• Gaby

REVIEW: Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

Hi Gorgeous, kali ini aku akan review toner yang sejak tahun lalu cukup hype khususnya di Indonesia. Yup, Some By Mi 30 Days Miracle Toner.

Jenis kulit:

  • Berminyak

  • Sensitif

  • Pori-pori besar (pipi sekitar hidung)

1. Packaging

Botolnya berwarna hijau, isi 150 ML, kurang travel friendly karena ukurannya yang lumayan besar. Jadi kalau mau dibawa travelling mesti dipindahin ke botol kecil, kecuali kalau kalian gak masalah untuk membawa botol aslinya.

Tutup botolnya seperti biasa, diputar, bukan flip. Ya, asal ditutup dengan benar pasti gak akan tumpah.

2. Price & where to buy?

Aku beli online di Tokopedia, olshopnya udah trusted karena reviewnya banyak dan reputasinya terverifikasi oleh Tokopedia. Jadi dijamin barang-barang yang dijual 100% original.

Harganya sekitar Rp120.000 - 130.000, kalian bisa beli di link di bawah ini:

Beli Some By Mi 30 Days Miracle Toner

3. Performance


Toner ini mengandung AHA/BHA/PHA/Niacinamide 2% serta mengandung Tea Tree. Ini adalah exfoliating toner pertamaku, namun karena kandungan acidsnya ringan jadi aku memutuskan untuk memakainya setiap hari.


Hari 1:

Wajahku cukup bermasalah dengan beberapa bekas jerawat dan ada dua jerawat aktif (di samping hidung dan di dagu). Seperti yang tertulis di awal review ini (bagian atas), jenis kulitku sensitif dan berpori besar terutama di sekitar pipi bagian dalam dekat hidung. Dan salah satu claim dari produk ini adalah untuk merawat pori (mengecilkan pori). So yeah, I hope it really works.

Aku memakai produk ini setiap hari, pagi dan malam setelah mencuci muka dengan harapan jerawat-jerawat di muka ga akan ada lagi.

Hari 15:

Setelah 15 hari menggunakan toner ini, aku mengalami purging. Seperti yang terlihat di foto, area jidat yang di hari 1 relatif bersih, di hari ke 15 justru tumbuh dua jerawat. Kemudian satu jerawat di bawah kiri bibir, dan dua di atas kiri bibir. Walaupun jerawat di samping hidung dan di daguku hilang dan tinggal bekas aja, tapi jerawat di area lain tumbuh. Untungnya, area pipiku tidak tumbuh jerawat sama sekali.

Hari 20:

Jerawatku semakin banyak bukannya malah menghilangkan jerawat, tapi malah membuatnya semakin banyak. Sebelumnya, aku hanya punya 1 – 2 jerawat, tapi setelah memakai toner ini jerawatku justru muncul semakin banyak. Di review beauty vlogger yang ku tonton, katanya memang awalnya purging dulu alias tumbuh banyak jerawat. Lalu akan membuat wajah bersih. Tapi karena udah ga tahan lagi, akhirnya aku berhenti pakai toner ini.

Dan hasilnya, jerawatku mulai hilang satu per satu. Ternyata memang karena toner ini, kulitku jadi bereaksi dan jerawatan. Aku kembali lagi pakai skincare biasaku dan PUJI TUHAN SEKARANG TINGGAL BEKASNYA.

Hari 30:

Setelah memakai Miracle Toner dari Some By Mi selama 20 hari, lalu berhenti selama 10 hari, di hari ke 30, ada jerawat muncul di area sekitar mulutku (dagu dan di bawah hidung). Ini jerawat datang bulan, karena memang beberapa hari kemudian aku akan datang bulan. Lalu aku coba pakai toner ini lagi, dan besoknya jerawatku jadi kering, dan di hari berikutnya langsung hilang.


Ini memang toner acids pertamaku, jadi kulit butuh penyesuaian. Salahnya, aku langsung memakai produk ini setiap hari tanpa ada penyesuaian terlebih dahulu. Jadi, untuk kalian yang belum pernah mencoba exfoliating toner, jangan langsung dipakai setiap hari tapi cukup 1-2 kali seminggu dan tingkatkan pemakaian jika kulit kalian sudah bisa menyesuaikannya.

Kesimpulan:

I will give it 7/10, di kulit wajahku toner ini kurang cocok untuk pemakaian setiap hari.. Untuk pemakaian sekali-dua kali seminggu, cukup ampuh mengeringkan jerawat. Kandungan Tea Tree nya bisa mengeringkan jerawat (mempercepat matangnya), sehingga jerawat bisa rontok/sembuh sendiri. Tapi, tidak untuk setiap hari.

  1. Kemudian untuk pori-pori mengecil seperti yang dia claim, yah lumayan. Pori-pori area sekitar hidungku lumayan mengecil, cuma karena aku menghentikan pemakaian di hari ke 20, jadinya ya balik lagi. Dan gak terlalu signifikan sebenarnya

  2. Untuk claim whitening, aku gak begitu melihat hasilnya selama 20 hari pemakaian. Bekas-bekas jerawatku masih terlihat, dan tidak nampak pudar (well, mungkin akan terlihat jika pemakaian berbulan-bulan).

  3. Kemudian untuk hydrating, aku akuin memang benar. Toner ini tidak membuat kulit kering, jadi setelah pakai ini kulit berasa lembap.


(Baca juga: Review Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel)

Okay, itu aja review singkat dari aku. Semoga membantu. Thank you!


KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now