top of page
  • Gaby

REVIEW: Etude House AC Clean Up BB Cushion SPF 50 PA++ (BB Cushion Untuk Kulit Berjerawat)


Hi gorgeous. So today I'm going to review Etude House AC Clean Up BB Cushion, formulated for skin with problems.

Let's get started:

1. Packaging

Warnanya pastel tosca(?) Dan bentuknya sangat handy. Gampang dibawa kemana-mana, jadi travel friendly banget. Di dalamnya terdapat sponge dan kaca yang lebar. Pokoknya packaging-nya sangat oke.

Punyaku shade-nya yg Light Beige. Well, keputihan di kulitku. Harusnya aku pakai yang shade Natural, tapi karena stoknya kosong, jadi aku ambil yang Light Beige. Tapi, masih bisa diakalin dengan memakainya tipis-tipis aja. Pilihan shade-nya ada tiga; Light, Natural, Honey.

2. Where did I buy it? How much?

Aku beli ini di Shopee, harganya Rp 161.000 (kalau belum berubah). Kalian bisa langsung cek di link di bawah ini:

3. How does it feel on my skin?

BB Cushion ini sangat lembut. Hasilnya cukup matte, jadi untuk kalian yang memiliki kulit wajah kering, tidak perlu diset lagi pakai powder. Tapi, karena wajahku jenis kulitnya berminyak, jadi aku tetap set pakai loose powder agar lebih tahan lama.

Coverage-nya sheer-medium. Kurang bisa menutupi bekas-bekas jerawatku, tapi cukup ampuh untuk menutupi kemerahan di kulit wajahku. Buildable banget kok, jadi masih bisa di-apply beberapa layer. Tapi, aku pakainya cukup 1 layer dan tipis-tipis aja karena shade yang aku pilih sedikit keputihan so, 1 layer aja sudah cukup. Next purchase, aku akan beli yang shade Natural aja😂.

Ketika di-apply di wajah, baunya sedikit aneh. Seperti bau obat, ya wajar aja kan BB Cushion ini diformulasikan untuk kulit berjerawat, jadi mungkin ada kandungan yang healing jerawat or something (haha, maaf ya gak ngerti).

4. Performance

BB Cushion ini mampu bertahan di wajahku sampai 8 jam! Long lasting banget. Cukup berminyak di area hidung, tapi gak terlalu minyakan banget, dan justru terlihat glowing. Pokoknya juara deh. Gak cakey sama sekali, ya walaupun di area bawah mata garis mataku mulai terlihat tapi masih normal banget, dan walaupun smile line-ku mulai terlihat, tapi itu sangat normal untuk pemakaian 8 jam. Tanpa touch up.


BB Cushion ini juga sudah mengandung SPF 50 PA++, jadi mampu melindungi kulit dari sinar matahari, sangat cocok untuk daily use.

One thing I like about this product; tidak menyumbat pori-poriku jadi gak menimbulkan jerawat karena memang diformulasikan untuk kulit sensitif dan acne prone skin.

So, I give it 9/10. It would be 10/10 if the coverage were higher. But overall, it's really good especially for you guys who have oily and acne prone skin. It's easy to use, long lasting, and of course it doesn't break you out.

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page