top of page
  • Gaby

REVIEW: Portico Beauty Enhancer & Gluta Spray (Minuman Berkolagen Beneran Ampuh Gak Sih?)

Hi Gorgeous! Sekarang lagi banyak banget bertebaran minuman berkolagen dari berbagai brand. Ada yang pro ada juga yang kontra. Kali ini, aku mau review salah satu minuman berkolagen dari Portico yaitu produknya yang bernama Beauty Enhancer dan Gluta Spray. Oh ya, produk ini aku dapat dari Gibby (thank you so much, Gibby!). Jadi, Gibby ini adalah aplikasi dimana kamu bisa berbagi ulasan dan pengalaman dengan membuat konten dan menandai brand favoritmu di dalam konten, jika ada barang yang terjual dari konten tersebut kamu bisa mendapatkan komisi. Penasaran? Cuss download aplikasinya di App Store maupun di Play Store.

Paket dari Gibby

Anyway, aku rutin konsumsi dan pakai Portico Beauty Enhancer & Gluta Spray ini selama dua minggu so let's jump into the review!


1. Packaging

Ada 2 produk dalam paket ini, pertama Beauty Enhancer yang adalah minuman kolagennya datang dalam box yang berisi 15 saset. Satu saset isinya 15 gram. Kedua, Gluta Spray yang merupakan face spray yang disemprotkan ke wajah. Kemasannya botol spray ukuran 60ml, cukup oke kalau dibawa bepergian.

Review Minuman Berkolagen Portico

Daftar Komposisi (Ingredients List):

Beauty Enhancer: Fish collagen, Hyaluronic acid, L-glutathione, astaxanthin, ascorbic acid (vitamin C), vitamin E, zinc, tropical fruit flavor, maltodextrin, red beet, Curcumin E100 natural colorant, sucralose).

Gluta Spray: Water, Ethanol Denat, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Lactococcus Ferment Lysate, Niacinamide, Gluthatione, Pangthenol, Glycerin, Polysorbate 80, Perfume, Allantoin, DMDM Hydantoin, Menthyl Lactate, Benzophenone-4, Lactic Acid, Menthol, Mentha Piperita, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbmate).


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp425.000 satu paket (Beauty Enhancer & Gluta Spray). Klik disini untuk pembelian.

Review Portico Beauty Enhancer & Gluta Spray

3. How to Use

Beauty Enhancer yang merupakan minuman berkolagennya tinggal dituang ke dalam gelas berisi 150ml air putih, bisa pakai air dingin atau air suhu ruangan (jangan pakai air panas ya). Aku biasanya minum ini tiap malam sebelum tidur.


Gluta Spray-nya sendiri aku pakai sebagai toner, jadi biasanya aku semprotin ke wajah setelah cuci muka. Kadang aku juga pakai kalau siang-siang lagi gerah, tinggal spray produk ini ke wajah dan langsung berasa fresh.


4. Performance

Note: Hasil di setiap orang berbeda-beda, aku hanya menuliskan hasil produk ini berdasarkan pengalaman pribadiku sendiri selama pemakaian/mengonsumsi produk.


Beauty Enhancer

Selama mengonsumsi minuman ini, jujur aku belum merasakan perubahan yang signifikan di kulit. Well, mungkin karena baru 2 minggu. Tapi, yang aku paling notice adalah kulit terasa halus. Dalam hal ini kulit tubuh secara keseluruhan ya, baru nyadar pas aku sentuh jadinya berasa lebih halus gitu. Terutama di area kulitku yang gampang banget kering sampai kayak bersisik yaitu di betis (kaki)! Padahal aku lumayan males pakai body lotion. Untuk masalah jerawat atau mencerahkan, aku belum melihat efeknya di kedual hal itu.

Sebenarnya, agak skeptis sama minuman berkolagen dan manfaatnya untuk kulit. Karena menurutku apa yang kita konsumsi (dalam hal ini diminum) kalau udah masuk ke tubuh itu pasti manfaatnya bakal nyebar kemana-mana bukan cuma buat kulit doang. Ada banyak banget merek minuman berkolagen dan berbagai macam klaim mereka. Nah, si Portico ini gak ngasih janji-janji yang lebay. Dan menurutku masuk akal banget, sebenarnya memang udah ada penelitian kalau minuman berkolagen terbukti membantu kulit menjadi lebih elastis jadi lebih awet muda gitu. Tapi tentunya secara berkala, gak bisa instan.


Portico Beauty Enchancer ini gak cuma mengandung kolagen doang, tapi juga ada vitamin lain yang bagus untuk kesehatan tubuh. Jadi aku konsumsi minuman ini selain buat kulit tapi juga lebih ke penunjang asupan vitamin setiap hari.


Gluta Spray

Spray ini aku jadiin sebagai toner biasanya kalau abis mandi langsung semprotin ke wajah dan leher sebelum lanjut ke serum dan lainnya. Nah, kalau si Gluta Spray ini dibarengin sama konsumsi Beauty Enhancer setiap hari itu aku bener-bener ngerasain wajah jadi lebih cerah. Apalagi aku punya banyak bekas jerawat, jadi suka banget sama hasilnya karena bekas jerawat yang membandel sedikit memudar!


Tapi, sayang banget Gluta Spray ini masih mengandung bahan-bahan yang mungkin gak cocok di semua kulit seperti Ethanol Denat (simple alcohol), Witch Hazel dan Perfume.


Overall, I have so much faith in its Beauty Enhancer! Kalau baru 2 minggu aja aku udah bisa ngerasain kulitku jadi lebih halus, gimana coba kalau aku konsumsi rutin bertahun-tahun? Hmmmm. Tapi untuk Gluta Spray-nya aku kurang tertarik sih untuk stok lagi, karena masih mengandung sensitizing ingredient jadi paling aku habisin satu botol ini aja.


Terima kasih udah baca blog ini, semoga berguna!


*Produk merupakan PR Sample/Gift pemberian dari GIBBY, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page