Selain kulit berjerawat, masker ini juga cocok untuk semua jenis kulit baik itu kulit berminyak ataupun kulit kering. Centella Asiatica Extract, Glycerin, Allantoin dan beberapa ekstrak tumbuhan lain yang kaya akan antioksidan tidak hanya menutrisi kulit tapi juga membantu memperbaiki skin barrier yang rusak. Sehingga kulit yang tadinya stress dan gampang jerawatan atau gampang kering, jadi lebih tenang dan bisa lebih mudah menyembuhkan dirinya sendiri dari jerawat ataupun kulit kering.


Oh ya, setelah pakai masker ini jangan lupa untuk pakai hydrating toner dan pelembap ya biar kelembapannya terjaga.


4. Price & Where to Buy

Kamu bisa mendapatkan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini seharga Rp75.000 dengan memesannya melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening atau jika kamu pengguna setia Shopee bisa langsung klik link ini ya.


Sekian review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini. Gimana tertarik untuk coba?

*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments

Recent Posts

See All
KODE VOUCHER