• Gaby

REVIEW: Joylab Aqua Sun-Day SPF 50++


Sunscreen dari brand lokal yang menjunjung tinggi animal cruelty-free (bebas kekerasan pada hewan). Artinya, semua bahan atau aktivitas dalam pembuatan produk-produknya tidak membahayakan atau membunuh hewan. Karena sampai saat ini, industri kosmetik (termasuk skincare) masih ada yang melakukan kekerasan pada hewan dalam aktivitas pembuatan produknya.


Nah, kali ini aku mau review salah satu produknya Joylab yaitu Aqua Sun-Day SPF 50 PA++. Kira-kira cocok gak ya untuk kulit berminyak? Scroll sampai bawah ya!


1. Packaging

Kemasan tube dengan warna dominan biru. Isinya 50gr, lumayan banyak menurutku. Desainnya cantik banget, cute dan simple.


Daftar komposisi/Full Ingredients:

Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, C12-15 Alkyl Benzoate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol (Nano), Glycerin, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Silica, Titanium Dioxide, Dimethicone, Adipic Acid/Diglycol Crosspolymer, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Alumina, Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Chlorphenesin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polyhydroxystearic Acid, Panthenol, Sodium Chloride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Triethoxycaprylylsilane, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Punica Granatum Fruit Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Catatan: Bebas dari Simple Alcohol, Fragrance & Essential Oil.


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp180.000, bisa kamu beli di online marketplace/e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Produk ini juga sudah ada di Sociolla (gunakan kode SBN043D6F saat checkout untuk mendapat potongan Rp25.000 di pembelian pertamamu)


3. How to Apply

Awalnya aku pikir teksturnya bakal kayak gel, tapi ternyata teksturnya creamy berwarna putih dan agak cair. Produknya lumayan mudah diratakan dan cepat meresap di wajah, tapi kalau pakai metode dua jari mending apply nya dikit-dikit. Karena kalau sekaligus bakal agak susah diratain. Pada saat pertama dioles, mungkin akan terlihat seperti ada white cast atau meninggalkan warna seperti putih tembok, tapi warnanya langsung menyesuaikan dengan warna kulitku yang kuning langsat. Untuk teman-teman yang kulitnya lebih tan, mungkin akan kurang suka dengan ini.

Selalu gunakan sunscreen setiap hari ya, walaupun cuma di rumah. Karena di rumah kita terkadang masih terpapar sinar matahari dari pintu dan jendela. Sunscreen ini dipakai di urutan terakhir dari rangkaian skincare pagi dan jangan lupa selalu melakukan double cleansing di malam hari untuk membersihkan sisa sunscreen dengan maksimal agar tidak menyumbat pori.


4. Performance

Selama aku pakai Joylab Aqua Sun-Day SPF 50++ ini kulitku aman-aman aja, gak mengeluarkan reaksi yang aneh-aneh seperti jerawat atau bruntusan. Dibandingkan dengan sunscreen lain, Aqua Sun-Day ini lumayan ringan di wajah, walaupun masih terasa lengket sedikit tapi masih wajar. Produk ini juga gak bikin wajahku terlihat seperti kilang minyak tapi gak bikin kering juga.


Aku suka karena produk ini gak mengandung Alkohol yang bisa bikin kulit kering dan juga gak mengandung Fragrance dan Essential Oil yang berpotensi bikin kulit iritasi (untuk beberapa orang). Aku rasa produk ini cocok di semua jenis kulit baik itu normal, berminyak, kering, maupun kombinasi.


Joylab Aqua Sun-Day SPF 50++ ini udah mengandung Glycerin yang berfungsi sebagai humektan untuk melembapkan kulit. Jadi untuk kulitku yang berminyak, aku gak perlu pakai moisturizer/pelembap lagi di pagi hari. Karena sunscreen ini udah bekerja sebagai pelembap sekaligus sebagai tabir surya untuk melindungi dari paparan sinar matahari dengan SPF 50. Tapi, kalau kulitmu cenderung kering mungkin tetap butuh pelembap terlebih dahulu sebelum ditutup dengan sunscreen ini.


(Baca juga: Nivea Protect & White Sun Serum SPF 50+ PA ++++)


5. Repurchase?

Kemungkinan bakal beli lagi kalau udah abis karena teksturnya yang ringan di wajahku dan memiliki SPF 50, so why not?


Overall, I'll give it 4/5.


Aku khawatir sunscreen ini meninggalkan white cast yang terlihat jelas di kulit sawo matang, kalau aja gak ada white cast, ini sunscreen yang hampir sempurna. Anyway, ini sunscreen lokal yang wajib dimasukin ke basic skincare routine sih. Selain karena memang produknya bagus, no animal cruelty yang dianut oleh brandnya (Joylab) patut kita dukung!


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!


#JOYLAB #Sunscreen #ProdukLokal

KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now