top of page
  • Gaby

REVIEW: Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Penasaran pengen coba Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum? Kira-kira bisa mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat gak ya? Yuk cek reviewnya di bawah ini!


1. Packaging

Botol kecil terbuat dari kaca dengan pipet plastik. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini ada yang berisi 20ml dan 40ml, aku belinya yang 20ml. Ukuran yang 20ml pas banget buat yang ingin coba dulu.

2. Price & Where to Buy

Harganya Rp115.000 bisa cek di website Somethinc atau trusted seller langganan kamu yang ada di online marketplace seperti Lazada, Tokopedia, maupun Shopee.


3. How to Apply

Tekstur dari Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum adalah cair dan bening. Pakai dropper/pipet nya untuk mengambil produk 2-3 tetes lalu ratakan di wajahmu. Untuk kulitku, maksimal 2 tetes sudah cukup tapi kalau kamu mau lebih tinggal sesuaikan saja.

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum dipakai setelah kamu mencuci muka ya. Kurang lebih urutannya seperti ini:

  1. Micellar water / cleansing oil / cleansing balm

  2. Facial wash

  3. Toner

  4. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

  5. Moisturizer

  6. Sunscreen (di pagi & siang hari)

4. Result

Okay, ketika menulis review ini aku sudah memakai Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum kurang lebih 3 minggu. Walaupun sebenarnya waktu yang ideal untuk melihat hasil dari pemakaian produk skincare adalah minimal 4 minggu, tapi overall aku sudah mulai merasakan beberapa efek baiknya.

Yang paling terasa sejak pemakaian pertama yaitu kulitku menjadi jauh lebih lembab. Ya gak heran, karena salah satu ingredient utamanya adalah Allantoin yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan menenangkan kulit. Cocok banget kalau kulit lagi merah-merah. Somethinc meng-klaim bahwa key ingredient dari produk ini adalah niacinamide 10% dan beet extract-nya. Niacinamide adalah active ingredient favoritku karena sangat membantu untuk mengurangi bekas jerawat. Selama memakai ini, bekas jerawatku lumayan cepat memudarnya ketimbang ketika aku hanya memakai pelembab saja. Selain itu, perpaduan antara niacinamide dan beet extract dalam serum ini membantu jerawatku yang terpendam di dalam kulit (jerawat mendem) menjadi lebih cepat mengering dan kemerahannya juga hilang dalam waktu tiga hari. Mungkin karena aku barengi dengan penggunaan acne spot Emina Ms Pimple. Biasanya jerawat mendem seperti itu butuh waktu berminggu-minggu untuk hilang, tapi dengan perpaduan serum ini dan acne spot berbahan salicylic acid jerawat tersebut hilang dengan cepat.

Hal lain yang aku rasakan setelah pemakaian Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini, tekstur kulitku jadi terasa lebih halus dan kenyal. Entah ini sugesti apa bukan tapi ya dibandingkan sebelumnya, tekstur kulitku menjadi lebih bagus. Tapi, yang aku kurang suka dari produk ini adalah kurang bisa mengontrol produksi sebum jadi untuk yang kulitnya berminyak kayak aku mungkin akan terasa "berat" di wajah. Kalau kamu punya kulit kering, ini serum yang wajib kamu coba.

Produk ini sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif karena paraben-free, alcohol-free, fungal acne-free, fragrance-free, essential oil free, dan masuk kategori skincare yang menggunakan minimal ingredients. Full ingredients bisa dicek di cosdna. Untuk teman-teman muslim, produk ini juga aman karena sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Untuk ibu hamil, seharusnya ini aman karena takaran dan formulasinya sudah lolos BPOM tapi lebih baik konsultasikan dulu ke dokter kandunganmu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

5. Repurchase?

Maybe. Di kulitku yang oily, aku butuh serum yang juga bisa mengontrol minyak di wajahku dan sayangnya Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini gak menunjukkan itu. Tapi, untuk memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan bekas jerawat dan kemerahan pada wajah sih oke banget.

Overall, I'll give it 4/5. Produk lokal yang keren!


7 comments
KODE VOUCHER
bottom of page