• Gaby

REVIEW: Lacoco (Sunscreen) Daily UV Counter SPF 50 PA++

Hi beauties! Siapa yang tetep rajin pakai sunscreen walaupun di rumah aja? Kalau kamu salah satunya, high five dulu! Walaupun lagi work from home, sekolah online (dari rumah), atau cuma simply stay at home, harus tetep pakai sunscreen ya. Apalagi kalau meja kerja/belajar kalian ada di dekat jendela yang menghadap matahari, tentunya kulit wajahmu tetap terpapar sinar UV jadi harus pakai sunscreen.


(Baca juga: Basic Skincare Untuk Remaja dan Pemula)


Kali ini aku mau review salah satu sunscreen merek lokal dari Lacoco yaitu Daily UV Counter SPF 50 PA++. Enjoy the review!


1. Packaging

Kemasannya dalam tube ukuran 20ml dengan warna kuning dan tutup yang diputar. Ukurannya termasuk mungil, cocok banget buat dibawa travelling. Muat masuk makeup pouch. Tapi aku kurang suka sih sama jenis tutup yang diputar gini, lebih praktis kalau tutupan yang flip. But, overall cukup oke kok.

Full ingredients:

Water, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Propylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Diethylhexyl Carbonate, Propylheptyl Caprylate, Niacinamide, Butylene Glycol, Polyglyceryl-2 Stearate, Octocrylene, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Silica, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.


Highlight:

Bebas dari simple alcohol, fragrance, essential oil, dan silikon.


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp150.000, bisa kamu dapatkan di Sociolla, jangan lupa pakai kode SBN043D6F untuk dapat potongan Rp25.000. Kamu juga bisa beli produk ini di distributor resmi Lacoco yang ada di Lazada. Sebenarnya ada di marketplace lain juga, cuma pas aku cek kok harganya di atas harga semestinya ya? Jadi mending beli di Sociolla atau Lazada sesuai link yang aku cantumkan ya (cukup klik tulisan Sociolla & Lazada di atas).


3. Texture & How to Apply


Teksturnya ringan, cukup mudah diratakan. Karena kulitku oily, menurutku produk ini cukup cocok di kulit berminyak tapi juga tetap cocok di kulit kering atau normal karena hasil akhirnya gak berasa matte. Pakainya di pagi hari setelah skincare-an pagi, lalu bisa direapply 2-3 jam setelahnya.

Pakainya di urutan terakhir ya, setelah moisturizer. Tapi karena aku sering skip moisturizer kalau pagi, jadi setelah serum biasanya aku langsung pakai aja sunscreen ini. Oh ya, jangan lupa pakai di leher juga ya biar lehernya gak cepet keriput.


4. Performance

Karena gak mengandung silikon, jadi produk ini cocok banget buat kulit oily (berminyak). Hasil akhirnya tetap lembap sih, bukan yang matte ataupun kering gitu. Tapi gak nahan minyak juga ya, tetap aja 3-4 jam juga minyakan lagi. Klaimnya gak meninggalkan white cast pada kulit, cuma tetap bikin kulitku terlihat 'cerahan' sih walaupun tipis banget. Meskipun begitu, masih cocok kok dipakai untuk kulit yang tan karena gak bikin wajah kayak pakai topeng putih.


Buat kamu yang lagi jerawatan, menurutku produk ini masih aman. Tapi balik lagi ke kulit masing-masing ya, karena skincare itu cocok-cocokan. Cuma kalau kita lihat kandungannya, gak ada ingredients pemicu jerawat sih. Malah mengandung Niacinamide yang salah satu fungsinya sebagai anti-acne. Aku pakai ini pas lagi ada jerawat, dan gak memperparah jerawatku jadi menurutku gak ada masalah.


Yang aku suka dari sunscreen ini adalah tetap bisa bikin kulit lembap tanpa berasa minyakan. Sebagai orang yang menjalankan skip-care (rutinitas skincare yang simple), sunscreen ini multifungsi. Selain kandungan Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Octocrylene, Titanium Dioxide-nya yang melindungi kulit kita dari sinar UVA & UVB, produk ini juga mengandung Squalane yang bermanfaat untuk melembapkan kulit dan mencegah transepidermal water loss (TEWL) atau hilangnya kadar air pada kulit.


Dipakai sebagai base makeup juga cocok banget, mau langsung ditimpa foundation, concealer, ataupun hanya bedak juga cocok-cocok aja. Malah bikin makeup jadi lebih nempel.


(Baca juga: Review Joylab Aqua Sun-Day SPF 50++)


5. Conclusion

Buat kamu yang lagi nyari-nyari sunscreen baru, bisa banget coba Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ini. Tapi sangat disayangkan, kenapa harga produknya di marketplace bisa beda-beda bahkan di atas harga yang seharusnya. Semoga Lacoco bisa beresin masalah harga itu ya. Aku saranin beli di Sociolla aja atau di Lazada, sesuai link yang aku sertakan di poin nomor 2 di atas.


I'll give it 4,5/5, bakal lebih oke kalau kemasannya pakai tutup flip.


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


*Produk merupakan PR Sample/Gift pemberian dari Lacoco, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2021 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now