top of page
  • Gaby

REVIEW: Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

Acne spot treatment merupakan jenis skincare yang dibutuhkan untuk mengobati jerawat secara efektif karena langsung dioleskan ke titik jerawatnya. Ada dua jenis ingredients yang terbukti ampuh untuk mengobati jerawat yaitu salicylic acid dan benzoyl peroxide. Nah, Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel ini adalah salah satu produk yang menjadikan salicylic acid sebagai agen utama di dalam kandungannya untuk menghilangkan jerawat. Langsung aja kita bahas yuk!

1. Packaging

Packagingnya berbentuk tube kecil terbuat dari plastik berwarna biru sesuai tema dari rangkaian Emina Ms. Pimple. Ukurannya 15ml. Cukup oke dan gak ada masalah.

Review Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

2. Price and where to buy

Harganya mulai dari 26.000an-30.000an. Bisa ditemukan di drugstore seperti Guardian atau online melalui online marketplace seperti Lazada atau bisa beli di Sociolla (gunakan kode voucher SBN043D6F untuk dapatkan potongan Rp50.000).

3. How to apply

Teksturnya gel bening jadi bisa dipakai sebelum makeup karena gak akan meninggalkan warna. Aku biasanya pakai ini malam hari setelah moisturizer di urutan terakhir rangkaian skincare agar gelnya bisa meresap maksimal. Aku gak pakai di pagi hari karena biasanya setelah moisturizer langsung kututup dengan sunscreen dan bedak tabur. Produk ini butuh beberapa menit untuk bisa mengering di titik jerawatnya dan biasanya di pagi hari aku mempersingkat waktu seminim mungkin sebelum berangkat ke kantor jadi gak ada waktu untuk menunggu sampai gelnya kering.

Tapi kalau kamu gak ada masalah untuk menunggu beberapa lama, maka pakai juga di pagi hari agar efeknya lebih maksimal.

4. Performance

Di kulitku, produk ini membutuhkan 1-2 hari untuk memberikan efek ke jerawat yang kecil dan 3-5 hari untuk jerawat yang lebih besar. Biasanya bahkan baru aku pakai semalam, besok paginya jerawat udah hilang (jerawat kecil).

Spot gel ini mengandung Propylene Glycol yang bekerja sebagai humectant (penjaga kelembapan) sehingga kulit tidak akan mengering. Jadi, jerawat bisa tetap sembuh tanpa membuat kulit kering dan meninggalkan bekas.

Anyway, produk ini juga alcohol-free, paraben-free, dan silicon-free jadi makin cinta banget! Tapi buat kamu yang kulitnya sensitive, perlu hati-hati karena penggunaan salicylic acid yang terlalu banyak bisa menyebabkan iritasi di kulit yang sensitive.

Overall, aku suka banget sama Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel ini. I'll give it 10/10 karena di kulit wajahku cocok banget dan membantu menghilangkan jerawat dalam waktu singkat. Repurchase? Yes! Harganya murah, mudah didapatkan di toko offline maupun online, dan yang paling penting kemampuannya untuk menghilangkan jerawat oke banget.

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page