• Gaby

REVIEW: Menghilangkan Jerawat & Bruntusan dengan eBright Skin


Hi gorgeous! Sebagai pemilik kulit berminyak, salah satu permasalahan kulitku adalah jerawat dan bruntusan, tepatnya di bagian dagu. Nyari skincare yang cocok untuk mengatasi masalah ini cukup tricky. Apalagi sekarang udah banyak produk skincare dengan klaim bisa mengatasi masalah tersebut. Tapi, kita harus jeli. Jangan cuma lihat klaim produk itu, tapi lihat juga ingredients atau kandungan yang ada di dalamnya. Kali ini aku akan bahas salah satu skincare lokal yang tentunya sudah terdaftar BPOM dan Halal MUI yaitu eBright Skin. Nah, kemarin aku dikirimin 3 sample produk mereka yang isinya Acne White Cream, Acne Day Cream, dan Sunscreen Cream. Kira-kira ketiga produk ini bisa mengatasi bruntusanku gak ya? Simak reviewnya di bawah ini yuk!


1. Acne White Cream

(Full ingredients: Aqua, Glycerin, Potassium Azeloyl Diglycerine, Dimenthicone, Galactosyl Salicylate, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate, Polyacrylate-13, PEG-4 Stearate, DMDM Hydantoin, Titanium Dioxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Allantoin, Ceteareth-2, Polyisobutene, Fragrance, Disodium EDTA, Centella Asiastica Extract, Dipotassium Glycyrrhizinate, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, BHT, Holesterol, Laureth-7, Cl19140, Polysorbate-20, Sorbitan Isostearate, Phenoxythanol, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Polyvinyl Alcohol, Heptapeptide-15 Palmitate, Glyceryl Caprylate, Lactic Acid, Chlorella Vulgraris (Algae) Extract, Phenylpropanol)


Krim ini berfungsi untuk mengatasi jerawat dan mengurangi warna kemerahan yang ada pada bekas jerawat. Gak heran, ingredientsnya dipenuhi kandungan-kandungan yang memang udah terbukti untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. Seperti Centella Asiastica Extract dan Malaleuca Alternifolia Leaf Extract (Tea Tree), dua ingredients ini sering kita lihat di produk skincare lain. Selain mengurangi jerawat dan bruntusan, krim ini juga diformulasikan untuk menenangkan dan melembapkan kulit. Bisa dilihat dari kandungannya seperti Glycerin, Allantoin, dan Dipotassium Glycyrrhizinate yang bagus banget untuk mengatasi kemerahan di kulit.


Aku pakai krim ini sebagai moisturizer/pelembap, diaplikasikan ke wajah setelah mencuci muka dan memakai toner. Tekstur berupa krim yang lumayan padat, mudah diratakan dan cepat meresap. Sama sekali gak terasa berat di wajah dan gak bikin muka jadi minyakan. Ada efek mint atau dingin ketika produk diratakan di kulit dan wanginya juga cukup kuat. Kalau kamu alergi atau kurang cocok dengan Fragrance, mungkin kamu perlu tes dulu di area kulit lain seperti belakang telinga atau leher sebelum mengaplikasikan krim ini di wajah.


Selama pemakaian, krim ini gak memberikan efek buruk di wajahku. Kulit juga terasa lembap dan noda hitam sedikit tersamarkan. Kalau rutin pakai pasti hasilnya akan lebih terlihat. Gak heran memang kenapa banyak orang yang suka sama eBright Skin.


2. Acne Day Cream

(Full ingredients: Aqua, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Glycol Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Galactosyl Salicylate, Silanediol Salicylate, Propylene Glycol, Carbomer, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, PEG-2 Stearate, Hydrolyzed Elastin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Propylparaben, Disodium EDTA, Metylparaben, PEG-35 Castor Oil, Lavendula Agustifolia (Lavender) Oil, Cl 19140, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Asparagopsis Armata Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Humulus Lupulus Extract, Saponaria Officinalis Extract, Hydrolyzed Collagen)


Krim ini aku pakai di pagi hari sebagai moisturizer/pelembap, setelah mencuci muka dan sebelum memakai sunscreen. Teksturnya krim yang halus banget, ketika diaplikasikan ke wajah sama sekali gak berasa berat. Krim ini juga gak membuat wajahku minyakan, justru melembapkan dengan baik. Sedikit cooling sensation ketika produk diusapkan ke wajah.


Ada 3 kandungan utama yang menurutku sangat bagus dalam krim ini, yaitu Glycerin, Galactosyl Salicylate, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract. Glycerin ini emang udah terkenal sebagai ingredient yang berfungsi menjaga keseimbangan kadar air dan minyak di kulit sehingga kelembapannya terjaga. Galactosyl Salicylate sendiri dikenal sebagai anti-pore clogging yang membantu mengeskfoliasi kulit secara lembut hingga ke dalam pori-pori. Sedangkan Melaleuca Alternifolia Leaf Extract (Tea Tree Extract) dikenal sebagai anti-acne yang membantu melawan jerawat. Hmmm, bagus-bagus ya star ingredientsnya.


Selama pakai krim ini, aku merasakan tekstur kulit di daguku mulai merata. Gak heran karena krim ini memang diformulasikan untuk mengurangi jerawat baik itu jerawat kecil (komedo & bruntusan) hingga jerawat besar seperti cystic acne. Tentunya gak instan, butuh waktu hingga benar-benar aku bisa melihat hasilnya di kulit. Setidaknya, dalam satu minggu aku udah bisa ngelihat progressnya. Biasanya kalau aku menyentuh dagu, pasti ada tekstur yang terasa. Setelah rutin memakai Acne Day Cream dari eBright Skin ini, tekstur yang agak bumpy di dagu mulai berkurang.


Hal lain yang aku suka dari krim ini adalah kemampuannya melembapkan kulitku dengan baik. Sebagaimana yang kita tahu, kulit lembap itu adalah kunci kulit yang sehat. Dengan menjaga kelembapan kulit, kita menjaga skin barrier kita tetap kuat agar bisa menangkal berbagai permasalahan kulit. Meskipun lembap, tapi produk ini sama sekali gak menyumbat pori-poriku. Dan tentunya, sangat aman aku pakai karena tidak membuat kulitku breakout atau maupun iritasi.


Tapi, sayang banget produk ini masih mengandung Fragrance yang lumayan kuat. Beberapa orang ada yang gak cocok dengan kandungan ini, jadi lebih baik dites dulu di bagian kulit lain seperti leher sebelum dipakai di wajah.


3. Sunscreen Cream

(Full ingredients: Aqua, Ethylhexyl Methonynamate, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Glycerin, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, Benzophenon-3, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotrazolyl Tetramethylbuthylphenol, Glyceryl Stearate, Polyacrylate-13, PEG-40 Stearate, Titanium Dioxide, Cl 19140, Allantoin, Ceteareth-20, Polyisobutene, Disodium EDTA, Cl 14700, BHT, Fragrance, Decyl Glucoside, DMDM Hydantoin, Polysorbate-20, Sorbitan Isostearate, Propylene Glycol, Xantam Gum)


Sunscreen ini memiliki tekstur krim yang padat dan berwarna kuning. Sebenarnya cukup ringan ketika diaplikasikan ke wajah, tapi jika kamu memakai metode dua jari untuk pengaplikasian sunscreen maka sunscreen ini akan terasa berat karena teksturnya yang padat tadi.


Dengan SPF 30, sunscreen ini mampu melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang berpotensi membuat noda hitam di wajah. Produk ini juga masih oke ketika ditimpa dengan makeup, malah setelah menggunakan sunscreen ini kulit akan terasa lebih halus dan lembut.


Kesimpulan:

Aku suka dengan efeknya di kulitku, hanya saja menurutku masih ada kandungan yang tidak begitu essential dalam produk ini, seperti Fragrance. Meskipun begitu, rangkaian skincare dari eBright Skin ini patut dicoba. Udah bersertifikat BPOM dan Halal MUI tentunya, selain itu mereka juga mengklaim produknya aman untuk Ibu Hamil. Untuk pemesanan dan informasi mengenai produk bisa langsung dicek ke ebrightskin.id.


*Postingan ini disponsori oleh eBright Skin, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now