top of page
  • Gaby

REVIEW: Biotalk Centella + Calendula Intensive Bright Serum

Sadar gak sih makin hari makin banyak aja produk skincare baru yang muncul. Mulai dari produk luar negeri sampai produk lokal. Klaimnya bermacam-macam, mulai dari menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, mengurangi noda hitam, sampai ada yang berani klaim mengencangkan wajah. Tapi, pas dilihat di ingredients listnya ternyata gak ada yang istimewa dan bahan-bahannya pun gak sesuai dengan apa yang diklaim.


Makanya, sebelum nyoba skincare baru, pasti aku bakal research dulu ingredientsnya. Salah satu contoh produk yang menurutku ingredientsnya bukan kaleng-kaleng adalah produk dari Biotalk yaitu Centella + Calendula Intensive Bright Serum. Langsung aja lihat review singkatnya di bawah ini yuk!


1. Packaging


Kemasannya dalam botol mungil ukuran 20ml, disertai dengan pipet untuk pengambilan produk. Karena ukurannya yang mini, jadi gak bakal makan tempat banyak kalau mau dibawa travelling. Botolnya kaca dan lumayan tebal, tutupnya juga rapat, jadi kualitas produk terjaga dengan baik. Yang penting jangan disimpan di tempat yang menghadap matahari langsung ya, usahakan di tempat teduh.

Full ingredients: Water, Niacinamide, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Calendula Officinalis Flower Extract, Centella Asiatica Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract, Glycyrrhiza Uralensis Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Capparis Spinosa Fruit Extract, Olea Europaea Leaf Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Oryza Sativa Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Citrus Sinensis Fruit Extract, Butylene Glycol, Sodium Anisate, Scutellaria Baicalensis Root Powder, Polyglyceryl-6 Caprylate, Sodium Levulinate, Polyglyceryl-4 Caprate, Maltodextrin, Potassium Sorbate, Hydroxyethylcellulose, Sorbic Acid.


Highlight: Bebas dari Alcohol, Fragrance, dan Essential Oil


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp135.000, untuk ukuran 20ml menurutku worth it banget dan habisnya juga cukup lama. Kamu bisa dapatkan Intensive Bright Serum ini secara online melalui link ini.


3. Texture & How to Apply


Teksturnya ringan banget, mirip kayak toner. Aku suka sih jenis serum yang cair kayak gini, applynya juga mudah, gak pilling, dan gak perlu nunggu lama untuk meresap sempurna. Aku pakainya di pagi dan malam hari setelah mencuci muka, sebelum memakai moisturizer.


4. Performance

Awalnya aku gak expect yang macam-macam sih, tapi setelah mengganti serum yang biasa aku pakai dengan Intensive Bright Serum ini aku ngerasain perubahan yang cukup 'wow'. Biasanya nih, kalau lagi mau datang bulan pasti bakal ada muncul jerawat di bagian dagu dan gak jarang tipe jerawatnya adalah cystic acne. Nah, pas pakai serum ini sama sekali gak ada cystic acne yang muncul. Emang sih 5 hari pertama, muncul jerawat di bagian dagu dan pipi tapi jerawatanya cepat mateng dan kering. Aku gak mengganti rangkaian skincareku selain serum ini, jadi bisa disimpulkan kalau serum ini cukup ampuh untuk mengatasi jerawat dan mencegah tumbuhnya jerawat.


Intensive Bright Serum ini mengandung 16 kandungan bahan aktif natural yang kaya akan antioxidant sebagai anti-aging untuk mencegah penuaan dini, sangat dibutuhkan oleh kulit kita terutama yang sudah menginjak usia 20-an. Star ingredientnya adalah Centella dan Calendula. Kombinasi Centella dan Calendula dalam Intensive Bright Serum ini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, lembap dan cerah. Lembapnya itu bukan lembap yang stay di permukaan kulit dan bikin lengket ya, tapi lebih ke lembap yang terasa dari dalam kulit. Kandungan Centella dan Calendula ini juga mampu meredakan kulit yang mengalami iritasi karena masalah jerawat.


Untuk efek mencerahkan, di aku sih belum begitu terlihat karena memang belum genap satu bulan aku pakai serum ini. Tapi kalau kita lihat di ingredients listnya, Niacinamide adalah salah satu kandungan utamanya (berada di posisi kedua dari daftar komposisi). Aku bisa jamin kalau dengan pemakaian teratur, pasti kulit jadi terlihat lebih cerah.


Hal lain yang aku suka adalah sama seperti produk Biotalk lainnya, serum ini aman banget bahkan untuk ibu hamil dan menyusui, serta orang yang mengalami masalah kulit seperti eczema. Tentunya sudah BPOM, jadi gak perlu khawatir.



5. Conclusion

Overall, aku suka sama serum ini. Apa yang diklaim, sesuai dengan ingredients yang terkandung di dalamnya. Sebagai pemilik kulit oily dan acne-prone, tentunya aku sangat hati-hati dalam memilih produk skincare. Dan serum ini bakal jadi salah satu serum favoritku.


Oh ya, sebelum mengeluarkan Intensive Bright Serum, Biotalk memang sudah menyediakan berbagai produk skincare yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu produk unggulannya adalah Calendula Salve. Produk best-seller Biotalk ini bermanfaat untuk melembapkan kulit kering dan menyembuhkan berbagai iritasi kulit. Gimana, makin tertarik untuk cobain produk dari Biotalk? Cobain dulu deh, biar kamu ngerasain hasilnya langsung!


Terima kasih sudah membaca blog ini, semoga berguna!



*Postingan ini disponsori oleh Biotalk, akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page