top of page
  • Gaby

REVIEW: La Roche-Posay Lipikar Baume AP+M Moisturizer

Semenjak rutin pakai retinol (walaupun kadang suka skip juga), kulitku yang sebenernya tipe berminyak jadi gampang kering. Kondisi kulit kering pasti membuat masalah kulit lainnya seperti iritasi, kemerahan, gatal-gatal, jadi gampang berdatangan. Kalo udah gini, aku langsung auto keinget sama clinical atau dermatologist-recommended skincare brand seperti Cerave atau La Roche Posay. Sebelumnya aku memang pernah pakai Cerave, tapi kelembapannya masih kurang untuk kulitku yang lagi gampang kering gini. Gak kayak biasanya, kali ini aku butuh pelembap yang heavy untuk mengembalikan kelembapan dan melembutkan tekstur kulit. Ini dia, La Roche-Posay Lipikar Baume AP+M Mousturizer dan berikut review singkatnya berdasarkan pengalaman pribadiku:


1. Packaging

La Roche Posay Lipikar Baume memiliki kemasan yang cukup besar yaitu dalam tube ukuran 200ml. Memang sebenernya produk ini gak cuma diperuntukkan untuk melembapkan wajah doang, tapi juga area kulit tubuh lainnya yang kering. Tapi aku lebih sering pakai ini sebagai pelembap wajah. Ya emang sih kurang praktis kalau dibawa bepergian karena ukurannya yang besar, tapi bisa diakalin dengan memindahkan ke wadah yang lebih kecil. Karena teksturnya juga yang padat, produk ini gak gampang tumpah atau meleber kok, jadi tetap travel friendly.


2. Texture & How to Apply

Tekstur dari moisturizer ini cukup thick dan creamy. Lumayan mudah diratakan dan setelah meresap di kulit, produk ini ngasih efek shiny yang bikin kulit jadi auto glowing.

Aku pakai La Roche Posay Lipikar Baume di pagi dan malam hari setelah mencuci muka dan setelah memakai skincare yang teksturnya cair seperti toner dan serum. Biasanya, di malam hari aku pakai sebanyak 2-3 ukuran biji jagung di area wajah. Lalu 1 ukuran biji jagung di area leher. Sedangkan di pagi hari, aku hanya pakai 1 ukuran biji jagung aja karena produksi minyak wajahku kalau udah siang ke sore itu lumayan banyak. Sehingga, pemakaian moisturizer yang berat akan memperparah minyaknya.


3. Ingredients & Perfomance



Full Ingredients

Aqua/​Water, Butyrospermum Parkii Butter/​Shea Butter, Glycerin, Dimethicone, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Brassica Campestris Seed Oil/​Rapeseed Seed Oil, Glyceryl Stearate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, PEG-100 Stearate, Propanediol,Ophiopogon Japonicus Root Extract, PEG-20 Methyl Glucose Sesquistearate, Sorbitan Tristearate, Dimethiconol, Sodium Chloride, Mannose, Coco-Betaine, Disodium EDTA, Capryloyl Glycine, Caprylyl Glycol, Vitreoscilla Ferment, Citric Acid,Maltodextrin, Xanthan Gum, Tocopherol, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate.


Highlights

  • Kandungan yang melembapkan kulit: Glycerin, Niacinamide, Propanediol, Dimethiconol, Mannose, Caprylyl Glycol.

  • Kandungan yang mencerahkan dan membantu mengatasi jerawat: Niacinamide.


Performance

Sesuai dengan klaim produknya untuk menenangkan dan melembapkan kulit kering, La Roche Posay Lipikar Baume AP+M ini mampu mengatasi kulitku yang kering akibat pemakaian retinol. Gak butuh waktu lama, pada saat kulit area pipiku kerasa kering bahkan sampai agak pecah-pecah karena ketarik, aku pakai produk ini malam, dan dalam 24 jam kulit kering ketarik itu udah gak ada.


Well, kalau kulitku lagi normal-normal aja yang mana minyaknya banyak, mungkin aku gak terlalu butuh produk ini. Karena teksturnya lumayan berat dan mungkin agak sedikit lengket. Makanya aku menghindari untuk pakai produk ini di pagi hari, biasanya aku pakai moisturizer yang lebih ringan atau aku tetap pakai produk ini tapi dalam jumlah yang sedikit.


Waktu kulitku lagi benar-benar kering, smile lines-ku keliatan banget dan itu sangat menganggu penampilan. Aku coba apply agak banyakan di area itu dan juga di under eye dan surprisingly smile linesku memudar. Selain itu, makeup yang biasanya patchy jadi lebih smooth karena kulitku yang udah lembap. Makanya kalo aku mau makeup yang agak heavy, biasanya aku skin prep pakai moisturizer ini dan apply-nya agak banyak biar hasil makeup jadi lebih nyatu di kulit.


Selain dipakai di wajah, aku juga sering pakai produk ini di area sikut, lutut, dan juga kaki yang cenderung kering. Apalagi tumit kaki yang gampang banget pecah-pecah. Biasanya sebelum tidur aku pakai agak banyak di kaki terutama area tumit lalu pakai kaos kaki. Dengan cara ini, kulit kaki jadi lebih lembut dan bisa mencegah bahkan mengatasi tumit yang pecah-pecah.


Tapi, produk ini agak gampang transfer di kain. Jadi biasanya aku nunggu agak lama sampai benar-benar meresap baru deh tidur. Karena kalo engga, bisa nempel di bantal.


4. Price & Where to Buy

Harga normalnya Rp370.000 tapi biasanya suka ada promo. Belinya bisa di official Shopee Mall La Roche Posay atau tinggal klik link ini ya. Untuk ukuran 200ml, menurutku harganya cukup worth it karena bisa dipakai lumayan lama.


5. Conclusion

So far aku cocok banget sama produk ini, cukup multifungsi juga karena bisa dipakai di area kulit tubuh yang kering lainnya. Efektif untuk mengatasi kulit kering ataupun iritasi, dan tentunya bisa menjaga skin barrier kulitku. Tapi, bagiku La Roche-Posay Lipikar Baume AP+M Moisturizer ini agak mudah transfer kalo belum benar-benar meresap, jadi cocoknya emang dipake pas malem atau pas kita emang lagi gak buru-buru biar bisa nunggu produknya sampai benar-benar meresap.


Sekian review La Roche-Posay Lipikar Baume AP+M Moisturizer dari aku, terima kasih sudah baca blog ini dan semoga berguna!

0 comments

Recent Posts

See All
KODE VOUCHER
bottom of page