• Gaby

REVIEW: Dermies Clear Me Series


Punya kulit yang jenisnya berminyak dan rentan berjerawat itu pasti bikin kita suka stress sendiri. Kadang suka iri sama orang yang jenis kulitnya kering ataupun normal, karena mereka jarang banget breakout. TAPI, kalau kita tahu cara merawat kulit sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kita, mau oily & acne prone pun gak masalah. Aku mau kenalin salah satu rangkaian produk dari Dermies yaitu Clear Me Series untuk kamu yang punya jenis kulit sama kayak aku, oily & acne-prone. FYI, selain produk skincare, Dermies juga punya klinik dengan rangkaian treatment yang lengkap. Tapi kali ini aku hanya akan review produk skincarenya aja ya. Berikut review lengkapnya:


1. Packaging

Produk-produknya dalam kemasan tube putih dengan ukuran masing-masing; 60g untuk cleanser, 20ml untuk serum, dan 30g untuk gelnya (Moisturizer). Cukup travel-friendly karena kemasan plastik dan ukurannya mungil. Kemasannya terbilang simple, tapi semua informasi yang dibutuhkan bisa kita baca di kemasannya. Di bagian depan, diberi highlight bahan aktif yang terkandung lengkap dengan berapa persennya. Sangat informatif, gak semua produk skincare melakukan ini, so I really appreciate it.


Dermies Clear Me Cleanser Scrub

Full Ingredients: Aqua, Glycerin, Myristic Acid, Lauric Acid, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Niacinamide, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Sodium Cocoamphoacetate, Potassium Cocoyl Glycinate, Potassium Hydroxide, Lactic Acid, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Salicylic Acid, Stearic Acid, Dimethyl Sulfone, Synthetic Wax, Sodium Chloride, Propylene Glycol, Panthenol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Sodium PEG-7 Olive Oil Carboxylate, Xanthan Gum, Diazolidinyl Urea, BTH, Methylparaben, Tetrasodium EDTA, Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Benzoate, Propylparaben, CI 42090:2, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Highlight: Bebas dari simple alcohol


Dermies Clear Me Acne Control Serum

Full Ingredients: Aqua, Gluconolactone, Niacinamide, Ammonia, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cyclopentasiloxane, PEG/PPG 18/18 Dimethicone, Hydroxyethyl Acrylate/​SodiumAcryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone, Sodium Hyaluronate, Sodium Benzoate.

Highlight: Bebas dari simple alcohol, fragrance & essential oil


Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel

Full Ingredients: Aqua, Methyl Gluceth-20, Hexylene Glycol, Capryloyl Glycine, Xylitylglucoside, Bis-PEG-12 Dimethicone, Niacinamide, Salicylic Acid, Acacia Senegal Gum, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Betaine, Dipotassiumglycyrrhizinate, Allantoin, Triethylene Glycol, Sodium Hydroxide, Carrageenan, Sodium Acrylates Copolymer, Lecithin, Disodium EDTA, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Hydroxide, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Phenoxyethanol.

Highlight: Bebas dari simple alcohol



2. Price & Where to Buy

Dermies Clear Me Cleanser Scrub 60 ml For Oily & Acne Prone Skin (Rp57.500), Dermies Clear Me Acne Control Serum 20 ml for Oily & Acne Prone Skin (Rp58.500), dan Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel 30 g - Moisturizer (Rp50.500). Untuk pembelian bisa cek di Dermies Official Store yang ada di Shopee maupun Tokopedia.


3. Texture & How to Use

Tekstur scrub di cleansernya menurutku lumayan halus, tapi karena jumlahnya banyak jadi berasa banget pas dipijat di wajah. Kalau tekstur serumnya sedikit lebih cair dibandingkan serum pada umumnya, cuma lembapnya pas banget. Walaupun berasa kayak agak lengket, tapi bakal ketutup sama gel moisturizernya yang ringan dan cepat ngeset di kulit. Alhasil, kulit jadi lembap tapi gak greasy.

Kurang lebih urutan pemakaiannya seperti ini:

  1. Dermies Clear Me Cleanser Scrub (aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi, pijat lembut wajah secara perlahan dengan gerakan memutar, hindari bagian wajah yang ada jerawat aktifnya).

  2. Dermies Clear Me Acne Control Serum (tuangkan ke tangan secukupnya, lalu usap perlahan ke wajah sampai meresap).

  3. Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel - Moisturizer (keluarkan produk secukupnya, oleskan di wajah secara merata).

Tinggal disesuaikan aja dengan rangkaian skincare routinemu ya, kalau malam jangan lupa untuk pakai first cleanser (micellar water, cleansing oil/balm) terlebih dahulu sebelum mencuci muka dan tentunya jangan lupa untuk pakai sunscreen di pagi hari setelah memakai moisturizer. Aku pribadi pakai Cleanser Scrub dari Dermies hanya di malam hari karena biasanya di pagi hari aku lebih suka pakai cleanser yang lebih lembut dan gak ada scrubnya.


4. Performance

Menurutku, Dermies Cleanser Scrub cukup oke kalau kamu gak punya jerawat yg meradang. Cleanser ini gak ada busanya, gak bikin kulit keset maupun kering. Cuma ya gitu, butiran srubnya yang walaupun terbilang kecil tapi jumlahnya lumayan banyak, jadi saat diaplikasikan ke wajah lumayan berasa kasar. Untuk ngebersihinnya sih oke, cuma aku pribadi kurang suka aja sama physical exfoliants. Padahal cleanser ini udah mengandung chemical exfoliants (AHA & BHA), menurutku gak perlu ada butiran scrubnya lagi. Efek yang akan dirasakan setelah cuci muka yaitu kulit terasa halus, tapi pastikan jangan digosok terlalu keras ya.


Acne Control Serumnya memberikan hidrasi yang pas di kulitku, karena cleansernya gak bikin kulit terasa kering jadi sebenarnya pas dipakein serum ini jadi makin lembap lagi. Awalnya aku pikir serum ini bakal berasa kayak matte dan cepat ngeset di kulit, karena namanya "Acne Control". Tapi serum ini gak ngasih efek kering sama sekali, justru malah ngelembapin. Produk ini mengandung gluconolactone yang merupakan salah satu bentuk acid dari PHA (poly-hydroxy acids). Sama seperti acids lain (AHA & BHA), gluconolactone mengangkat sel kulit mati di lapisan kulit terluar sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah. Kandungan ini cenderung lebih aman dari pada AHA & BHA jadi sangat cocok untuk kulit sensitif. Selama hampir satu bulan aku pakai serum ini, kulitku gak menunjukkan reaksi negatif seperti breakout. Untuk mencegah jerawat sih serum ini cukup ampuh, tapi kalau untuk jerawat hormonal ya tetap gak bisa dikontrol ya, tapi lumayan ngebantu proses penyembuhan jerawatnya. Overall menurutku cukup oke untuk sehari-hari, kandungan niacinamide nya juga bisa bikin kulit jadi lebih cerah dan memperkuat skin barrier. Aku lebih suka pakai serum ini di malam hari karena memberikan kelembapan yang maksimal, kalau dipakai untuk pagi hari di aku terasa agak lengket.


Terakhir, Dermies Hydrating Gel-nya. Bisa dibilang gel ini merupakan produk terfavoritku dari ketiga rangkaian skincare Dermies ini. Aku emang lebih suka moisturizer yang teksturnya gel, karena lebih cocok di kulitku yang berminyak. Seperti yang kusebutkan sebelumnya, Dermies Acne Control Serumnya sangat melembapkan kulit bahkan cenderung lengket menurutku. Dengan moisturizer gel ini, rangkaian skincare Dermies jadi terasa lengkap dan seimbang. Karena gel ini bisa menyeimbangi kelembapan dari serumnya. Kulit tetap glowing dan lembap dari dalam, tapi gak minyakan dari luar. Benar-benar pas. Kandungan BHA & niacinamidenya juga menurutku pas banget yaitu 2%. Cocok untuk digunakan sehari-hari, ringan dan nyaman di kulit.



5. Conclusion

Menurutku ketiga produk ini sangat cocok untuk kulit yang berminyak dan sering jerawatan. Cukup ampuh untuk mencegah jerawat. Untuk jerawat hormonal yang emang gak bisa dihindari, produk ini lumayan ngebantu untuk mempercepat proses penyembuhannya. Cuma aku kurang suka sih sama scrub yang ada di cleansernya, menurutku tanpa scrub pun cleansernya udah oke. Oh ya, untuk bekas jerawat sih di aku gak begitu ngefek. But overall I'll give it 4/5, aku suka untuk kemampuannya dalam mencegah jerawat serta membantu proses penyembuhan jerawat hormonal.


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!



*Produk merupakan PR Sample/Gift pemberian dari Dermies, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now