top of page
  • Gaby

REVIEW: Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kamu langganan jerawat gak? Kalo iya, kita sama! Kulit aku emang tipenya acne prone, mulai dari jerawat kecil sampai gede. Eitsss, tapi bukan berarti kita gak bisa tampil glowing. Dengan skincare yang tepat, jerawat bisa dikontrol loh. Salah satunya dengan menggunakan masker yang bisa mengatasi masalah komedo dan jerawat tanpa membuat kulit kering. Cek review Scarlett Herbalism Mugwort Mask di bawah ini!


1. Packaging


Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini berada dalam kemasan jar plastik berwarna hijau ukuran 100 gram. Maskernya dilengkapi spatula, jadi untuk pengambilan produknya lebih higenis. Tapi menurutku spatulanya kurang gede dan bagian sendokannya terlalu pipih, alhasil pas ngambil produk pun kurang pas gitu.


2. Texture & How to Apply

Teksturnya creamy dan disertai sedikit butiran scrub yang ukurannya lumayan besar menurutku. Masker ini memiliki aroma herbal yang lembut, gak nusuk gitu. Ya namanya juga masker Mugwort, jadi wajar kalo ada aroma dedaunannya, sekilas mirip aroma green tea tapi gak se-strong itu.


Cara pakainya:

  1. Bersihkan wajah dari makeup & kotoran.

  2. Ambil masker secukupnya menggunakan spatula, ratakan di wajah secara menyeluruh.

  3. Diamkan 15-20 menit.

  4. Bilas hingga bersih dan lanjutkan skincare routine-mu seperti biasa.

Masker ini bisa kamu pakai 2-3 kali seminggu, bisa digunakan kalau kamu sudah 13 tahun ke atas ya. Masker ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, cuma biar aman konsultasikan dulu ke dokter kandungan ya!


3. Ingredients & Performance


Full Ingredients:

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/​Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1.2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, DMDM Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, Ci 75810.


Highlight:

  • Mengatasi jerawat: Niacinamide, Salicylic Acid.

  • Kandungan antioksidan: Tocopherol, Ascorbyl Glucoside.

  • Mencerahkan kulit: Niacinamide, Ascorbyl Glucoside.


Performance

Biasanya masker untuk jerawat atau kulit berminyak itu bikin kulit kering, tapi Scarlett Herbalism Mugwort Mask beda banget. Walaupun kandungannya sangat cocok untuk mengatasi jerawat dan mengurangi minyak berlebih, masker ini sama sekali gak bikin kulit aku kering. Malah terasa lebih lembap ketika selesai dibilas.


Berikut foto before-after pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask di wajahku:

Jadi kondisi kulitku lagi banyak komedo, seperti yang kalian lihat di area dagu itu ada whiteheads dan permukaannya kasar banget. Setelah aku pakein Scarlett Herbalism Mugwort Mask selama 20 menit, whiteheads di dagu jadi hilang dan ketika disentuh juga kulitku jadi berasa lebih halus. Masker ini memiliki sedikit butiran scrub, jadi ketika dibilas jangan lupa juga untuk sedikit menggosok wajah perlahan terutama di area dagu dan hidung (yang biasanya paling banyak terbentuk komedo) agar scrubnya bekerja dengan baik untuk mengangkat sel kulit mati.


Selain butiran scrubnya yang bekerja sebagai physical exfoliant, masker ini juga mengandung chemical exfoliant yaitu Salicylic Acid yang bekerja dengan cara membersihkan pori-pori yang tersumbat dari dalam lapisan kulit. Alhasil kalau rutin dipakai, kulit kita gak cuma terasa halus dari luar tapi juga pori-porinya lebih bersih yang berarti bebas dari komedo ataupun jerawat.


4. Price & Where to Buy

Harganya tentu saja Rp75.000 sama seperti produk Scarlett yang lain. Kamu bisa order Scarlett Herbalism Mugwort Mask melalui link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening atau kalau kamu pengguna setia Shopee bisa langsung klik di sini ya.


Happy shopping!


Sekian review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dari aku, terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!



*Postingan ini disponsori oleh Scarlett Whitening, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER
bottom of page