• Gaby

REVIEW: Maybelline Super Cushion - Ultra Cover Cushion


Hi Gorgeous! Long time gak ngepost lagi, so sorry. It's been too hectic, ain't got time to write anything.

Jadi sekarang aku mau review cushion yang lagi hype banget. Maybelline Super Cushion - Ultra Cover Cushion.

1. Packaging

Packagingnya bagus banget, classy. Warna hitam dan sedikit sentuhan silver. Walaupun cushion drugstore, tapi packagingnya bikin produk ini kelihatan mewah. Me like it. Oh ya, packagingnya lumayan tebal jika dibandingkan dengan cushion Korea yang cenderung tipis. Tapi masih bisa dibawa kemana-mana kok, gak terlalu menuhin make-up pouch pastinya.

Maybelline Super Cushion - Ultra Cover Cushion

Hal lain yang aku suka dari cushion ini adalah cushion puff-nya, atau aplikatornya. Warna hitam. Beda sama cushion puff lain yang biasanya warnanya putih atau kuning, gampang terlihat kotor dan kalau dicuci susah untuk bersih. Beda dengan cushion yang warnanya hitam, mungkin karena bahannya juga ada yang beda, cuma yang aku rasain ketika mengaplikasikan produk ke wajah, aplikatornya benar-benar gak nyerap produk banyak. Jadi produk yang diambil benar-benar ke kulit dan gak menyerap di aplikatornya sendiri.

2. Price and Where to Buy

Harga nya IDR250,000 cuma waktu itu aku belinya IDR200,000 aja karena lagi promo di Guardian. Kalian bisa temukan produk ini di Guardian, Watson atau gerai Maybelline di mana pun itu. Atau kalian juga bisa beli online di Sociolla (gunakan kode SBN043D6F saat checkout untuk mendapat potongan Rp25.000 di pembelian pertamamu). Produknya gak susah kok ditemui dan tentunya ada refill-nya juga. Jadi kalau sudah habis bisa tinggal beli refill-nya aja seharga IDR150,000.

3. Overall Product Review

Cushion ini hanya memiliki 2 shade, sand beige dan natural beige. Punyaku yang natural beige, karena waktu nyobain di toko, natural beige lebih cocok di kulitku. Tapi, setelah pakai saat mulai make-up, ternyata masih keputihan di kulitku. Apalagi produk ini warnanya bukan yellow undertone, hasilnya bisa jadi abu-abu di kulit orang Asia terutama Indonesia kalau salah pilih shade. Makanya aku pakainya benar-benar sedikit dan pemakaiannya dimulai dari tengah wajah seperti memakai concealer (bawah mata, hidung, jidat dan dagu) lalu sisanya baru disebarin ke bagian luar wajah.

Maybelline Super Cushion - Ultra Cover Cushion

Tanpa diset dengan setting powder, produk ini mampu bertahan di wajahku selama 8 jam tanpa touch up dan masih bagus banget. Coveragenya juga oke banget. Memang sesuai sama namanya "Ultra Cover Cushion". Pokoknya gak perlu diragukan lagi.

Hasil pemakaiannya di wajah juga gak terlihat kayak dewy atau matte. Lebih ke satin finish, jadi gak terlihat flat dan kering kayak matte tapi juga gak basah banget kayak dewy. Jadi hasilnya itu somewhere between dewy and matte.

Maybelline Super Cushion ini sudah memiliki SPF 50 PA++, jadi bisa sekalian melindungi kulit dari efek buruk matahari.

Tapi sayangnya, mukaku jadi breakout setelah pemakaian produk ini. Muncul beberapa jerawat yang cukup besar di bagian pipi:) Padahal aku selalu double cleansing. Mungkin karena ada kandungannya yang kurang cocok di kulitku:(

Overall, diluar hasilnya yang bikin aku jerawatan, aku suka banget sama cushion ini. Aku suka sama kemasan dan harganya yang bersahabat. Cuma, shadenya dikit banget. Dan gak yellow undertone, jadi kurang cocok untuk kulit orang-orang Asia terutama Indonesia. 7,5/10 buat Maybelline Super Cushion ini. Mungkin akan 9/10 kalau produk ini gak bikin aku breakout:) Semoga ke depannya Maybelline bisa memperbanyak shade untuk produk ini. Mungkin bisa mengikuti jejak Fit Me Foundation? Atau Fit Me mau dibikinin cushionnya? Hmm, ide yang menarik.

KODE VOUCHER

BLOG VISIT

©2018 - 2020 by Gaby

gabyybombang@gmail.com, Indonesia

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now