top of page
  • Gaby

REVIEW: Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Karena usia aku udah memasuki 24 di tahun 2020 ini, jadi aku mulai lebih perhatian lagi ke area kulit sekitar mata. Sebenarnya kantung mataku termasuk besar sih, emang bawaan dari lahir. Jadi kalau aku gak ngerawat, makin keliatan jelas banget. Nah, salah satu produk yang aku gunakan untuk merawat kulit sekitar mata adalah Lacoco Intensive Treatment Eye Serum. Yuk cek reviewnya di bawah ini, enjoy!


1. Packaging

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Fragrance.

Highlight: bebas dari simple alcohol & fungal acne safe


Pertama aku mau bahas packaging pengirimannya dulu, yup bener, box-nya! Beda banget sama box produk skincare yang biasa kita dapat. Kotaknya benar-benar keras dan terlihat mewah, kayak berasa nerima skincare yang harganya jutaan. Karena kotaknya keras, gak letoy, jadi produk pun juga aman selama pengiriman. Selain itu, bukanya juga gampang karena pakai magnet. Tapi sayang banget kemarin aku gak sempat fotoin.


Lanjut ke packaging produknya, lagi-lagi ya terkesan mewah sih menurutku. Kemasannya pump ukuran 15ml berwarna silver, minimalis tapi cantik. Dibawa travelling pun aman, muat di pouch & gak mudah tumpah.


2. Price & Where to Buy

Harga Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini adalah Rp180.000 bisa kamu dapatkan di marketplace seperti Shopee.


3. Texture & How to Apply

Tekstur Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini tergolong lumayan kental. Perlu ditunggu beberapa menit hingga produk benar-benar meresap. Ingat ya, apply-nya menggunakan jari manis dan ditap secara perlahan. JANGAN DIGOSOK, kulit sekitar mata itu merupakan bagian kulit yang paling tipis. Jadi, kalau digosok atau disentuh terlalu keras akan berpotensi membuat mata cepat keriput. Aku pakai ini di malam hari doang, walupun sebenarnya masih terbilang ringan dan bisa dipakai di siang hari. Kurang lebih urutan pemakaiannya seperti ini:

  1. First cleanser & second cleanser

  2. Toner/essence

  3. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

  4. Moisturizer

Yes, aku pakai ini sebelum moisturizer. Karena ini eye serum, masuk kategori tekstur yang cair/kental sama seperti serum wajah. Jadi aku apply duluan sesuai tekstur dari yang paling cair ke padat.


4. Performance

Hasilnya keliatan di aku setelah pemakaian sekitar 2 minggu. Jujur aku bukan tipe orang yang mengutamakan skincare khusus untuk area mata, karena menurutku gak butuh produk khusus, bisa pakai moistrurizer ataupun serum yang ada. Cuma, pas aku nyobain Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini dan lihat hasilnya sih cukup bikin aku amazed. Ini foto before-afternya:

Review Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

(Notes: hasil di setiap orang bisa berbeda-beda)


Gimana? Menurut kalian ada perubahan gak? Ini fotonya gak aku pakein filter ya, jadi apa adanya. Soalnya benar-benar pengen liat hasilnya oke apa engga.


Hasil instan yang bisa dirasain ketika pakai produk ini yaitu lembapnya sih. Jadi pas produk udah menyerap, under eye aku jadi lebih lembap alhasil gak mudah mengerut. Gak heran sih karena emang mengandung glycerin & aloe arbbadensis leaf juice yang berfungsi untuk menambah kelembapan di kulit dan menenangkan kulit, kalau mata lagi capek & bengkak karena begadang, aku sangat merekomendasi produk ini!


Selain itu palmitoyl hexapeptide-12 memang ingredient yang paling menarik dalam produk ini. Peptide memang salah satu kandungan yang populer dalam produk anti-aging. Peptide adalah amino acid yang menstimulasi pembentukan kolagen, alhasil kulit jadi lebih kencang dan elastis.


5. Conclusion

Aku suka sama hasilnya di kulitku, packagingnya minimalis dan elegan, harganya juga masih masuk akal. Recommended buat kamu yang sedang mencari eye serum. Perlu diingat, kalau dark circle (mata panda) & kantung matanya bawaan lahir atau karena faktor genetik, gak bisa dihilangin cuma dengan skincare ya. Tapi kalau penyebabnya mata lelah, tidur yang cukup tetap jadi skincare yang paling ampuh dan tentunya didukung dengan produk yang tepat seperti Lacoco Intensive Treatment Eye Serum, maka hasilnya akan semakin maksimal.


I'll give it 5/5. Worth to try!


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


*Produk merupakan PR Sample/Gift pemberian dari Lacoco, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments

Recent Posts

See All
KODE VOUCHER
bottom of page