• Gaby

REVIEW: Pixy Make It Glow Dewy Cushion


1. Packaging

Warnanya cokelat tua dan terlihat glossy, aku suka banget sama packagingnya. Ukurannya juga pas, gak terlalu besar ataupun kecil. Untuk dimasukin ke make-up pouch, masih oke. Yang aku kurang suka adalah sponge-nya. Cukup menyerap banyak produk, dan kalau dicuci entah kenapa sponge-nya seperti udah gak ‘bekerja’ dengan baik, menyerap produk semakin banyak. Jadinya aku buang spongenya dan pakai make-up blender (Mad For Makeup) biar produk gak cepat habis dan teraplikasikan dengan lebih baik.

2. Price & where to buy

Cushion ini termasuk yang gampang ditemui di drugstore maupun secara online. Harganya Rp125.000. Kalau beli di Sociolla, jangan lupa pakai kode SBN043D6F saat checkout untuk mendapatkan potongan Rp50.000.

3. Performance

Cushion ini punya 3 shade, (1) Light Beige, (2) Neutral Beige, dan (3) Medium Beige. Untuk kulitku yang kuning langsat, aku pakai shade nomor 2 yaitu Neutral Beige. Shadenya juga yellow undertone, jadi cocok banget untuk kulit wanita Indonesia.

Aku punya banyak bekas jerawat, dan cushion ini works magically to cover all of my dark spots with just one layer. Pertama kali aku beli ini, aku memakainya setiap hari untuk ke kantor. Finishnya halus banget, dan benar seperti yang dia claim, dewy bukan matte. Bahkan setelah aku set menggunakan bedak tabur, hasilnya tetap dewy. Kulitku tipe oily, tapi cushion ini gak menambah parah minyak yang ada di wajahku. Dan tahan sampai 7 – 8 jam, tanpa cakey or even patchy.

Tapi memang kalau pakai cushion ini, akan terlihat banget kalau “make-up an”, apalagi kalau dipakai berlayer-layer. Selain itu, kalau kalian suka pakai masker sepertiku yang tiap hari naik kendaraan umum/ojek online, produknya akan menempel di masker dan jujur itu membuat aku pribadi gak nyaman because I feel like wearing a really heavy make-up.

Cushion ini tidak menimpulkan jerawat baru di wajahku, kalau dibersihkan dengan benar. Harus double bahkan triple cleansing. Saranku kalian harus pakai cleansing oil instead of micellar water untuk membersihkan wajah ketika menggunakan cushion ini, karena cleansing oil works much better than micellar water. Apalagi kalau digunakan setiap hari, mesti benar-benar bersih kalau gak mau timbul jerawat baru. Sekarang aku udah gak pakai ini setiap hari lagi, karena aku pengen sesuatu yang lebih ringan di wajah. Cuma untuk acara-acara tertentu, aku tetap pakai cushion ini karena coveragenya yang sangat oke.

Kesimpulan:

One thing that I like about this product, is its coverage. Benar-benar menutupi imperfection di wajah dalam 1 layer, dan kalau mau full coverage bisa gunakan 2 – 3 layer. Finishnya juga bikin kulit terlihat sehat karena dewy finish dan meskipun dewy, dia tetap tahan seharian. I’ll give it 9.5/10, yes because it’s nearly perfect. Kalau aja dia gak transfer di masker (ojek online) atau benda lain, then it’s definitely gonna be 10/10.


KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now