top of page

REVIEW: Skin Aqua Sunscreen SPF 30 & SPF 50


Review Skin Aqua Indonesia
Skin Aqua

Hi! So today I'm going to review my all time favorite sunscreens. Here we go:

1. Skin Aqua Sunscreen SPF 30 PA++ (UV Moisture Gel, Normal to Oily Skin)

Review Skin Aqua SPF 30 Indonesia
Skin Aqua SPF 30

Sunscreen ini memiliki tekstur yang kental dan cepat mengering. Jadi, ketika diapply harus segera diratakan sebelum meresap ke kulit.

Selain melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen ini juga melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak. Tipe kulitku adalah kombinasi dan sangat sangat berminyak di area T-Zone. Kulitku juga sangat mudah breakout ditandai dengan munculnya jerawat jika salah menggunakan skincare. Tapi, Skin Aqua ini sama sekali tidak membuat kulitku breakout. That's why I love this thing so much and it's one of my holy grail. Buat kalian yang memiliki kulit wajah kombinasi dan mudah berjerawat, I definitely recommend this one.

Skin Aqua SPF 30 ini juga bisa dijadikan base makeup karena efeknya yang melembabkan wajah. Biasanya setiap pagi ataupun siang sebelum apply makeup, aku pasti selalu mengawalinya dengan sunscreen ini.

Harganya sangat terjangkau dibandingkan dengan merek sunscreen lain, satu botol kecilnya ukuran 40g dapat kamu beli seharga 45 ribuan saja dan ini bisa dipakai 1 - 2 bulan bisa dibeli online melalui link ini .

2. Skin Aqua SPF 50+ PA+++ (UV Moisture Milk, Longer UV Protection)

Review Skin Aqua SPF 50 Indonesia
Skin Aqua SPF 50

Kurang lebih hampir sama dengan Skin Aqua SPF 30, hanya saja jika kamu lebih sering menghabiskan waktu di luar ruangan dan terpapar sinar matahari cukup lama, maka Skin Aqua SPF 50 ini sangat cocok untukmu. Teksturnya lebih cair dibandingkan dengan yang SPF 30, seperti greasy tapi sebenarnya tidak. Dan jujur, meresapnya sedikit agak lama jadi biasanya setelah meratakannya di wajah, aku selalu mengipas-ngipas ringan wajahku menggunakan tangan dan ketika sudah meresap ke dalam kulit efek melembabkannya masih kalah dengan yang SPF 30.

One thing I like about this product; bisa dijadikan sebagai base makeup, tidak jarang aku hanya menggunakan pelembab, Skin Aqua, lalu bedak dan lanjut makeup lain di pagi hari tanpa menggunakan foundation / bb cream / semacamnya.

Harga untuk Skin Aqua SPF 50 ini sedikit lebih mahal dibanding SPF 30, yakni sekitar 50-60 ribuan bisa dibeli secara online di link ini.

Oh ya, Skin Aqua ini juga sebenarnya bisa dipakai untuk seluruh badan, tapi aku sih sayang ya jadi hanya untuk wajah saja hehehe.

Sebenarnya Skin Aqua juga punya SPF 20 dan 25. Untuk yang SPF 20 saja, sangat ampuh melindungi kulitku dari sinar matahari. Terbukti saat aku ke Bali selama 4 hari yang which is aku selalu ke pantai, jalan kaki, ngejar sunset dan sunrise setiap hari tapi sama sekali kulit wajahku tidak menggelap.

Sunscreen itu sangat penting buat kulit kita loh guys. Sunscreen melindungi kulit kita dari kerusakan akibat sinar matahari seperti warna kulit menggelap, keriput, pecah-pecah, kusam, jerawatan dan flek hitam serta banyak lagi. So, lebih baik spend more uang kalian untuk menjaga dan mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar matahari daripada membeli makeup saja. Lebih baik merawat daripada hanya menutupinya dengan makeup, right?

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page